Sunday, March 19, 2017

Tinggal Di Kota Ini Anda Bisa Kehilangan Pendengaran

No comments :
Kota yang Bising Tidak Hanya Sangat Mengganggu Tetapi Juga Akan Sangat Berisiko Pada Pendengaran Anda

Lingkungan dengan suara yang bising adalah penyebab paling umum kedua bagi gangguan pendengaran (setelah faktor penuaan), menurut Center for Disease Control (CDC). Setelah dilaksanakan studi pendahuluan para peneliti menemukan bahwa hidup di kota-kota yang bising akan meningkatkan risiko kehilangan pendengaran secara perlahan. Tentu saja ini adalah kabar yang sangat buruk bagi warga Guangzhou, Cina. Karena, kota ini adalah kota dengan tingkat polusi suara terburuk di dunia. 


Ada sekitar 200.000 peserta di seluruh dunia yang menggunakan sebuah aplikasi bernama Mimi, untuk menguji kemampuan pendengaran mereka. Data dari analis mimi ini dibandingkan dengan data status polusi suara dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada 50 kota di dunia. Mereka menemukan korelasi yang sangat terkait antara tingkat kebisingan kota dengan gangguan pendengaran. 


Guangzhou, China menduduki peringkat terburuk dari 50 kota dalam hal kehilangan pendengaran dan polusi suara. Sedangkan Zurich, Swiss, menduduki peringkat terbaik, sebagai kota yang paling tenang.

Daftar 10 Kota di Dunia dengan Tingkat Polusi Suara Terburuk 

1. Guangzhou, China
2. Delhi, India
3. Cairo, Mesir
4. Mumbai, India
5. Istanbul, Turki


6. Beijing, China
7. Barcelona, Spanyol
8. Mexico City, Mexico
9. Paris, Prancis
10. Buenos Aires, Argentina

Daftar 10 Kota Terbaik di Dunia untuk Pendengaran

1. Zurich, Swiss
2. Vienna, Austria
3. Oslo, Norwegia
4. Munich, Jerman
5. Stockholm, Swedia


6. Dusseldorf, Jerman
7. Hamburg, Jerman
8. Portland, Amerika
9. Cologne, Jerman
10. Amsterdam, Belanda

Agar penelitian ini tidak terganggu oleh faktor pendengaran yang telah mengalami penurunan akibat penuaan, Mimi memberi kepada para peserta "usia pendengaran", yakni usia yang diharapkan dari seseorang dengan kemampuan pendengaran normal.
Di Zurich, usia pendengaran peserta rata-rata sekitar 10,6 tahun lebih tua dari usia yang sebenarnya, yang berarti mereka memiliki kekuatan telinga 10,6 tahun lebih tua dari mereka. Tapi di Guangzhou, tingkat pendengaran rata-rata meroket hingga 17,6 tahun lebih tua dari usia mereka yang sebenarnya.

"Kami bertujuan untuk menciptakan visibilitas dan menyoroti pentingnya pendengaran yang baik dan kesehatan pendengaran," kata Henrik Matthies, PhD, direktur Aplikasi Mimi.


Jadi, untuk melindungi telinga Anda agar tidak mengalami kemampuan mendengarkan secara perlahan, maka tutuplah telinga Anda dengan sesuatu yang lembut saat Anda berada di tempat yang bising, seperti di konser musik atau ketika berada di sekitar alat-alat listrik. Atau, Anda juga bisa memakai headphone anti bising. Tapi jangan di-stel volume suaranya lebih dari 60 persen. Insyaallah, telinga Anda akan berterima kasih.

No comments :

Post a Comment

Pengunjung yang baik tidak akan meletakkan link hidup di kolom komentar!
Please dont put your link in comment box.

reno test