Monday, July 10, 2017

Top 10 Perancang Busana Terkaya di Dunia

No comments :
 

Fashion adalah industri dinamis yang terus berkembang. Peluang ini selalu terbuka bagi pendatang-pendatang baru yang memiliki keinginan keras dan bakat. Jika ditekuni dengan serius tentu saja bidang ini bisa menjadi salah satu karir dengan penghasilan yang sangat menguntungkan.

Banyak orang yang beranggapan bahwa seorang fashion designer pada awalnya selalu bisa menjual semua jenis pakaian dan menjadi kaya seketika. Padahal itu mitos. Meski beberapa perancang punya keberuntungan seperti itu. Namun, pada umumnya sebagian besar dari mereka memulainya dengan kerja keras dan konsisten terlibat langsung dalam membangun label mereka sendiri, dan akhirnya mereka memetik hasil jerih payah itu dengan keuntungan yang berlimpah.

Baca juga: 17 Kesalahan Siswa Dalam Memakai Seragam

Dari waktu ke waktu orang selalu membeli pakaian yang bagus, unik, dan sesuai selera. Permintaan ini sepertinya tidak akan pernah menurun, bahkan cenderung meningkat. Meski begitu, tidak semua designer akan loyal dan menjadi tenar dalam dunia fashion seperti para designer di bawah ini. Mereka telah mencurahkan waktu, tenaga, bakat, dan kreativitas yang mereka miliki dalam bidang ini hampir seumur hidup.

Berikut ini adalah daftar sepuluh perancang busana terkaya, paling sukses, dan menghasilkan kekayaan berlimpah dari karya kreasi mereka.

Daftar 10 perancang busana terkaya di dunia 2017
10. Sara blakely

Saat berusia 29 tahun, dia menjual mesin faks dari rumah ke rumah, pintu ke pintu. Namun dia tidak menyukai pantyhose yang dia kenakan sehingga dia memutuskan untuk mendesain ulang. Dari situ mulai perjalanannya menjadi salah satu designer paling sukses dan salah satu designer wanita terkaya. Dia juga adalah salah satu milyarder yang sukses berkat usahanya sendiri.  Saat ini Blakely menjadi miliarder dengan kekayaan bersihnya $ 1 miliar.

9. Tory Burch

Tory Burch dilahirkan dari keluarga kaya, oleh karena itulah perjalanannya menuju ketenaran lebih mudah dibandingkan dengan banyak orang lain. Dia lulus dari Pennsylvania dan bekerja dengan Polo Ralph Lauren dan Vera Wang di New York untuk sementara waktu sampai dia memulai mereknya sendiri pada tahun 2004. Sambutan hangat dari host ternama Oprah ikut membantunya tumbuh dan berkembang. Namun, selain itu tentu saja berkat kerja keras yang dilakukannya dan kualitas produk yang dihasilkan. Saat ini Tory menjadi miliarder dan dinobatkan sebagai wanita paling berpengaruhu ke-79 versi majalah Forbes. Kekayaan bersihnya $ 1 miliar.

8. Michael Kors

Michael Kors bangkrut pada tahun 1993. Anda harus tahu tentang itu terlebih dahulu agar tak bertanya-tanya bagaimana desginer ini menjual barang mereka dan berubah menjadi miliarder.

Michael Kors mulai menjual gaun pada usia 10 tahun dan mendaftar di sekolah mode pada usia 18 tahun. Namun, dia berpikir bahwa sekolah tersebut mungkin akan menahan kreativitasnya, sehingga dia keluar dari sekolah tersebut dan mulai membuka toko kecil di seberang Bergdorf Goodman 57th Street.


Meski pernah bangkrut namun dia bangkit kembali dan sekarang menjadi salah satu miliarder tersukses di dunia dengan kekayaan bersihnya yang mencapai $ 1 miliar.

7. Aerin Lauder

Aerin Lauder adalah pewaris Estee Lauder yang didirikan oleh kakek dan neneknya. Namun dia tidak puas hanya mewarisi dan kemudian menjalankannya saja. Berikutnya dia kuliah di University of Pennsylvania, mempelajari komunikasi di sana, namun kemudian meluncurkan mereknya sendiri yang disebut Aerin. Merek ini memngeluarkan produk parfum, perhiasan, aksesoris, pakaian, dan make up.

Aerin Lauder juga merupakan direktur perusahaan style and image Estee Lauder. Nilai kekayaan yang dimilikinya sebesar $ 1,3 miliar.

