Friday, December 1, 2017

Contoh Surat Pesanan Laptop atau Menolak Surat Penawaran

No comments :

Bagi Anda yang bekerja di kantor pasti sering melihat surat penawaran yang dikirimkan ke kantor tempat Anda bekerja. Bermacam-macam penawaran datang silih berganti. Mulai dari penawaran kerja sama, penawaran cara hidup sehat, penawaran alat elektronik, sampai hal-hal yang tak ada sangkut pautnya dengan pekerjaan dikantor.

Tidak semua penawaran itu harus ditanggapi. Hanya akan membuang-buang waktu dan tenaga saja. Apalagi untuk penawaran yang sama sekali tak menarik dan tak masuk akal. Abaikan saja.

Namun, ada beberapa surat penawaran yang harus dibalas. Bisa jadi karena kita memang membutuhkan produk yang ditawarkan, atau boleh jadi juga karena kita tetap ingin menjalin kerja sama dengan mereka dalam waktu yang lama, meskipun pada saat ini kita belum berminat memesan produk yang mereka tawarkan.


Baiklah Sahabat Populer, berikut ini kami ingin berbagi sedikit ilmu yang kami tahu tentang cara membalas surat penawaran barang elektronik, Laptop Toshiba intel Pentium Core i4 dari salah satu tokok yang sudah menjadi langganan kantor tempat kita bekerja.

Silakan lihat surat pesanan yang mereka kirimkan berikut ini:
Toko Sahabat Populer
Jl. Cokroaminoto No. 104
Suranaya 60292
Nomor     : 109/PM/II/2018                                     2 Februari 2018
Lampiran : 1 berkas (brosur)
Hal           : Penawaran Laptop Terbaru
                                                                 
Kepada
RS Tata Riau Saujana
Jalan Pahlawan No. 10
Surabaya ( 60291 )

Dengan Hormat,

Perkembangan komputer sudah demikian maju,untuk itu kami ingin menawarkan kepada Saudara Labtop terbaru tipe Intel Pentium Core i4 , yang dapat dipergunakan bagi keperluan kantor, spesifikasi yang telah dirancang untuk dapat langsung memeriksa hasil pekerjaan yang dilaksanakan, seperti pada bagian keuangan atau kepegawaian

Labtop dengan merk Toshiba ini mempunyai data spesifikasi Intel Pentium Core i4 2,4 GHz yang telah dilengkapi modem dan hard disk berkapasitas 500 Gb dan dapat dipergunakan baik secara individual maupun secara jaringan pada suatu kantor.

Harga yang kami tawarkan adalah Rp 9.200 000,- sudah termasuk pengiriman barang, meja komputer dan pelayanan purnajual selama 2 tahun.

Kami berharap Saudara tertarik dengan penawaran ini dan masa promosi dari penawaran ini  sampai dengan tanggal 28 Februari 2018.

Atas perhatian Bapak kami sampaikan terima kasih.

                                                                                                  Hormat kami,

                                                                                              Bayu Perdana, SE
                                                                                             Manager Pemasaran

Tentu saja jika Anda sedang membutuhkan laptop dengan spesifikasi tinggi Anda akan memesan barang mereka ditawarkan. Namun, jika pada saat ini, keadaan keuangan kantor Anda belum memadai untuk memesan barang yang mereka tawarkan, atau Anda belum tertarik memesan karena harga yang ditawarkan cukup tinggi, atau karena Anda memang belum membutuhkan barang yang mereka pesan, maka Anda boleh menolak penawaran mereka.

Baiklah Sahabat Populer, mari kita lihat contoh surat yang bisa Anda kirimkan kepada mereka dengan maksud memesan 10 unit laptop Toshiba yang mereka tawarkan. Kami buat dengan bentuk surat lurus (block style).

Nomor   : 24/RS-TRS/SP/II/18                                                8 Februari 2018
Hal         : Pemesanan Laptop Toshiba

Kepada
Toko Sahabat Populer
Jl. Cokroaminoto No. 104
Suranaya 60292

Dengan hormat,
Melalui surat ini ingin menyampaikan rasa terima kasih atas informasi tentang laptop model terbaru dengan spesifikasi yang telah Anda jelaskan pada surat Anda yang bernomor 109/PM/II/2018 tanggal  2 Februari 2018 yang lalu.

Pada saat ini kami memang sedang membutuhkan tambahan beberapa unit laptop untuk menunjang pekerjaan kami dikantor. Maka melalui surat ini kami ingin  memesan 10 unit laptop Intel Pentium Core i4 yang Anda tawarkan tersebut. Kami berharap mendapat potongan harga rabat sebesar 15% karena kami memesan dalam jumlah banyak dan pada saat promosi.

Adapun mengenai pembayarannya akan kami lakukan sepenuhnya setelah barang kami terima di kantor kami, via rekening BNI Syariah. Kami sangat senang jika Anda memprioritaskan pesananan kami ini. Barang-barang harus sudah kami terima selambat-lambatnya 10 hari terhitung sejak tanggal surat ini dikirimkan.

Demikian surat ini kami kirimkan. Atas perhatian dan kerja sama Anda kami ucapkan terima kasih.

                                                                                            Hormat kami,

                                                                           Prof. Dr. Randu Arbitra, SPA
                                                                                       Kepala Divisi Umum

Jika Anda belum berminat untuk memesan produk yang mereka tawarkan maka Anda boleh membalas surat mereka seperti berikut ini. Kami buat dalam bentuk lurus (blick style).

Nomor : 24/RS-TRS/SP/II/18                                                8 Februari 2018
Hal       : Laptop Toshiba Intel Pentium Core i4

Kepada
Toko Sahabat Populer
Jl. Cokroaminoto No. 104
Suranaya 60292

Dengan hormat,
Melalui surat ini kami sampaikan rasa terima kasih atas informasi tentang laptop model terbaru dengan spesifikasi yang telah Anda jelaskan pada surat Anda yang bernomor 109/PM/II/2018 tanggal  2 Februari 2018 yang lalu.

Namun, dengan sangat menyesal kami khabarkan bahwa pada saat ini kondisi keuangan kantor kami tidak memadai untuk  memesan laptop Intel Pentium Core i4 yang Anda tawarkan tersebut. Dilain sisi, harga yang Anda tawarkan cukup tinggi.

Kami memang sedang membutuhkan tambahan beberapa unit laptop untuk menunjang pekerjaan kami di kantor saat ini. Namun, seperti yang sudah kami sampaikan di atas, untuk saat ini kami belum akan memesan laptop yang Anda tawarkan.

Demikian surat ini kami kirimkan untuk dapat dimaklumi. Atas perhatian Anda kami ucapkan terima kasih.

                                                                                            Hormat kami,

                                                                           Prof. Dr. Randu Arbitra, SPA
                                                                                     Kepala Divisi Umum

No comments :

Post a Comment

Pengunjung yang baik tidak akan meletakkan link hidup di kolom komentar!
Please dont put your link in comment box.

reno test