Breaking News
recent

Top 10 Film Romantis Terbaik yang Berdasarkan Kisah Nyata


Banyak film-film bagus yang diangkat dari kisah nyata yang dialami oleh seseorang dalam hidupnya. Mereka tidak harus orang besar yang memiliki jabatan tinggi. Orang-orang awam seperti kitapun banyak yang memiliki kisah hebat jika diceritakan. Seandainya ditulis menjadi sebuah novel, mungkin saja akan menjadi novel best seller yang harus dicetak berulang-ulang, dan diterjemahkan ke dalam beberapa bahasa di dunia, lalu di angkat ke layar lebar. Siapa tahu! Kita hanya perlu menulisnya dan merangkai kisah-kisah yang kita alami itu menjadi sebuah cerita yang menarik.

Pada umumnya kisah yang dicetak menjadi sebuah novel atau yang diangkat ke layar lebar itu biasanya sudah diubah beberapa bagian untuk membuatnya menjadi lebih menarik dan layak di nikmati oleh orang banyak. Asal tak mengubah inti cerita hal itu boleh-boleh saja dilakukan. Mereka tetap layak menuliskan "Based on true story" atau "Berdasarkan kisah nyata" diawal cerita.


Kali ini kita hanya fokus membahas tentang film-film menarik yang diangkat dari kisah-kisah nyata yang dialami oleh seseorang. Seseorang yang bukan orang hebat, tetapi memiliki kisah yang hebat dan sangat menginspirasi. Maka, tidak mengherankan jika kemudian mereka menjadi terkenal karena kisah yang mereka alami tersebut diangkat menjadi sebuah film yang ditonton oleh milyaran orang diseluruh dunia.

Untuk lebih spesifiknya kali ini kita hanya membahas tentang film yang beraliran romantis. Silakan di baca daftar berikut ini yang berisi tentang 10 film romantis terbaik yang diangkat dari kisah nyata.

10. The Notebook


The Notebook adalah film romantis tahun 2004 berdasarkan novel The Notebook karya Nicholas Sparks. Dibintangi Ryan Gosling dan Rachel McAdams. Film ini bercerita tentang dua pemuda yang jatuh cinta pada tahun 1940-an. Film ini telah memenangkan beberapa penghargaan dan menarik perhatian dunia.

Film romantis yang manis ini didasarkan pada kisah nyata Jack Potter, seorang pria berusia 91 tahun yang membantu istrinya, Phyllis yang menderita dementia dengan membaca buku harian yang ditulisnya.

9. The Theory of Everything


Dibintangi oleh Eddie Redmayne dan Felicity Jones. The Theory of Everything adalah film biografi tentang kehidupan Stephen Hawking. Di Universitas Cambridge pada tahun 1963, di mana Stephen adalah seorang mahasiswa astrofisika, yang memulai hubungan dengan Jane Wilde.


Stephen mengetahui bahwa ia memiliki penyakit motor neuron karena otot-ototnya mulai tidak berfungsi. Dia divonis hanya akan bertahan hidup selama dua tahun dan dia tidak akan bisa bernafas, berbicara, atau menggerakkan tubuhnya selama sisa hidupnya. Namun, otaknya tidak akan terganggu sama sekali. Jane Wilde menyatakan cinta padanya, dan berjanji akan tetap bersamanya meski kondisinya memburuk.

Film ini didasarkan pada kejeniusan Stephen Hawking dan hubungannya dengan Jane.

8. Boys Don’t Cry

Film tahun 1999 ini dibintangi oleh Hilary Swank dan Chloe Sevigny. Berkisah tentang seorang pria transgender yang mencoba menemukan jati diri dan cintanya di Nebraska. Dia berteman dengan Lana Tisdel yang tidak mengetahui orientasi seksnya dan terlibat secara romantis dengannya. Ketika dia ditempatkan di penjara wanita, mantan John Leem dan Tom Nissen memperkosa dia dan memukulinya sampai mati.

Film tragis ini didasarkan pada kehidupan Brandon Teena, yang dibunuh pada tahun 1993 dalam sebuah kejahatan yang sangat dibenci.

