Tuesday, July 11, 2017

Top 10 Tempat Teraneh Namun Menakjubkan di Dunia

No comments :

Beberapa tempat di dunia ada yang terkenal karena keindahannya, karena kebudayaan penduduknyanya, atau peristiwa sejarah yang terjadi di tempat tersebut ribuan tahun yang lalu. Dengan promosi yang baik semua itu menjadi magnet yang akan menarik wisatawan domestik maupun manca negara untuk datang berkunjung.

Di tempat lain, ada juga tempat-tempat yang terkenal karena keanehan dan keangkerannya. Tentu saja wisatawan yang datang ke tempat semacam ini bukanlah wisatawan yang ingin menghabiskan hari libur bersama keluarga sambil bersantai. Mereka yang berkunjung ke tempat semacam ini dijamin tidak akan membawa serta keluarga. Mereka pergi sendirian karena ingin merasakan sensasi-sensasi mengerikan, menakutkan, dan mendebarkan.


Tapi, ada juga tempat wisata di dunia ini yang termashur karena kedua hal tersebut, karena keanehannya dan keangekerannya, juga karena keindahannya. Paling tidak, ada 10 tempat yang seperti itu yang bisa Anda masukkan ke dalam bucket list Anda untuk Anda kunjungi pada suatu saat nanti. Hebatnya lagi, Anda bisa membawa serta keluarga Anda bersama untuk menikmati salah satu dari dua hal yang ditawarkan oleh tempat tersebut, yakni keindahan alamnya. Sedangkan untuk Anda sendiri Anda bisa menikmati keduanya.

Baiklah Sahabat Populer, berikut kami sudah membuat sebuah daftar yang berisi 10 tempat teraneh namun menakjubkan yang ada di dunia. Silakan dibaca sampai selesai.

10 Tempat Teraneh Namun Menakjubkan di Dunia

10. Hutan Hoia - Romania


Hutan Hoia terletak di kota Cluj-Napoca, Rumania, dan dianggap sebagai hutan paling angker di dunia. Hutan ini disebut sebagai segitiga Bermuda Rumania, karena banyak kejadian aneh telah terjadi.

Banyak orang yang telah mengunjungi hutan ini melaporkan kejadian yang tidak dapat dijelaskan seperti wajah yang tiba-tiba muncul dalam foto yang mereka mabil, penampakan UFO, dan perasaan diawasi. Orang-orang yang telah memasuki hutan angker ini banyak yang menderita sakit atau mengalami ruam aneh.

Banyak kasus yang dilaporkan dari para pengunjung bahwa mereka mendengar suara cekikikan perempuan yang memecahkan kesunyian. Banyak orang percaya hutan ini adalah pintu menuju dunia lain.

9. Danau Hillier - Australia


Danau Hillier adalah sebuah danau yang terletak di Australia Barat. Apa yang berbeda dari danau ini adalah warnanya pink mencolok. Para ilmuwan menduga bahwa alasan warna pink danau ini adalah mikroalga Dunaliella salina, yang menghasilkan pigmen yang disebut karotenoid. Meskipun Danau Hillier memiliki kandungan garam yang tinggi, tapi Anda benar-benar aman jika berenang di dalamnya.

8. Badab-e Surt - Iran


Badab-e Surt adalah situs alami yang terdiri dari batu kapur yang didepositkan oleh mata air (travertine terrace) yang telah terbentuk selama ribuan tahun. Terletak di Iran. Situs ini adalah salah satu keajaiban dunia yang paling langka dan paling indah.


Warna oranye dari formasi travertine adalah karena konsentrasi besi oksida yang besar. Dua mata air panas yang berada di sana memiliki banyak khasiat obat karena kadar garamnya.

7. Door to Hell atau Gates of  Hell - Turkmenistan


Kawah gas Darvaza, juga dikenal sebagai Door to Hell atau Gates of Hell (pintu ke neraka), adalah kawah yang berkobar sejak 1971. Kawah ini awalnya adalah kawah gas alam, tapi untuk mencegah penyebaran gas metana dan gas beracun lainnya, ahli geologi melemparkan api agar terbakar dan gas beracun tersebut lenyap.

