Breaking News
recent

10 Film Komedi Romantis Terbaik Produksi Hollywood

 
Sebuah film komedi romantis yang bagus itu tidak mengenal waktu kadaluarsa. Meskipun sudah dirilis puluhan tahun silam, jika memang bagus, maka tetap saja bagus hingga saat ini. Karena, hal yang dicari oleh penonton bukanlah kecanggihan teknologi pembuatannya, tapi, alur cerita, akting, dan pemerannya.

Kecanggihan teknologi akan cepat berlalu menjadi usang. Anda bisa melihat betapa konyolnya film Hacker (1995) yang diperankan oleh Angelina Jolie jika diputar sekarang. Padahal film itu dahulu sangat hebat. Berbeda dengan Pretty Woman ( 1990); dahulu bagus, sekarang bagus, duapuluh tahun lagipun akan tetap bagus.


Ada banyak sekali film komedi romantis yang diproduksi dari berbagai negara di dunia. Film-film itu bahkan jauh lebih bagus daripada film yang ada di dalam daftar ini. Misalnya, The Teacher's Diary-Thailand, Heroine Disqualified-Jepang, My Sassy Girl-Korea, 3 Idiots-India, dan tentu saja Janji Joni-Indonesia. Tapi, sayangnya bahasan kita kali ini adalah film-film yang diproduksi Hollywood.

Baiklah Sahabat Populer, berikut ini kami telah membuat daftar yang berisi 10 film komedi romantis terbaik sepanjang masa, yang diproduksi Hollywood. Kami sangat merekomendasikan semua film di bawah ini untuk Anda tonton. Jika Anda peminat genre romance comedy kami jamin Anda pasti suka dengan semua film di bawah ini. Well, please check it out!

1. Life as We Know it (2010)

Dibintangi oleh Josh Duhamel yang tampan dan Katherine Hiegl yang cantik yang membuat kita bisa tetap fokus hingga ending. Juga ada anak kecil yang lucu yang mereka jaga bersama, membuat hati menjadi mencair.

Film ini diawali dengan kisah tentang dua orang yang memiliki sifat yang sangat berbeda namun pada akhirnya harus bekerja sama untuk merawat bayi yang ditinggalkan orangtuanya. Mereka berdua bekerja keras untuk menjadi orangtua yang layak bagi bayi tersebut. Anda akan rugi jika belum menontonnya.

2.  50 First Dates (2004)

Sebenarnnya ini adalah film kedua yang mempertemukan Adam Sandler dan Drew Barrymore; yang pertama adalah The Wedding Singer (1998). Kedua film mereka masuk dalam daftar ini karena keduanya punya kualitas yang hampir sama; Mantap!


Dalam film ini Adam Sandler berperan sebagai dokter hewan playboy yang kebetulan bertemu dengan seorang gadis cantik di sebuah cafe. Dia langsung merayunya, jurus-jurus andalan pun dikeluarkannya, dan berhasil. Drew Barrymore tertarik dengannya. Tapi, apa yang terjadi pada pertemuan kedua mereka di tempat sama? Sungguh berbeda dari yang diharapkan. Ternyata Drew Barrymore adalah gadis yang menderita amnesia parah. Dia hidup selama bertahun-tahun dan menganggap itu adalah hari yang sama, yakni 13 Oktober.

3. Love Actually (2003)

Diperankan oleh puluhan bintang top Inggris, film ini memuat banyak sekali kisah cinta yang berbeda latar belakang namun entah bagaimana saling terkait. Meski sudah dirilis 14 tahun yang lalu namun orang-orang Inggris masih saja membicarakannya dengan hangat saat ini.

Jika Anda ingin melihat akting Colin Firth, Hugh Grant, Bill Nighy, Liam Neeson, Keira Knightley, Martin Freeman, Chitwetel Ejiofor, Emma Thompson, Andrew Lincoln, dan puluhan aktor papan atas lainnya dalam satu paket, maka Anda harus menonton film ini. Sangat direkomendasikan.

4. Silver Linings Playbook (2012)

Film ini berkisah tentang dua orang yang memiliki cacat secara emosional. Mereka bertemu di sebuah pesta makan malam dan dari situlah cerita mereka dimulai. Menurut orang lain pasangan itu tidak normal dan tidak stabil. Namun mereka menjalani hubungan yang mereka jalin dan menikmatinya.