7. The Edge of Love


The Edge of Love adalah film yang didasarkan pada kisah nyata seorang wanita, Vera Philips, yang menyukai Dylan Thomas. Meski Dylan sudah menikah dan menjadi ayah. Namun Vera mampu menyalakan gairah cinta Dylan untuk mencintainya.

6. A Beautiful Mind


John Nash adalah seorang ahli matematika jenius. Suatu malam, dia diajak makan malam bersama Alicia Larde dan keduanya jatuh cinta. Lalu John melamar Alicia dan pasangan itupun menikah. Selang beberapa waktu John Nash dirawat di sebuah fasilitas psikiatri dimana dia didiagnosis menderita skizofrenia paranoid. Selanjutnya cerita berkisah seputar istrinya Alicia yang  membantunya melalui segala hal dan memberinya cinta dan dukungan tanpa syarat.

5. Eat, Pray, Love


Eat, Pray, Love didasarkan pada memoar penulis Elizabeth Gilbert. Pada usia 32, dia menyadari bahwa tidak ada kebahagiaan dalam kehidupan pernikahannya. Dia menginginkan sebuah perceraian. Setelah menyelesaikan perceraiannya, dia memutuskan untuk menghabiskan tahun-tahun berikutnya dengan berkeliling dunia.

Film ini berdasarkan kisah hidup sejati penulis.

4. It Could Happen To you


Film komedi romantis tahun 1994 ini dibintangi oleh Nicolas Cage dan Bridget. Cage berperan sebagai petugas NYPD yang dikenal baik dan dermawan. Sebaliknya, istrinya benar-benar bersifat kebalikannya. Charlie (Nicolas Cage) bertemu dengan seorang pelayan yang berada dalam situasi sulit dan berhutang. Dia berjanji akan memberikan setengah hadiah loterenya jika menang.

Dia akhirnya memenangkan $ 4 juta dolar dan menepati janjinya kepada si pelayan dan secara tiba-tiba keduanya jatuh cinta.


Kisah sebenarnya terjadi pada petugas Robert Cunningham, yang memenangkan lotere sebesar $ 6 juta dan dia berbagi hadiah dengan si pelayan. Namun, tidak ada kisah cinta antara mereka. Jadi, film ini sebetulnya film fiksi.

3. Walk The Line


Walk The Line adalah film biografi tahun 2005 yang didasarkan pada kehidupan awal dan karir Johnny Cash. Film ini berkisah tentang kehidupan awalnya di Arkansas sampai dia menjadi tenar dan kisah asmaranya dengan June Carter. Walk the Line dinominasikan lima Oscar dan mendapat lebih dari $ 186 juta di seluruh dunia.

2. Mrs. Soffel


Film drama tahun 1984 ini dibintangi oleh Diane Keaton dan Mel Gibson, berdasarkan kisah Jack dan Ed Biddle, yang berhasil lolos dari penjara dengan bantuan istri sipir, Kate Soffel. Mrs. Soffel jatuh cinta pada Ed Biddle dan mereka bertiga berlari bersama.

1. The Vow


The Vow adalah film romantis yang dibintangi oleh Rachel McAdams dan Channing Tatum. Film ini langsung melejit ke rangking nomor 1 pada akhir pekan pembukaannya dan merupakan film romantis terlaris ke-8 sejak 1980.

Film ini berkisah tentang pasangan yang sudah menikah, Paige Collins dan suaminya, mengalami kecelakaan mobil yang menyebabkan Paige kehilangan semua kenangannya.


The Vow di buat berdasarkan pada sebuah kisah nyata. Krickitt Carpenter terlibat dalam sebuah kecelakaan mobil yang mengerikan yang membuatnya mengalami koma selama empat bulan. Pada saat terbangun dari koma dia sama sekali tidak ingat kenangan dua tahun terakhir hidupnya. Dia bahkan tidak bisa mengingat suaminya sendiri. Tapi dengan penuh kesabaran mereka perlahan mulai membuat kenangan baru bersama.
Randu Arbitra

Randu Arbitra

No comments:

Post a Comment

Pengunjung yang baik tidak akan meletakkan link hidup di kolom komentar!
Please dont put your link in comment box.

Powered by Blogger.