Monday, April 17, 2017

Inilah 6 Makanan Sehat Super Kaya Nutrisi

No comments :

Nutrisi atau gizi adalah kandungan organik yang dibutuhkan untuk sistem pertumbuhan dan pemeliharaan kesehatan di dalam tubuh. Kandungan ini sangat penting agar tubuh dapat menjalankan fungsinya dengan baik. Nutrisi seolah-olah menjadi malaikat pelindung yang membentengi tubuh agar tetap selalu sehat, bugar, kuat, dan tumbuh.

Jika Anda merasa gampang lelah, konsentrasi menurun, depresi, tak mampu menjalankan tugas yang biasa dikerjakan, mudah sakit karena sistem kekebalan tubuh berkurang, luka yang lambat sembuh, mudah kedinginan, mood berubah-ubah, hilang selera makan, mudah jatuh karena otot lemah, itu pertanda jelas bahwa Anda kekurangan nutrisi.

Kekurangan nutrisi bisa terjadi karena tidak menjalani pola makan sehat, atau bisa juga karena kondisi kesehatan yang membuat tubuh tidak mampu menyerap nutrisi dari makanan, atau kehilangan nafsu makan sehingga Anda sulit untuk makan. 


Kata orang, mencegah jauh lebih baik dari pada mengobati. Oleh karena itu, selagi masih sehat ini mari kita lebih serius memperhatikan asupan nutrisi ke tubuh kita dengan mengonsumsi makanan yang super kaya nutrisi berikut ini.


1. Alpukat 

Meskipun mengandung lemak, namun alpukat dapat menurunkan kolesterol. Para peneliti menemukan bahwa mengonsumsi alpukat bisa menurunkan risiko serangan jantung lebih dari sepertiga. Alpukat juga tinggi beta-sitosterol. Sterol adalah tanaman yang menghalangi penyerapan kolesterol dari makanan, dan glutathione senyawa antikanker, serta antioksidan yang kuat.

2. Blueberry

Pigmen tanaman antioksidan yang membuat blueberry biru. Selain itu, blueberry mengandung flavonoid dan antosianin, yang dapat mencegah penyakit jantung, kanker dan kebutaan yang berkaitan dengan usia dan kehilangan memori. Ditambah lagi, serat yang ada di dalam blueberry adalah penangkal yang ampuh untuk sembelit.


3. Brokoli

Brokoli dapat melawan kanker, berkat senyawa sulfur, seperti sulforaphane. Makan lebih banyak brokoli, dan Anda bisa memangkas risiko Anda dari kanker payudara, paru-paru dan kanker usus besar. Sulforaphane juga telah ditemukan untuk membunuh bakteri yang menyebabkan bisul. Selain itu, brokoli baik untuk tulang dan tekanan darah Anda.

4. Bawang Putih

Bawang putih memiliki antibakteri, antijamur, dan antivirus. Sebagian besar potensi melawan penyakit yang berasal dari senyawa belerang, yang bertindak sebagai antioksidan, memberikan banyak manfaat kardiovaskular (penyakit gangguan pada jantung dan pembuluh darah.)

5. Ikan Salmon

Konsumsi dua porsi salmon dalam seminggu dapat mengurangi risiko kematian akibat penyakit kardiovaskular sebesar 17 persen dan risiko Anda terkena serangan jantung sebesar 27 persen. Sebuah studi di Swedia yang diikuti lebih dari 6.000 pria selama 30 tahun menemukan bahwa mereka yang makan ikan salmon dapat memangkas risiko kanker prostat hingga sepertiganya.


Selain untuk melindungi mata Anda dari degenerasi makula terkait usia, bayam juga memiliki vitamin K yang tinggi, yang dapat membantu mempertahankan kepadatan tulang dan mencegah patah tulang. Selain itu, bayam juga dapat menjaga tekanan darah rendah, mengurangi risiko stroke.

No comments :

Post a Comment

Pengunjung yang baik tidak akan meletakkan link hidup di kolom komentar!
Please dont put your link in comment box.

reno test