Thursday, July 13, 2017

10 Drama Korea yang Paling Banyak Ditonton Sepanjang Masa

No comments :

Korea adalah negara beruntung karena mereka bisa mempromosikan negara, sejarah, kebudayaan, dan kulinernya melalui film-film yang mereka produksi. Hampir semua film yang mereka buat, baik film layar lebar maupun serial, selalu mendapatkan sambutan luar biasa dari penonton domestik dan manca negara.

Kesuksesan ini tentu saja tidak diraih dengan mudah. Semua pihak bekerja keras untuk menghasilkan film yang layak untuk dinikmati oleh semua orang, kapan saja dan dimana saja.

Kita perlu banyak belajar dari mereka untuk bidang ini agar film-film produksi dalam negeri terus berkembang dan lebih berkualitas. Karena film bukan hanya sekedar hiburan semata, tetapi media yang sangat bagus untuk promosi, penyampai pesan moral, dan berkarier.


Ada beberapa film Korea yang sangat sukses di pasaran. Kesuksesan yang dimaksud adalah mampu menarik ratusan juta orang diseluruh dunia untuk menontonnya. Tentu saja ini merupakan pencapaian yang luar biasa. Sehingga para bintangnya layak dibayar dalam hitungan milayaran Rupiah per satu episodenya.

Bailah Sahabat Populer, berikut ini kami telah membuat sebuah daftar yang berisi 10 drama Korea yang paling banyak ditonton sepanjang masa, dipetik dari berbagai sumber. Silakan dibaca samapai selesai. Jangan lupa di share jika Anda suka.

10. The Heirs


Dibintangi Lee Min-Ho dan Park Shin-Hye, drama Korea Selatan ini menggambarkan hubungan, pertemanan, dan persaingan. Lee Min-Ho berperan sebagai Kim Tan; Pewaris konglomerat. Park Shin-Hye berperan sebagai Cha Eun-Sang, dengan latar belakang keluarga miskin yang berjuang memenuhi kebutuhan keluarga.

Ketika kakak Eun-Sang menghubungi ibunya untuk mengirim uang untuk menikah, Eun-Sang memutuskan untuk terbang ke Amerika, ke tempat kakaknya tinggal untuk memulai kehidupan yang lebih baik. Namun, saat tiba di sana, ternyata kakaknya tidak akan segera menikah atau bahkan tidak kuliah. Dia malah bekerja sebagai pelayan di pantai.  Kim Tan melihat peristiwa menyedih itu tepat di depan matanya, dan memutuskan untuk membantu Eun-Sang.

9. My Love from the Star


Do Min-Joon (Kim Soo-Hyun) beperan sebagai alien yang terdampar di bumi setelah menyelamatkan seorang gadis. Menyadari bahwa ia terjebak di bumi selama empat abad berikutnya, ia berinisatif untuk membuat identitas baru setiap sepuluh tahun, karena penampilanya sama sekali tidak menua.


Lalu, ia bekerja sebagai seorang dosen pada sebuah perguruan tinggi sambil menunggu waktu kembali planetnya. Namun, ia malah terlibat dengan kehidupan gila tetangga sebelahnya, aktris Cheon Song-Ji (Jun Ji-Hyun), dan tidak mampu menahan diri untuk jatuh cinta pada si gadis.

8. Boys Over Flowers


Didorong oleh rasa optimisme dan ambisi, Geum Jan Di (Ku Hye-Sun) mendaftar ke Shinhwa High School yang bergengsi, berbekal  beasiswa yang didapatnya. Dia bertemu dengan geng F4 yang terdiri dari empat coweok kaya dan tampan yang dianggap sebagai raja Shinhwa High School.

Goo Jun-Pyo, yang diperankan oleh Min-ho Lee, adalah seorang pewaris konglomerat terkemuka di dunia. Dia menyukai Jan Di, dan tak mampu menahan perasaan cinta padanya.

7. Pinocchio

Gi Ha-myeong, yang diperankan oleh Lee Jongsuk, menjalani kehidupan bahagia dengan kakaknya, ibunya, dan ayahnya, seorang pemadam kebakaran. Ayahnya, Kapten pasukan pemadam kebakaran, berusaha menyelamatkan beberapa anak buahnya dalam sebuag saat ledakan di pabrik. Namun malang, dia kehilangan nyawanya. Tubuhnya tak bisa ditemukan. Media yang hanya mengejar rating menduga keras bahwa dia masih hidup dan bersembunyi karena takut bertanggung jawab atas kematian anak buahnya.

Selanjtunya, Ha-Myeong jatuh ke laut dan diselamatkan oleh seorang pria tak dikenal yang merupakan kakek In-Ha. In-Ha adalah seorang gadis yang memiliki sindrom Pinocchio; kapan pun dia berbohong, dia terkena cegukan.

Bertahun-tahun kemudian, mereka tinggal bersama di Seoul. Suatu hari, dia berhadapan langsung dengan reporter yang menghancurkan keluarganya, yang ternyata adalah ibu In-Ha.

