Breaking News
recent

10 Fakta Menarik Tentang Bulan Juni


Pertama-tama kami ingin mengucapkan selamat ulang tahun kepada Sahabat Populer yang bernama Juni, Juno, Junaidi, Junaidi, Jun, dan semua Sahabat yang lahir pada bulan Juni. Kami doakan semoga selalu dilimpahkan rahmat, hidayah, dan karunia yang berlimpah dari Allah SWT, amin.

Bagi sebagian orang bulan Juni adalah bulan yang paling ditunggu-tunggu setiap tahun karena ada peristiwa penting yang terjadi di dalamnya. Entah itu hari kelahiran, hari pernikahan, moment jadian, wisuda, atau moment diangkat jadi kepala bagian. Oleh karena alasan itu, bulan Juni menjadi bulan yang sakral bagi mereka. Sehingga berbagai persiapan disiapkan untuk menyambut bulan ke enam dalam kalender Gregorian ini.


Sahabat, tahukah Anda bahwa menurut kepercayaan orang-orang di Eropa bulan Juni dianggap sebagai bulan terbaik untuk menikah, karena menurut mitos, pasangan yang menikah dibulan ini akan memiliki hubungan yang awet dan bahagia. Hal ini sangat kontradiktif dengan bulan Mei yang dianggap bulan sial untuk menikah.

Bukankah itu adalah hal yang sangat menarik untuk diketahui tentang bulan Juni?

Baiklah Sahabat, berikut ini kami telah membuat sebuah daftar yang berisi 10 fakta menarik tentang bulan Juni yang kami petik dari berbagai sumber. Silakan dibaca sampai selesai.

1. Juni adalah bulan keenam dalam Kalender Gregorian. Juni berasal dari bahasa Latin, Juno, istri dari dewa Jupiter. Bulan ini memiliki 30 hari.

2. Empat orang presiden Indonesia lahir pada bulan ini; 
- Sukarno, 6 juni 1901
- Soeharto, 8 Juni 1921
- BJ. Habibie, 25 Juni 1936
- Joko Widodo, 21 Juni 1961

3. Di Indonesia tanggal 29 Juni diperingat sebagai Hari Keluarga Nasional. Seharusnya pada bulan ini anggota keluarga-keluarga di Indonesia lebih banyak berkumpul untuk menghabiskan waktu bersama. Sayang belum banyak masyarakat yang tahu tentang hari hebat ini. Mungkin karena kurang kampanye.

4. Jika Bulan Mei adalah bulan terburuk untuk menikah sedangkan Bulan Juni sebaliknya, dianggap sebagai bulan terbaik untuk menikah, karena menurut mitos pasangan yang menikah dibulan ini akan memiliki hubungan yang awet dan bahagia.

5. Bangsa Aglo Saxon (Britania Raya) menyebut bulan Juni dengan “Sera Monath” Hal ini dikarenakan saat bulan Juni tiba musim panas yang kering pun datang bersamaan.

6. Bulan Juni 2015, Amerika resmi melegalkan pernikahan sejenis (LGBT)

7. Pada bulan Juni bumi sedang berada dititik terjauhnya dengan matahari atau yang disebut dengan istilah aphelium.

8. Dikarenakan bumi berada dititik terjauhnya pada bulan Juni, hari terpanjang sepanjang tahun juga berlangsung pada bulan ini, yakni pada tanggal 21 Juni. Hal ini akan dialami oleh mereka yang tinggal di bumi bagian utara seperti Eropa, Asia, dan Amerika.

Baca juga artikel terkait lainnya:


9. Tanggal 5 Juni di peringati sebagai Hari Lingkungan Hidup Sedunia

10. Bulan Juni adalah awal musim panas yang berlangsung dibumi bagian utara; bunga da tanaman terlihat paling indah pada bulan ini. Namun sebaliknya, dibagian bumi selatan, masyarakatnya tengah bersiap untuk menyambut musim dingin.
Randu Arbitra

Randu Arbitra

No comments:

Post a Comment

Pengunjung yang baik tidak akan meletakkan link hidup di kolom komentar!
Please dont put your link in comment box.

Powered by Blogger.