Breaking News
recent

Top 10 Gaun Termahal di Dunia yang Pernah Dibuat Manusia

 

Dari waktu ke waktu kita selalu mendengar ada saja barang yang dijual dengan harga selangit, milayaran Rupiah, atau jutaan dolar. Sempat terpikir bahwa hanya orang yang teramat kaya atau orang gila saja yang mau membeli barang semahal itu.

Benda-benda mahal itu ada yang berupa cincin berlian, mobil sport, rumah, kapal pesiar, atau gadget yang dibuat dari emas murni dan bertatahkan berlian langka. Barang-barang ini mahal karena di rancang oleh desainer kelas dunia, atau dibuat dari benda-benda langka yang mahal, atau bisa juga dibuat hanya dalam edisi yang sangat terbatas.

Tapi pernahkah Anda membayangkan ada gaun yang berharga hampir 400 milyar?


Bagi kita orang awam ini tentu saja berpikir mana mungkin ada gaun yang berharga sedemikian mahal. Tapi kenyataannya gaun itu benar-benar ada. Dan, perancangnya bukanlah Giorgio Armani, Miuccia Prada, atau Ralph Lauren. Dia adalah desainer Malaysia, Faiyzali Abdullah.

Baiklah Sahabat Populer, berikut kami sudah menyusun sebuah daftar yang berisi tentang 10 gaun termahal di dunia. Untuk mengetahui harganya dalam nilai tukar Rupiah, silakan Anda kalikan harga yang kami tulis itu dengan angka 13300. Jangan ternganga melihat hasil yang akan tampil, itu nyata!

10. Gaun Putri Diana
Harga: $ 125.000


Ini adalah salah satu gaun terbaik dan paling unik yang dirancang khusus untuk Putri Diana oleh Catherine Walker, yang merupakan salah satu perancang busana terbaik, juga dikenal merancang lebih dari seribu pakaian untuk Putri Diana. Bahkan gaun hitam yang dikenakan oleh Putri Diana saat dimakamkan pun dirancang oleh Catherine Walker.

Gaun ini terbuat dari sutra sifon, hanya dipakai dua kali oleh sang putri; yakni pada saat pentas perdana opera London "Miss Saigon" pada tahun 1989 dan pada Festival Film Cannes tahun 1997.

9. Gaun Swarovski "Dirndl Dress"
Harga: $ 127.000



Gaun ini dibuat di Jerman dan muncul untuk pertama kalinya pada tahun 2006, di Munich. Desain gaun ini terinspirasi dari desain abad pertengahan dan dibuat dengan korset. Gaun ini dipenuhi dengan kristal Swarovski.

8. Gaun malam emas oleh Ginza Tanaka
Harga: $ 245.000


Ini adalah salah satu gaun malam paling menarik yang pernah dibuat oleh manusia. Tembus pandang dan terbuat dari kawat-kawat emas. Gaun ini berbobot 1.1 kilogram.

7. Gaun koin emas oleh Ginza Tanaka
Harga: $ 267.948


Ini adalah gaun termahal ke 2 yang dibuat oleh Ginza Tanaka yang berada dalam daftar ini. Gaun emas ini dibuat dengan menggunakan 15.000 koin emas Australia yang membuat beratnya mencapai 10 kilogram. Gaun ini pernah  ditampilkan pada tahun 2007 di Pekan Mode di Tokyo.

6. Gaun "Selamat Ulang Tahun" Marilyn Monroe
Harga: $ 1.3 Juta


Gaun ini dirancang pada tahun 1961 oleh Jean-Louis Berthaulto yang merupakan perancang busana Amerika. Gaun ini dirancang khusus untuk Marilyn Monroe yang akan menghadiri pesta ulang tahun Presiden John F. Kennedy. Gaun ini dihiasi dengan manik-manik yang berkilau seperti berlian. Harga asli gaun ini adalah $ 12.000, tapi dijual seharga $ 1.3 juta.

5. Gaun Maria Grachvogel

Harga: $ 1.8 Juta

Gaun ini bertatahkan lebih dari 2.000 berlian dan dilengkapi dengan korset sutra yang juga dihiasi berlian. Gaun ini  dipamerkan untuk pertama kalinya di peragaan busana Maria Grachvogel. Indah, anggun, dan menawan, itulah kata yang pas untuk menggambarkan gaun berwarna merah hati ini. 

4. Gaun berlian hitam oleh Debbie Wingham
Harga: $ 5.5 Juta


Gaun ini di desian oleh perancang busana Inggris, Debbie Wingham, dan dipamerkan pada peragaan busana Kiev. Gaun ini dihiasi dengan 1.000 berlian hitam dan putih. Butuh waktu setengah tahun untuk menyelesaikan pembuatan gaun yang berbobot 13.1 kg ini.

3. Gaun berlian oleh Scott Henshall
Harga: $ 9 Juta


Ini adalah gaun berbentuk jaring laba-laba yang sangat ringan dan bertatahkan lebih dari 3.000 berlian. Gaun ini pernah dipakai oleh penyanyi Samantha Mumbai pada tahun 2004, pada saat pemutaran perdana film "Spider-Man".


2. Gaun "Abaya" Debbie Wingham
Harga: $ 17.6 Juta


Ini adalah pakaian "abaya" termahal di dunia dan merupakan gaun termahal ke 2 dalam daftar ini. Abaya -- atau kalau kita mungkin lebih suka menyebutnya dengan kebaya -- ini dirancang di Dubai oleh desainer Inggris, Debbie Wingham. Gaun ini dihiasi dengan 2.000 berlian hitam, putih, dan merah, yang langka dan mahal. Gaun itu juga dibuat dari emas 14 karat.

1. Nightingale Kuala Lumpur
Harga: $ 30 Juta 


Ini dia, gaun termahal di seantero dunia dengan harga $ 30 juta. Apakah Anda menghitungnya dalam nilai tukar Rupiah? Kira-kira sebesar Rp 399 milyar. Waoow... Anda bahkan bisa menukarnya dengan 10 buah mobil sport tercepat di dunia, Bugatti Veyron.


Gaun ini dirancang oleh Faiyzali Abdullah. Terbuat dari taffeta, satin, sifon dan sutra bertatahkan berlian 70 karat dan 751 kristal Swarovski. Gaun ini pernah dipamerkan pada festival "STYLO Fashion Grand Prix KL" pada tahun 2009.

*Catatan: Untuk menjaga pandangan kami tidak mau menampilkan foto perempuan yang terlalu terbuka auratnya diblog ini. Harap dimaklumi! Pengunjung blog ini juga banyak dari kalangan anak sekolah.
Randu Arbitra

Randu Arbitra

No comments:

Post a Comment

Pengunjung yang baik tidak akan meletakkan link hidup di kolom komentar!
Please dont put your link in comment box.

Powered by Blogger.