Breaking News
recent

12 Fakta Menarik Tentang Bulan Mei

Ilustrasi Dewi Maia Majesta, Dewi Kesuburan Yunani

Pertama-tama kami ingin mengucapkan selamat ulang tahun kepada Sahabat Populer yang bernama Meike, Meita, Meisy, Meilani, dan semua orang yang terlahir pada bulan penuh ceria ini; bulan Mei, bulan musim semi.

Mei adalah bulan kelima dalam kalender Gregorian. Bulan yang terdiri dari 31 hari. Bulan musim semi, bulan penuh perayaan besar terjadi. 

Bagi sebagian orang bulan Mei adalah bulan yang paling ditunggu-tunggu setiap tahun, karena mungkin saja pada bulan itu hari yang paling bersejarah dalam hidupnya terjadi. Dan, dia bermaksud merayakannya agar peristiwa itu tetap terpatri dalam kenangan.

Di Indonesia, biasanya kita selalu mengingat bulan Mei dengan 3 perayaan besar, yakni Hari Buruh Internasional (1 Mei), Hari Pendidikan Nasional (2 Mei), dan Hari Kebangkitan Nasional (20 Mei).

Baca juga artikel terkait lainnya:

Baiklah Sahabat, untuk mengetahui fakta-fakta apa saja yang terjadi atau terdapat pada bulan Mei, berikut ini kami telah membuat daftar yang berisi 12 fakta menarik tentang Mei. Silakan dibaca sampai selesai.

1. Bulan Mei diambil dari nama dewi kesuburan Yunani, Dewi Maia Majesta.  Dewi Maia Majesta adalah dewi kesuburan yang cantik jelita, melambangkan kehidupan dan sering juga dikaitkan dengan musim semi atau musim bercocok tanam.

2. Dalam tradisi Katolik, Mei adalah Bulan Bunda Maria yang diberkati. Lihat Semoga pengabdian kepada Santa Perawan Maria

3. Menurut takhayul, sebaiknya Anda tidak membeli sapu, mencuci selimut, atau menikah pada bulan Mei.  Karena, bulan Mei dianggap sebagai bulan sial untuk menikah. Ada sebuah puisi yang bertuliskan "Menikah pada bulan Mei maka kamu akan menyesali hari itu".

4. Sejak Amerika Serikat berdiri pada 4 Juli 1776, tidak ada Presiden yang meninggal di bulan Mei. Sembilan perdana menteri Inggris lahir pada bulan Mei, lebih banyak daripada bulan lainnya.

5. Inggris selalu merayakan festival musim semi pada bulan  Mei. Saat diadakan festival ini, akan di pilih gadis tercantik dan pria tertampan yang akan dinobatkan menjadi raja dan ratu yang akan memimpin tarian-tarian pada festival tersebut. Ratu disebut Maid Marian dan Sang Raja akan disebut Robin Hood.

6. Tanggal 1 Mei adalah Hari Buruh Internasional. Sedangkan tanggal 2 Mei di Argentina diperingati sebagai hari pengangguran.

7. Bulan Mei adalah bulan untuk mendengarkan dan berbicara dengan lebih baik.

8. Bulan Diet Internasional Mediterania (Negara-negara disekitar Laut  Tengah)

9. Mei adalah bulan kesadaran kanker kulit

Baca juga artikel menarik lainnya:

10. Empire State Building dibuka secara resmi pada tanggal 1 Mei 1931

11. Mei adalah bulan musik di Selandia Baru

12. Di Inggris, Mei sebagai bulan penghormatan terhadap ayam, dirayakan dengan cara tidak memotong dan memakannya.
Randu Arbitra

Randu Arbitra

No comments:

Post a Comment

Pengunjung yang baik tidak akan meletakkan link hidup di kolom komentar!
Please dont put your link in comment box.

Powered by Blogger.