Breaking News
recent

12 Film Hollywood Berpendapatan Terbesar Sepanjang Sejarah


Para pecinta film Hollywood pasti sudah tahu atau paling tidak pernah membaca tentang seberapa besar sebuah production house mengeluarkan budget untuk sebuah film. Anggaran ini bahkan akan semakin membengkak bila film yang diproduksi adalah film yang bergenre action, sci-fi, atau animasi. Budget yang dikeluarkan bisa mencapai setengah miliar dolar. Jika dihitung dalam Rupiah maka kita akan dibuat ternganga mengetahui seberapa besar biaya untuk pembuatan film tersebut.

Memang untuk membuat sebuah film yang laku di pasaran dan masuk box office biasanya identik dengan budget yang besar. Paling tidak film tersebut harus menggunakan jasa bintang-bintang besar yang pastinya harus dibayar dengan tarif selangit. Jarang sekali ada film yang laku di pasaran namun dibuat dengan budget rendah.

Sahabat, tahukah kamu bahwa film animasi Frozen adalah salah satu film Hollywood yang berpendapatan terbesar sepanjang sejarah? Sedangkan, film Beauty And The Beast, yang dibintangi oleh aktris cantik, Emma Watson, yang baru dirilis di awal tahun 2017 kemaren, juga masuk ke dalam daftar 12 film Hollywood yang berpendapatan terbesar sepanjang sejarah.


Baiklah sahabat Populer, berikut ini kami telah membuat daftar yang berisi 12 film Hollywood yang berpendapatan terbesar sepanjang sejarah. Silakan dibaca hingga selesai. Jangan lupa di-share jika kamu suka.

Oh ya, di akhir tulisan kami bahkan membuat daftar singkat yang berisi 15 film Hollywood dengan pendapatan terbesar sepanjang masa. Jangan dilewatkan ya!

12. Iron Man 3


Iron Man 3 adalah film superhero tahun 2013 yang menampilkan karakter Komik Marvel Iron Man. Diproduksi oleh Kevin Feige dari Marvel Studios dan didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures. Ini adalah sekuel Iron Man tahun 2008 dan Iron Man 2 tahun 2010, sequel ketujuh pada Marvel Cinematic Universe.

Film ini menghasilkan $ 1.215.439.994

11. The Fate of the Furious


The Fate of the Furious (Fast & Furious 8, Fast 8, F8) adalah film laga tahun 2017. Dibintangi oleh Vin Diesel, Dwayne Johnson, Jason Statham, Michelle Rodriguez, Tyrese Gibson, Jembatan Chris 'Ludacris', Scott Eastwood, Nathalie Emmanuel, Elsa Pataky, Kurt Russell dan Charlize Theron.

Film ini menghasilkan $ 1.225.362.850.

10. Beauty and the Beast


Beauty and the Beast adalah film musikal fantasi romantis tahun 2017. Film ini menampilkan Emma Watson dan Dan Stevens.

Film ini telah menghasilkan $ 1.234.462.286. 


9. Frozen 


Frozen adalah film drama komedi fantasi musikal animasi komputer 3D tahun 2013 yang diproduksi oleh Walt Disney Animation Studios dan dirilis oleh Walt Disney Pictures. Ini adalah fitur animasi ke-53 dalam serial Walt Disney Animated Classics. Terinspirasi oleh dongeng Hans Christian Andersen The Snow Queen. Film ini menceritakan tentang seorang putri tanpa rasa takut yang memulai perjalanan epik bersama seorang iceman yang kasar, rusa betina yang setia, dan seorang manusia salju untuk menemukan saudaranya yang terasing. Kekuatan dinginnya secara tidak sengaja telah membuat sebuah istana di musim dingin yang abadi.

Film ini menghasilkan $ 1.287.000.000.

8. Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 2

Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 2 adalah film fantasi 2011 yang disutradarai oleh David Yates dan didistribusikan oleh Warner Bros Pictures. Ini adalah bagian kedua dari dua bagian sinematik berdasarkan novel karya J. K. Rowling. Film yang merupakan sequel kedelapan dan terakhir dalam serial film Harry Potter, ditulis oleh Steve Kloves dan diproduksi oleh David Heyman, David Barron, dan Rowling. Bercerita tentang pencarian Harry Potter untuk menemukan dan menghancurkan Horcrux Lord Voldemort. Film ini dibintangi oleh Daniel Radcliffe sebagai Harry Potter, bersama Rupert Grint dan Emma Watson sebagai teman terbaik Harry, Ron Weasley, dan Hermione Granger.

Film ini memperoleh $ 1.341.511.219.

7. Avengers: Age of Ultron

Avengers: Age of Ultron adalah film superhero Amerika tahun 2015 yang didasarkan pada tim superhero Marvel Comics the Avengers, diproduksi oleh Marvel Studios dan didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures. Ini adalah sekuel dari 2012 The Avengers dan film kesebelas di Marvel Cinematic Universe (MCU). Film ini ditulis dan disutradarai oleh Joss Whedon dan menampilkan pemeran Robert Downey Jr., Chris Hemsworth, Mark Ruffalo, Chris Evans, Scarlett Johansson, Jeremy Renner, Don Cheadle, Aaron Taylor-Johnson, Elizabeth Olsen, Paul Bettany, Cobie Smulders, Anthony Mackie, Hayley Atwell, Idris Elba, Stellan Skarsgård, James Spader, dan Samuel L. Jackson.

Film ini memperoleh $ 1.405.413.868.

