Friday, April 14, 2017

Penelitian: Inilah Bahayanya Memakai Alas Kaki di Dalam Rumah

No comments :
 
Sebuah studi yang dipimpin oleh Dr Kevin Garey di University of Hoxton telah mengungkapkan bahwa kita semua harus melepaskan alas kaki sebelum masuk ke rumah, lalu menjinjing ke rak yang telah disediakan di dalam rumah.

Studi tersebut menemukan bahwa telapak sepatu atau sandal kita pada dasarnya adalah salah satu tempat paling kotor, yang membawa semua jenis bakteri patogen (buruk). Dan yang paling kita khawatirkan adalah Clostridium Difficile, yang dapat menyebabkan beberapa infeksi bakteri jahat, dalam jumlah yang sangat mengkhawatirkan, sebesar  26,4%, yang menempel pada sol sepatu atau telapk sandal.

Studi tersebut menemukan bahwa cara terbaik untuk menjaga rumah yang bersih dan higienis adalah dengan menanggalkan sepatu di pintu depan sehingga bakteri tidak menyebar saat Anda berjalan-jalan di dalam rumah.

Jika Anda pikir dengan mengikis, mengelap, atau menghentaknya pada keset yang ada di depan pintu sebelum Anda berjalan masuk ke dalam rumah maka Anda boleh mengenakan alas kaki di dalam rumah, Anda Salah. Anda juga harus berpikir bahwa  orang lain juga melakukan hal yang sama sebelumnya pada keset tersebut. Kata Dr. Garey. "Sol sepatu Anda mungkin saja menjadi wadah tempat menempel kuman- kuman yang mereka tinggalkan."

Selain itu, rakyat Indonesia yang menjunjung tinggi adat sitiadat orang timur selalu menanggalkan alas kaki sebelum masuk ke rumah. Baik itu ketika akan masuk ke rumah sendiri, apalagi ketika bertamu, masuk ke rumah orang.

Dari segi kebersihan juga sangat dianjurkan agar kita menanggalkan alas kaki sebelum masuk ke rumah. Apalagi bagi rumah yang di tempati oleh keluarga muslim. Beberapa tempat di ruang tamu, ruang keluarga, atau di dalam kamar, biasanya dijadikan tempat shalat. Tentu saja Anda tidak ingin melaksanakan shalat di atas lantai yang penuh dengan kotoran, meski tidak terlihat oleh mata. 
Baca juga artikel menarik lainnya: 


Apakah Anda yakin bahwa tidak ada kotoran hewan yang menempel pada alas kaki Anda ketika berada di luar tadi?

No comments :

Post a Comment

Pengunjung yang baik tidak akan meletakkan link hidup di kolom komentar!
Please dont put your link in comment box.

reno test