6. Domenico Dolce
Seperti namanya, Dolce adalah salah satu dari kemitraan ternama dan sangat terkenal di dunia, Dolce and Gabbana. Dia juga adalah mantan siswa yang drop out dari sekolah mode dan bertemu dengan Stefano Gabbana di Milan, Italia, dimana dia bekerja sebagai asisten designer. Mereka berdua lalu membentuk kemitraan.

Rumah desain mereka telah membuat pakaian untuk selebritis yang terkenal seperti Madonna dan juga merancang kostum untuk film Romeo & Juliet. Saat ini kekayaan bersih Dolce mencapai $ 1,6 miliar.

5. Stefano Gabbana

Stefano Gabbana yang bersama Domenico Dolce menampilkan koleksi pertama mereka pada tahun 1985 dan kemudian terus memimpin. Banyak yang kemudian mengikuti mereka untuk menjalin kemitraan dengan Madonna, yang pada saat itu sangat populer. Desain bergaya flamboyan yang mereka produksi dikatakan sangat menawan dan membawa sentuhan dekade 70-an. Saat ini kekayaan Gabbana sebesar $ 1,6 miliar.

4. "Jeans Genius" Renzo Rosso

Rosso lahir di Veneto, cukup jauh dari kota Milan, pusat mode global di Italia . Selama krisis minyak tahun 1970, diesel dianggap sebagai bahan bakar alternatif. Itulah yang menjadi penyebab denim yang dirancang Rosso booming. Merek jinsnya Diesel mendapat julukan jeans alternatif yang dilahirkan pada era yang sama. Saat ini merek Rosso tidak hanya menjual jeans tapi dia juga memiliki toko-toko high-end kecil termasuk Only the Brave and Marni. Kekayaan bersih Rosso saat ini sebesar $ 3,1 Miliar.

3. Miuccia Prada

Dia adalah cucu perempuan termuda Mario Prada dan mengambil alih perusahaan tersebut pada tahun 1978. Mulai dari saat itu dia membawa perusahaan tersebut meraih kesuksesan yang luar biasa.

Miuccia Prada juga telah meluncurkan merek sendiri yang disebut Miu Miu yang dirancang untuk memenuhi selera  mereka yang mencari mode avant-garde. Kekayaan bersihnya saat ini $ 4,2 miliar.

2. Ralph Lauren

Ralph Lauren adalah rumah desain yang membuat gaun untuk First Lady Melania Trump pada pelantikan Presiden Donald Trump.

Ralph Lauren lahir di Bronx, New York, dan mulai usaha yang sangat kecil dengan menjual dasi yang dia buatnya, kepada teman sekelasnya. Dia melakukan pekerjaan itu sampai berumur pertengahan dua puluhan. Hingga pada suatu hari desain bergaya Eropa-nya menarik perhatian Neiman Marcus, yang menjadi klien besar pertamanya. Pada saat itu Ralph Lauren bekerja untuk perusahaan dasi sebagai salesman.


Sejak kecil Lauren bermimpi menjadi seorang jutawan. Dan, kini nampaknya mimpi itu sudah menjadi kenyataan dengan kekayaan sebesar $ 6,9 miliar.

1. Giorgio Armani

Akhirnya, designer terkaya di dunia Giorgio Armani. Didirikan pada tahun 1975, label Italia yang menjadi penggerak fashion global, yang pemiliknya awalnya adalah seorang mahasiswa kedokteran.

Armani menghabiskan beberapa waktu dengan tentara dan kemudian pindah bekerja di sebuah department store di Milan, sebagai sales promotion boy. Pada awalnya Armani bekerja pada Nino Cerruti sebelum memulai label fashionnya sendiri. Nilai perusahaannya saat ini tidak kurang dari $ 8.5 miliar. Sedangkan kekayaan pribadi Armani saat ini mencapai $ 7,5 miliar.


Sangat sedikit pemilik label mode yang terkenal secara internasional yang mewarisi kekayaan dari orang tua mereka . Kebanyakan dari mereka memulai usahanya dari awal denga kerja keras hingga mencapai prestasi mereka saat ini.

Meski membangun brand dari awal memang sangat sulit, tapi bukan berarti tidak mungkin. Kenapa tidak memulainya dari sekarang. Dan lihatlah beberapa puluh tahun kemudian, mungkin saja orang-orang akan berbicara tentang merek Anda!

No comments :

Post a Comment

Pengunjung yang baik tidak akan meletakkan link hidup di kolom komentar!
Please dont put your link in comment box.

reno test