6. Furious 7

Furious 7 (Fast Seven or Fast & Furious 7) adalah film laga tahun 2015 yang disutradarai oleh James Wan dan ditulis oleh Chris Morgan. Ini adalah sequel ketujuh dalam Fast and the Furious franchise. Dibintangi oleh Vin Diesel, Paul Walker, Dwayne Johnson, Michelle Rodriguez, Tyrese Gibson, Chris Bridges, Jordana Brewster, Kurt Russell, dan Jason Statham.

Film ini menghasilkan $ 1.516.045.911. 


5. The Avengers

The Avengers, adalah film superhero Amerika 2012 yang diproduksi oleh Marvel Studios dan didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures, berdasarkan tim superhero Marvel Comics dengan nama yang sama. Ini adalah sequel keenam dalam Marvel Cinematic Universe. Film ini ditulis dan disutradarai oleh Joss Whedon dan menampilkan Robert Downey, Jr., Chris Evans, Mark Ruffalo, Chris Hemsworth, Scarlett Johansson, Jeremy Renner, Tom Hiddleston, Clark Gregg, Cobie Smulders, Stellan Skarsgård dan Samuel L Jackson. Dalam film tersebut, Nick Fury, direktur organisasi penjaga perdamaian S.H.I.E.L.D., merekrut Iron Man, Captain America, Hulk, dan Thor untuk membentuk sebuah tim yang harus menghentikan adik angkat Thor, Loki yang ingin menaklukkan Bumi.

Film ini menghasilkan $ 1.519.557.910.

4. Jurassic World

Jurassic World adalah film petualangan fiksi ilmiah tahun 2015 dan sequel keempat dari seri Jurassic Park. Disutradarai dan ditulis bersama oleh Colin Trevorrow, diproduksi oleh Frank Marshall dan Patrick Crowley, dan dibintangi oleh Chris Pratt dan Bryce Dallas Howard.

Film ini memperoleh $ 1.670.400.637.

3. Star Wars: Force Awakens

Star Wars: Force Awakens adalah film opera epik tahun 2015 yang diarahkan, diproduksi bersama, dan ditulis bersama oleh J. J. Abrams. Sequel ketujuh dalam seri film Star Wars ini dibintangi oleh Harrison Ford, Mark Hamill, Carrie Fisher, Adam Driver, Daisy Ridley, John Boyega, Oscar Isaac, Lupita Nyong'o, Andy Serkis, Domhnall Gleeson, Anthony Daniels, Peter Mayhew , Dan Max von Sydow. Diproduksi oleh Lucasfilm Ltd. dan Abram's Bad Robot Productions dan didistribusikan ke seluruh dunia oleh Walt Disney Studios Motion Pictures.

Film ini menghasilkan $ 2.068.178.225. 


2. Titanic

Titanic adalah film bencana romantis epik Amerika tahun 1997, yang disutradarai, ditulis, diproduksi bersama, disunting bersama, dan sebagian dibiayai oleh James Cameron. Sebuah cerita fiksi tentang tenggelamnya RMS Titanic. Dibintangi oleh Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet, sebagai anggota kelas sosial yang berbeda yang jatuh cinta di atas kapal selama pelayaran perdananya yang naas.

Film ini menghasilkan $ 2.186.772.302.

1. Avatar


Akhirnya, film yang berpendapatan terbesar sepanjang sejarah, Avatar; adalah film fiksi ilmiah epik tahun 2009 yang ditulis dan disutradarai oleh James Cameron, dan dibintangi oleh Sam Worthington, Zoe Saldana, Stephen Lang, Michelle Rodriguez, Joel David Moore, Giovanni Ribisi dan Sigourney Weaver. Film ini dibuat pada pertengahan abad ke-22, ketika manusia menambang mineral berharga yang disebut unobtanium di Pandora, sebuah bulan layak huni dari raksasa gas di sistem bintang Alpha Centauri. Perluasan koloni pertambangan mengancam kelanjutan keberadaan suku lokal Na'vi - spesies humanoid yang berasal dari Pandora. Judul film ini mengacu pada tubuh Na'vi yang direkayasa secara genetik dengan pikiran manusia jarak jauh, dan terbiasa berinteraksi dengan penduduk asli Pandora.

Film ini menghasilkan $ 2.787.965.087. Di seluruh dunia, ini adalah film terlaris dengan pendapatan tertinggi yang pernah dibuat manusia.

Jika dilihat dalam daftar singkat 15 film Hollywood yang berpendapatan terbesar sepanjang sejarah adalah sebagai berikut:

1. Avatar (2009) – $2.788 milyar
2. Titanic (1997) – $2.187 milyar
3. Star Wars: The Force Awakens (2015) – $2.068 milyar
4. Jurassic World (2015) – $1.672 milyar
5. The Avengers (2012) – $1.519 milyar
6. Furious 7 (2015) – $1.516 milyar
7. Avengers: Age of Ultron (2015) – $1.405 milyar
8. Harry Potter and the Deathly Hallows – Part 2 (2011) – $1.342 milyar
9. Frozen (2013) – $1.287 milyar
10. Beauty and the Beast (2017) – $1.235+ milyar
11. Fast & Furious 8 (2017) – $1.225 milyar


12. Iron Man 3 (2013) – $1.215 milyar
13. Minions (2015) – $1.159 milyar
14. Captain America: Civil War (2016) – $1.153 milyar
15. Transformers: Dark of the Moon (2011) – $1.124 milyar

Nah, Sahabat Populer, sudah nonton semua film di atas?
Silakan di-share jika kamu suka!
Randu Arbitra

Randu Arbitra

No comments:

Post a Comment

Pengunjung yang baik tidak akan meletakkan link hidup di kolom komentar!
Please dont put your link in comment box.

Powered by Blogger.