Melalui film inilah Jennifer Lawrence mendapatkan Oscar sebagai aktris terbaik. Dia berpasangan dengan si macho Bradley Cooper.

5. Pretty Woman (1990)

Ini adalah film komedi romantis yang masuk dalam daftar wajib tonton. Di bintangi oleh Julia Roberts yang masih sangat muda, cantik, dan melegenda, berpasangan dengan Richard Gere yang juga masih sangat muda, ganteng, maskulin, dan flamboyan membuat film ini begitu menarik untuk disimak sampai akhir.

Film ini bercerita tentang seorang pengusaha milyarder yang jatuh cinta pada seorang PSK. Pasangan yang tidak lazim dan keduanya saling menyesuaikan dan melengkapi. Lucu, romantis dan sangat menghibur! Sangat direkomendasikan.

6. Bridget Jones's Diary (2001)

Jika Anda mencari film komedi romantis yang lezat dan tidak mengecewakan, maka film ini adalah film yang harus masuk ke dalam keranjang Anda. Film ini merupakan adaptasi dari sebuah buku dengan nama yang sama. Dibintangi oleh Rene Zellwegger, Colin Firth, dan Hugh Grant, yang tak perlu lagi saya ceritakan bagaimana bagusnya peran mereka.

Ada persahabatan, percintaan, dan permusuhan. Dijamin film ini akan membuat Anda terpaku pada layar sampai akhir.

7. 10 Things I Hate About You (1999)

Ini adalah salah satu film awal yang mengangkat nama mendiang Heath Ledger. Film ini bercerita tentang seorang pria yang mengajak seorang gadis berkencan karena dia dibayar untuk melakukan itu oleh temannya yang ingin berkencan dengan adik si perempuan. Rasa kedekatan dan chemistry yang terjalin antara para bintang utamanya membuat jalin kasih yang mereka main serasa hidup dan sangat layak untuk ditonton bersama.

8. My Best Friend's Wedding (1997)

Film ini juga di bintangi oleh Julia Roberts, yang berperan ganda, menjadi bintang baik dan juga si jahat. Pada awalnya Julia adalah wanita baik baik yang selalu mendukung semua tindakan yang dilakukan oleh teman lelakinya. Namun kemudian teman lelakinya itu meneleponnya dengan maksud mengundangnya untuk datang dipesta pernikahannya. Mulai dari sini Julia memerankan karakter seorang gadis yang mencoba merebut kembali pacar lamanya.

Cameron Diaz dan Dermot Mulnorey membuat film ini semakin menghibur dan menyenangkan untuk ditonton.

9. The Wedding Singer (1998)

Seperti yang sudah Anda tahu bahwa Adam Sandler menjadi favorit untuk film komedia romantis. Dia kembali melambungkan namanya melalui film ini.

Di dalam film ini dia berperan sebagai penyanyi pernikahan (wedding singer) yang membuat Drew Barrymore langsung jatuh cinta pada suaranya. Namun, tak butuh waktu lama, setelah saling mengenal lebih dekat mereka berdua merasa cocok karena punya masalah yang sama. Akhirnya hubungan kasih tak bisa dielakkan.


Ada satu bagian dalam film ini di mana Adam Sandler merayu Drew Barrymore dengan menyanyi lewat pengeras suara di dalam pesawat yang sedang terbang. Tentu saja adegan ini menjadi bagian yang paling romantis dalam film ini yang mungkin akan membuat air mata Anda mengalir tanpa sadar. Entah itu karena sedih atau mungkin karena bahagia. Anda harus menontonnya.

10. 500 Days of Summer (2009)


Ini dia film komedi romantis yang anti mainstream, berbeda dari yang lain. Pada umumnya film rom-kom yang lain berakhir dengan bahagia, para bintang utamanya bersatu dipenghujung film. Tapi hal semacam itu tidak terjadi dalam film ini. Dibintangi oleh Zooey Deschanel dan Joseph Gordon-Levitt. Menurut penulis film ini sangat menghibur namun juga sangat realistis.
Randu Arbitra

Randu Arbitra

No comments:

Post a Comment

Pengunjung yang baik tidak akan meletakkan link hidup di kolom komentar!
Please dont put your link in comment box.

Powered by Blogger.