6. Emergency Couple

Emergency Couple, 2014, dibintangi oleh Jin-Hee (Song Ji-Hyo) dan Chang Min (Choi Jin-Hyuk). Jin-Hee adalah seorang ahli diet yang bertemu dengan seorang mahasiswa kedokteran Chang Min. Mereka jatuh cinta dan memutuskan untuk menikah meskipun keluarga Chang Min memandang rendah terhadap Jin-Hee, karena dia bukan seorang dokter.

Namun, pernikahan itu tak bertahan lama, mereka akhirnya bercerai, karena tidak menemukan kebahagiaan. Setelah bercerai, Jin-Hee menjadi mahasiswa kedokteran dan menjalankan magang di sebuah rumah sakit. Mereka berdua bertemu di UGD, di rumah sakit tempat mereka akan bekerja sama.

5. Oh My Ghostess



Oh My Ghostess, 2015, Na Bong-Sun (Park Bo-Young) bekerja di sebuah restoran sebagai asisten koki. Dia tidak punya teman karena kepribadiannya yang minder dan pemalu. Dia mampu melihat hantu sejak masih kecil. Dan kerasukan hantu penggoda.

Kang Sun-Woo (Cho Jung-Seok) adalah pemilik sekaligus koki yang bekerja di restoran yang sama. Na Bong-Sun naksir kepadanya. Kang Sun-woo mulai terpikat kepada Na Bong-Sun karena kepribadiannya yang baru; ceria dan bersemangat.

4. Birth of a Beauty

Sebagai pewaris sebuah perusahaan besar, Han Tae Hee (Joo Sang Wook) memiliki apapun yang diinginkan, kecuali cinta yang telah lama hilang. Tapi dia tak mau bersedih terlalu lama, Tae Hee meminta Sa Geum Ran (Han Ye Seul) untuk mengubah dirinya dari seorang yang buruk rupa karena obesitas menjadi secantik Sara. Ketika ia jatuh cinta, Tae Hee sadar bahwa meskipun uang bisa membeli apa saja, namun tidak bisa membeli cinta atau menyembuhkan luka di hati.

3. Personal Taste


Jeon Jin Ho (Lee Min Ho) adalah seorang pria sejati yang berpura-pura menjadi seorang gay agar bisa menjadi teman sekamar Park Gae In (Son Ye Jin).  Jin Ho juga terkenal dengan wajahnya yang tak memiliki ekspresi (poker face). Jin Ho adalah orang yang terobsesi pada kebersihan, ia juga memiliki bakat dalam hal menebak perasaan perempuan.

Gae In adalah cewek yang sangat mudah percaya pada orang lain meskipun ia sering dikhianati. Namun itu tidak berhenti untuk terus berbuat baik. Begitu juga hubungannya dengan Jin Ho yang diduganya sebagai seorang gay.

2. Who You Are: School 2015

Eun-Byeol (Kim So-Hyun) mendaftar ke SMA Segang, sebuah SMA swasta yang bergengsi di Seoul. Dia adalah seorang gadis populer di antara teman-temannya, Namun, suatu hari Eun-Byeol menghilang secara misterius. Setelah itu, kembaran Eun-Byeol yang bernama Lee Eun-bi pindah ke SMA Segang.


Suatu hari Eun-bi terbangun dan mengalami amnesia total, dia tak mengingat siapa dirinya. Dia mencoba mencari tahu siapa sebenarnya dirinya. Perlahan-lahan dia teringat bahwa dia adalah korban pengganggu dan tak punya teman di sekolah lamanya. Jadi, dia memutuskan untuk berpura-pura menjadi Eun-Byeol, seorang gadis terpopuler di sekolah itu. 

1. Blood


Park Ji-sang (Ahn Jae Hyun) adalah seorang dokter spesialis bedah hepato-pancreato empedu di rumah sakit terbaik penelitian kanker. Ji-sang sebenarnya adalah seorang vampir yang dingin dan tidak berperasaan.

Namun, di sisi lain Ji-sang sebenarnya hati yang lembut dan memendam rasa sakit dan merindukan kedekatan dengan orang lian. Ia sangat yakin akan
bisa hidup layaknya manusia biasa, dan berjuang menekan haus darah untuk mengobati pasien yang sakit parah dan menyelamatkan nyawa mereka.


Di antara rekan-rekannya ada Yoo Ri-ta, seorang dokter jagoan yang masuk sekolah kedokteran pada usia 17, yang juga merupakan keponakan dari ketua kelompok konglomerat yang memiliki rumah sakit. Ri-ta sangat kaya tapi hatinya sangat sombong.

Ji-sang menyadari dirinya telah jatuh cinta kepada Ri-ta. Ji-sang juga akan terlibat konflik antara yang baik dan yang jahat saat ia bertemu dengan Lee Jae-wook, seorang kepala rumah sakit bermuka dua yang mendapatkan kepercayaan semua orang dengan sikap lembutnya. Padahal dalam hatinya penuh dengan ambisi berbahaya untuk mendapatkan kekuasaan.

No comments :

Post a Comment

Pengunjung yang baik tidak akan meletakkan link hidup di kolom komentar!
Please dont put your link in comment box.

reno test