Breaking News
recent

Cara Menghilangkan Goresan Pada Kacamata Hitam


Liburan akhir tahun pelajaran sebentar lagi akan dijelang. Bertepatan dengan kemeriahan menyambut bulan suci Ramadhan. Tentu saja pada liburan tahun ini akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kemungkinan besar liburan tahun ini akan diisi dengan kegiatan pulang kampung, berkumpul dengan kakek dan nenek, atau menziarahi makam keluarga yang telah berpulang ke rahmatullah. Tak akan banyak umat muslim yang akan pergi liburan ke pantai atau tempat-tempat hiburan lain yang biasanya dikunjungi.

Namun begitu, bukan berarti kita harus pergi berlibur tidak dengan gaya. Seperti biasa, tetap memakai pakaian terbaik, alas kaki terbaik, dan tentu saja tidak lupa, kacata hitam; setidaknya untuk dipakai selama dalam perjalanan.

Namun, sayangnya kacamata hitam kesayangan yang kita pakai tahun lalu mungkin saja sudah tergores karena diletakkan di sembarang tempat, dan bergesekan dengan benda-benda keras lainnya. Sehingga kita malas untuk memakainya. Bahkan sempat terpikir untuk membeli kacamata hitam baru.


Sebenarnya, kita tidak perlu membuang-buang uang untuk membeli kacamata hitam baru atau pergi ke tempat perbaikan kacamata untuk memperbaiki kacamata hitam yang telah rusak itu. Kitapun bisa melakukannya sendiri di rumah, sebaik yang dilakukan oleh para ahli yang bekerja di toko optikal.

Berikut ini cara menghilangkan goresan pada kacamata hitam kesayangan Anda seperti yang dilansir oleh Cosmopolitan.co.uk:

1. Dengan menggunakan kain lap halus (microfibre), bersihkan kacamata hitam Anda untuk menghilangkan debu atau kotoran yang mungkin menutupi permukaan kaca.

2. Remas sedikit pasta gigi non-gel, non-whitening, non-abrasive ke ujung jari Anda.

3. Oleskan pasta gigi di atas seluruh kaca dalam gerakan melingkar dengan jari Anda selama kurang lebih lima menit.

4. Bilas kacamata hitam dengan air hangat. Pastikan sampai tidak ada pasta gigi yang masih menempel di permukaan kaca atau pada gagang.


5. Keringkan lensa dengan cara mengelapnya dengan kapas kecantikan di sepanjang lensa dan di seluruh gagang. Ulangi langkah 1-3 jika goresan belum betul-betul lenyap.

Nah, sekarang Anda bisa pergi liburan dengan gaya. Berkacamata hitam, mengunjungi kakek dan nenek tercinta di kampung nan jauh disana. Berhati-hatilah selama di perjalan. Selamat berlibur!
Randu Arbitra

Randu Arbitra

No comments:

Post a Comment

Pengunjung yang baik tidak akan meletakkan link hidup di kolom komentar!
Please dont put your link in comment box.

Powered by Blogger.