Sunday, July 23, 2017

Top 10 Minuman Teh Termahal di Dunia. Silakan Minum Segelas!

No comments :

Tumbuhan teh pada umumnya tumbuh di Asia, khususnya di China. Jenis teh yang sudah dikenal oleh masyarakat internasional adalah Camellia sinensis, yang sudah terbukti memiliki efek mengobati.

Orang-orang China membuat mitos dalam sejarah mereka tentang Shennong yang pertama kali menemukan teh. Lalu orang-orang mulai meminumnya pada abad ke-10. Berbagai jenis warna teh, mulai dari yang hitam, hijau, kuning, dan keemasan menyebar dari China sejak saat itu.

Bagi Anda penikmat teh tentu saja Anda terus akan berburu teh jenis baru. Anda ingin merasakan nikmat rasanya atau mungkin juga karena khasiat kesehatannya. Karena beberapa teh dipercaya sangat mujarab untuk mengobati penyakit-penyakit tertentu.


Sahabat Populer, pernahkah Anda membayangkan meminum teh dengan harga Rp 13.3 milyar? Apa yang Anda rasakan jika meminumnya? Apakah mungkin Anda merasa nikmat atau malah tersiksa karena harus membayar harganya yang selangit? Itu nyata, dan benar-benar ada. Teh ini di anggap memiliki khasiat mengobati yang luar biasa. Tapi, bagi orang pelit, tentu saja teh ini malah menimbulkan penyakit baru, yakni stress, karena harganya yang terlampau mahal.

Baiklah Sahabat Populer, berikut ini kami sudah membuat sebuah daftar yang berisi tentang 10 teh termahal di dunia. Silakan dibaca sampai selesai. Jaga mulut Anda, jangan sampai ternganga. jika sudah mengetahui harga perpaketnya. Itu nyata!

10. Teh Bunga Tienchi
Harga : $ 170/bungkus (Rp 2.261.000) 


Di laboratrium teh ini lebih dikenal dengan sebutan Panax Notoginseng, yang berarti minuman yang menyembuhkan, Teh ini kebanyakan diproduksi oleh China, diminum untuk menyembuhkan insomnia. Teh ini merupakan antioksidan yang membantu sistem kekebalan tubuh untuk menjadi lebih kuat. Saat ini sebungkus teh menyegarkan ini dibanderol dengan harga $ 170.

9. Silver Tips Imperial Tea
Harga : Berkisar sekitar $ 400/kilo ( Rp 5.320.000) 


Silver Tips Imperial Tea dijual di India. Teh ini hanya tumbuh diperkebunan tertentu saja dan dipanen pada saat bulan penuh. Warna perak yang muncul berasal dari warna perak di daun teh.

8. Gyokuro Tea
Harga :  $ 650/paket (Rp 8.645.000)


Dalam bahasa Cina kata Gyokuro berarti hari permata. Daun teh tidak terkena sinar matahari sebelum dipanen. Pohon teh ini ditanam di daerah Uji, Japan, dan kemudian diekspor ke berbagai lokasi di seluruh dunia. Karena harganya sangat mahal maka tak semua orang mampu untuk meminumnya.


7. Poo Poo Pu-erh
Harga : $ 1000/paket (Rp 13.300.000)


Nama teh ini bukanlah kebetulan atau bahkan bercanda, nama itu mencerminkan dari mana teh ini berasal. Sama seperti kopi luwak, teh ini berasal dari "poo poo" serangga yang berbeda yang diduga hidup dari daun teh tersebut sepanjang hidupnya. Kemudian orang memakan kotoran mereka yang diduga terbuat dari komponen teh dan "tambahan" yang membuatnya terasa lebih lezat! Teh ini dibuat di Yunnan Cina dan dijual dengan harga $ 1000!

6. Yellow Gold Buds
Harga : $ 3000/kg ( Rp 39.900.000)


Kebanyakannya tumbuh di Singapura, Budidaya Yellow Buds dipetik hanya sekali dalam setahun dan hasil panen tersebut hanya dijual di Singapura, cukup menyedihkan. Tehnya berwarna kuning keemasan, dengan melihatnya saja Anda tahu bahwa itu teh mahal.

5. Teh Tieguanyin
Harga : $ 3000/paket ( Rp 39.900.000) 


Bukan karenanya yang begitu memesona atau karena kekurangan ekspor hingga membuat teh ini menjadi mahal; Tapi harganya mahal karena kualitasnya. Tieguanyin adalah jenis teh yang bisa direbus beberapa kali dan tetap mendapatkan rasa dan bau yang sama. Jadi, Anda merasa tidak rugi membelinya dengan harga $ 3000/paket. Nama Tieguanyin adalah salah satu dewa Budha yang membuatnya semakin berharga.

4. Vintage Narcissus
Harga: $ 6500/kg (Rp 86.450.000) 


Sepanjang sejarah teh langka ini dijual kepada orang yang berbeda dalam pelelangan. Tapi tetap berakhir di China, di tempat asalnya. Terakhir kali dilelang teh ini dibanderol dengan harga $ 6500/kg!

3. Panda Dung Tea
Harga : $ 7000/paket (Rp93.100.000) 


Berbeda dengan teh Poo Poo dan kopi luwak, teh Panda Dung ini sebenarnya bukan kotorannya yang Anda seduh untuk dijadikan teh yang kemudian Anda minum. Tetapi kotoran itu digunakan sebagai pupuk untuk menumbuhkan jenis teh tertentu. Teh jenis ini sangatlah  sangat mahal, harganya 7000 dollar per paket.

2. PG Tips Diamond Tea
Harga : $ 13000/paket  (Rp 172.900.000) 


Alasan teh PG ini mahal bisa dengan mudah ditemukan dengan hanya sekali lihat. Kantong teh ini terbuat dari berlian. Ide ini dibuat untuk mengumpulkan dana yang ditujukan untuk amal dan kemudian ide tersebut terlihat menarik bagi produsen sehingga mereka menjual teh ini seharga $ 13000/paket!


1. Teh Da-Hong Pao
Harga : $ 1 juta/paket (Rp 13.3 M)



Terbuat dari pohon langka, Teh Da-Hong Pao dikenal karena efek penyembuhannya yang bisa menyelamatkan nyawa; itulah yang membuat label harganya mencapai $ 1 juta.

No comments :

Post a Comment

Pengunjung yang baik tidak akan meletakkan link hidup di kolom komentar!
Please dont put your link in comment box.

reno test