Pada tahun 2010, presiden Turkmenistan memerintahkan agar kawah ini ditutup. Tapi, Anda tetap bisa mengunjunginya saat ini.

6. Socotra - Yemen

Socotra adalah sebuah pulau di Laut Arab dan termasuk bagian dari wilayah Yaman. Apa yang membuatnya unik adalah bahwa Anda seperti berada di planet lain. Pulau ini berisi hampir 700 spesies flora dan fauna yang tidak ditemukan di tempat lain di bumi. Ini adalah salah satu tempat terisolasi di bumi tanpa jalan yang menuntun Anda ke sana.

5. Oradour-Sur-Glane - Prancis


Oradour-Sur-Glane adalah sebuah desa terlantar yang terletak di Prancis, seluruhnya musnah pada tahun 1944. Penduduk desa, termasuk wanita dan anak-anak kecil, dibantai oleh pasukan Nazi Waffen-SS. Mereka ditembak dengan senapan mesin dan dibakar hidup-hidup.

Menurut seorang korban yang selamat, pada awalnya penduduk desa ditangkap hanya untuk pemeriksaan identitas. Namun tiba-tiba tentara-tentara itu mulai menembak kaki penduduk, membuat mereka tidak bisa bergerak, lalu membakarnya hidup-hidup. Sampai hari ini, Oradour tetap seperti 50 tahun yang lalu.

4. Fly Geyser - Nevada


Bertengger di tepi gurun batu hitam, Fly Geyser sebenarnya buatan manusia. Ini adalah salah satu atraksi paling keren di Nevada yang diciptakan 100 tahun yang lalu.

Sebelum menjadi geyser seperti yang kita lihat sekarang, dulunya  Awalnya geyser ini merupakan sumur yang sengaja digali pada tahun 1964 untuk mengeksplorasi sumber energi geothermal. Ketika sumur tersebut harus ditutup kembali, tampaknya upaya penutupan tersebut tidak berjalan dengan baik. Sumur itu mulai menyemburkan air dan mineral berwarna merah dan hijau yang menakjubkan secara terus-menerus. Mineral tersebut menumpuk di sekitar geyser dan akhirnya mengendap menjadi gundukan travertin yang terus berkembang.

3. Pantai Merah Panjin - China

Terletak di lahan basah dan rawa rumput laut terbesar, pantai merah Panjin dikelilingi oleh sejenis rumput laut yang disebut Sueda. Ini adalah tempat wisata yang banyak dikunjungi dan juga merupakan salah satu rawa rumput laut terbesar di Asia. pantai merah Panjin menjadi tempat lebih dari 400 spesies satwa liar termasuk jenis hewan yang terancam punah.

2. Taman Bomarzo - Italia

Taman Bomarzo, juga disebut Taman Monster, adalah taman yang dibuat pada abad ke-16 di provinsi Viterbo, Italia. Taman ini dirancang untuk menggambarkan kesedihan dan menganggumkan siap saja yang melihatnya.


Gagasan membuat taman ini bermula saat Price Pier Francesco Orisini, yang sedang dalam perang telah ditahan dengan uang tebusan selama bertahun-tahun, kembali ke rumah mengetahui bahwa istrinya telah meninggal dunia. Dia ingin membuat Villa of Wonders yang menganggumkan untuk menggambarkan kesedihannya. Taman ini penuh dengan patung-patung aneh dan mengagumkan.

1. Segitiga Bermuda


Segitiga Bermuda, juga dikenal sebagai The Devil's Triangle, adalah salah satu misteri terbesar di dunia. Terletak di Samudera Atlantik Utara dimana sejumlah besar pesawat terbang dan kapal telah hilang tanpa penjelasan.


Legenda Segitiga Bermuda dimulai saat Christopher Columbus melihat sebuah meteor yang menabrak laut pada suatu malam dan cahaya aneh muncul beberapa saat kemudian. Ada banyak teori tentang Segitiga Bermuda, namun tidak ada yang tahu pasti jawaban dari misteri terbesar ini.

No comments :

Post a Comment

Pengunjung yang baik tidak akan meletakkan link hidup di kolom komentar!
Please dont put your link in comment box.

reno test