Breaking News
recent

Top 10 Wanita Terkaya di Dunia 2017


Selama ini jika membahas orang paling kaya di dunia maka orang yang kita bahas itu biasanya sebagian besar berjenis kelamin lelaki. Jarang sekali ada nama perempuan yang masuk dalam daftar pembicaraan. Padahal kenyataannya, tidak sedikit perempuan yang memiliki kekayaan yang hampir menyamai kekayaan lelaki.

Memang, kebanyakan kekayaan perempuan itu adalah hasil dari warisan orangtua atau mantan suaminya. Tapi, ada juga beberapa diantaranya yang menghasilkan kekayaan sendiri dengan kerja kerasnya.

Sebagian besar perempuan yang masuk dalam daftar ini sudah sangat berumur. Hali ini mungkin dikarenakan mereka menjadi kaya setelah mendapat warisan dari orangtua atau mantan suaminya. Tapi,  dengan uang yang sangat berlimpah mereka bisa memoles penampilannya, sehingga tetap terlihat lebih muda dari umur sesungguhnya.


Baiklah Sahabat Populer, berikut ini kami telah membuat daftar tentang 10 wanita terkaya di dunia yang kami petik dari forbes.com. Silakan dibaca sampai selesai. Untuk mengetahui jumlah kekayaan mereka dalam hitungan Rupiah, silakan Anda kalikan angka  yang kami tulis itu dengan angka 13300. Jangan ternganga melihat hasil yang akan tampil, itu nyata!

10. Beate Hesiter
Kekayaan: $ 13.6 milyar (Forbes 2017)


Adalah miliarder Jerman, dan putri Karl Albrecht, yang mendirikan supermarket berdiskon Aldi dengan saudaranya Theo. Dia menikah dengan Peter Heister, dan mereka memiliki enam anak.
Beate Hesiter, suaminya Peter, dan putra mereka Peter Max Heister, semuanya duduk di dewan penasihat Aldi.

9. Iris Fontbona
Kekayaan: $ 13.7 milyar (Forbes 2017)


Iris Fontbona memperoleh kekayaan saat menikahi Andronico Luksic yang mendirikan Antofagasta, salah satu perusahaan pertambangan tembaga terbesar di dunia dan juga pendiri Luksic Group. Dia saat ini menjalankan Antofagasta di Chile.


Iris Fontbona dan anak-anaknya juga memegang saham mayoritas di Quinenco, pembuat kemasan dan minuman. Luksic juga menjalankan bisnis di bidang energi, transportasi, layanan pelabuhan, dan memiliki dua resor pantai Kroasia, Adriatic Luxury Resorts dan Laguna Porec.

8. Abigail Johnson
Kekayaan: $ 14,4 miliar (Forbes 2017)


Abigail Johnson adalah Presiden dan CEO Fidelity Investments saat ini. Nilai kekayaan bersihnya sebesar $ 14,4 miliar. Selain itu, dia juga telah berinvestasi dalam proyek luar negeri. Dia mewarisi sebagian besar kekayaan ayahnya, yang merupakan CEO perusahaan yang sama pada tahun 1988.

7. Gina Rinehart
Kekayaan: $ 15.7 miliar (Forbes 2017)


Gina Rinehart adalah perempuan yang berasal dari Australia. Dia masuk ke dalam daftar wanita terkaya dan tersukses di dunia karena mewarisi kekayaan dari ayahnya yang telah menemukan deposit besi dan batu bara di gua-gua di Australia. Gina juga memiliki beberapa perusahaan media. Kekayaan bersihnya sekitar $ 15.7 miliar.

6. Laurene Powell Jobs
Kekayaan: $ 20 miliar (Forbes 2017)


Laurene adalah janda mendiang Steve Jobs, pendiri Apple. Dia memiliki kekayaan senilai $ 20 miliar. Laurene adalah wanita berpendidikan tinggi, memiliki gelar dari University of Pennsylvania dan Stanford University. Dia memiliki kemampuan kewirausahaan ??yang luar biasa, dan memprakarsai Emerson Collective and College Track untuk memperbaiki standar pendidikan.

5. Susanne Klatten
Kekayaan: $ 20.4 miliar (Forbes 2017)


Susanne Klatten adalah putri Johanna Quandt, dan merupakan salah satu wanita profesional paling sukses di dunia. Susanne menadapat kekayaannya dari warisan ayahnya, dan merupakan wanita terkaya di Jerman. Klatten memiliki separuh dari modal BMW. Perkiraan nilainya bersih dikatakan 20.4 miliar.

4. Maria Franca FissoloKekayaan : $ 25.2 miliar (Forbes 2017)


Maria Franca Fissolo adalah miliarder asal Italia dan pemilik Fererro SpA, perusahaan kembang gula terbesar kedua di benua Eropa. Perusahaan ini juga merupakan pembuat cokelat dan perusahaan gula terbesar ketiga di dunia.

Fissolo adalah wanita terkaya di Italia. Ferrero SpA memproduksi banyak jenis makanan terkenal di dunia seperti Nutella, Tic Tac, Telur Kinder, Mon Cheri, Ferrero Rocher, Rafaello, Kinder Joy dan Kinder Chocolates.


3. Jacqueline Mars
Kekayaan: $ 27 miliar (Forbes 2017)


Jacqueline Mars memperoleh kekayaannya dari perusahaan Candy Mars. Saat ini, dia memimpin semua manajemen perusahaan bersama dengan saudara laki-lakinya, John Franklyn Mars dan Forrest Mars, Jr.
Jacqueline adalah anak perempuan dan cucu pendiri perusahaan Mars, Incorporated.

2. Alice Walton
Kekayaan: $ 33.8 miliar (Forbes 2017)


Alice Walton adalah salah satu ahli waris Wal-Mart. Dia menggunakan sebagian besar uangnya untuk pengembangan dunia pendidikan dan disumbangkan untuk kegiatan amal. Dia juga adalah salah seorang broker sebuah organisasi investasi.

1. Liliane Bettencourt
Kekayaan: $ 39.5 miliar (Forbes 2017)



Liliane Bettencourt adalah perempuan pemegang saham paling sukses dan paling kuat dari perusahaan manapun saat ini. Dia memiliki saham yang sangat besar di L'Oreal, sebuah perusahaan kosmetik terkemuka. Ayahnya mendirikan L'Oreal, dan dia mulai bekerja di sana sejak usia 15 tahun. Liliane menikah dengan Andre Bettencourt, warga negara Prancis.
Randu Arbitra

Randu Arbitra

No comments:

Post a Comment

Pengunjung yang baik tidak akan meletakkan link hidup di kolom komentar!
Please dont put your link in comment box.

Powered by Blogger.