Breaking News
recent

11 Fakta Tentang Raja Salman yang Berhati Mulia

Raja Salman

Beberapa minggu belakangan ini berita tentang kedatangan raja Arab Saudi yang super kaya, Raja Salman, ke Indonesia telah menjadi topik yang paling banyak dibahas oleh semua media. Berita ini pun menjadi topik yang paling banyak dibicarakan dan dibagikan oleh netizen di semua media sosial.

Bagaimana tidak, Raja Salman datang dengan 1500 orang, yang terdiri dari keluarga, teman-teman dekat, 10 mentri, dan 25 pangeran. Dengan fasilitas yang dibiayai sendiri olehnya, 7 pesawat terbang, 4 hotel, 10 ribu pasukan pengamanan gabungan, 450 ton kargo, dan semua hal yang mencengangkan. Dia datang memberikan bantuan yang teramat sangat besar untuk Indonesia. Tidak hanya materi, tapi lebih dari itu, dia memberikan harapan bagi umat muslim Indonesia untuk masa depan yang lebih baik.

Ternyata, dibalik kekayaannya yang berlimpah-ruah, Raja Salman adalah sosok yang sangat mulia. Hal ini sudah ditunjukkannya sejak masih menjabat sebagai gubernur Riyadh. Ketika itu, dia masih sebagai putera mahkota, beberapa tahun lalu. Sayangnya, media Indonesia tak banyak yang meliputnya sampai jauh ke Arab Saudi. Tapi kita bisa membaca dari berita yang di tulis oleh media luar negeri. 


Berikut ini Bacaan Populer telah membuat daftar 11 fakta tentang Raja Salman yang berhati mulia, seperti yang dilansir oleh MuslimWorldJournal.com. Silakan dibaca sampai selesai.

1. Raja Salman mampu membaca Al-Quran layaknya seorang Qari


Dalam video di atas kita bisa mendengar Raja Salman mampu membaca Surat Muzamil dengan bacaan sempurna. Ia juga selalu menjadi imam untuk shalat 5 waktu dan sering menjadi imam shalat jenazah. Tentu saja hal ini sangat berarti dan menyentuh hati umat muslim dunia. Dia telah mencuri perhatian dunia dengan kasih sayangnya.

2. Raja Salman mengutuk serangan 9/11 dan juga mengutuk reaksi berlebihan dalam menanggapinya

Pada saat kejadian itu Raja Salman masih berstatus sebagai Gubernur Riyadh. Ia mengutuk kejadian tersebut dan juga mengutuk seluruh pasukan anti Islam yang bereaksi terlalu berlebihan terhadap umat Islam yang tak bersalah. Ia betul-betul mengutuk para ekstrimis karena kejadian ini.

3. Ketika seorang pangeran Arab melakukan pembunuhan, Raja Salman mengatakan tidak ada perlakuan khusus untuk Pangeran

Seorang Pangeran Arab Saudi membunuh pelayannya dengan memukulnya sampai mati. Sesuai dengan hukum negara si pangeran harus dihukum mati. 


Pada saat orang-orang memnganggap bahwa hukum Islam hanya akan berlaku pada orang awam tapi tidak pada keluarga yang berkuasa, Raja Salman (yang pada saat itu masih sebagai Putra Mahkota) mengumumkan bahwa tidak ada perlakuan khusus yang akan diberikan kepada Pangeran. Hukum berlaku sama untuk semua.

4. Prince Salman thawaf tanpa pengawalan


Ketika pemimpin lain meminta pengawalan ketat ketika mengunjungi rumah Allah di Mekah, Pangeran mahkota Salman tampaknya melakukan hal sebaliknya. Seperti yang dapat kita lihat dia berjalan bersama jamaah lain mengitari Ka'bah. Hal seperti ini sangat menyentuh hati masyarakat muslim dunia. Dan mereka berbagi pengalaman ini di media sosial.

5. Dua Bulan Gaji bonus untuk Warga

Ketika warga negara lain menjerit karena pajak yang sangat memberatkan, warga Arab Saudi malah mendapat kebalikannya, ketika Raja Salaman mengumumkan dua bulan gaji bonus untuk semua pegawai negeri, pensiunan, mahasiswa, orang-orang yang berkebutuhan khusus dan kelompok lainnya.


6. Raja Salman aktif di Twitter!

Akun Twitter Raja Salman dapat Anda ditemukan di sini. Perlu dicatat bahwa pada salah satu tweet pertamanya ia menyatakan cintanya kepada warganya dengan mengatakan kepada mereka bahwa mereka layak mendapatkan hal yang lebih dari apa yang mampu ia lakukan.
"Kalian semua adalah orang baik, layak mendapatkan hal yang lebih dari apa yang mampu saya lakukan. Saya takkan mampu memberikan semua hak kalian. Saya berharap Allah akan membantu saya dan kalian semua untuk melayani agama kita dan negara kita. Jangan lupakan saya dalam doa-doa kalin."
Terus terang, saya sempat mengeluarkan air mata membaca kalimat terakhir dari tweet Raja Salman ini, "Jangan lupakan saya dalam doa-doa kalian." Sehebat apapun, sekaya apapun, setinggi apapun jabatannya, dia tetaplah manusia yang lemah yang butuh pertolongan Allah dan meminta warganya bermurah hati mendoakannya.

7. Dia menyediakan waktu shalatnya secara khusus

Masih ingat kita pada kejadian beberapa waktu lalu Raja Salman meninggalkan Presiden Obama berdiri di karpet merah, untuk pergi menunaikan shalat Ashar secara berjamaah.


Perlu dicatat bahwa shalat berjamaah sangat-sangat dianjurkan dalam agama Islam. Jadi, tindakan Raja Salman meninggalkan Barrack Obama buklanlah tindakan dengan maksud mengabaikan tamu. Tapi Ada keutamaan lain yang harus dilakukan.


Para netizen beramai-ramai mengomentari tindakan Raja Salman yang meninggalkan Obama tersebut dengan mengatakan bahwa Raja Salman sangat memahami bahwa ada pemimpin di atas pemimpin, dia adalah Allah.

8. Sebagai Gubernur Riyadh, dia benar-benar telah mengakhiri korupsi

Pada saat dia masih gubernur Riyadh, ia telah berhasil menorehkan banyak prestasi. Tapi hal terbesarnya adalah bahwa ia terkenal anti-korupsi. Bruce Riedel mengatakan bahwa Pangeran Salman memiliki catatan pemerintahan yang sangat baik dalam mengurangi korupsi.

9. Dia menyerukan keadilan bahkan meskipun itu jika harus melawan dirinya sendiri

Raja Salman menyerukan kepada semua orang agar siapa saja yang telah melakukan pelanggaran untuk diberi ganjaran seadil-adilnya meskipun itu anak-anaknya sendiri, cucu, atau yang lainnya dari keluarga kerajaan.

10. Amal, Penelitian, dan Agama

Selain mendukung Yayasan Syaikh bin Baaz, Raja Salaman adalah kepala dewan pengawas dari Pusat Penelitian Madinah dan ketua Pusat Riset Disabilitas King Salman. Upaya amal ini dipuji oleh PBB.

11. Raja mengampuni semua tahanan publik yang dianggapnya berhak

Dalam pengumuman yang mengejutkan Raja Salman memberikan pengampunan raja (grasi) kepada siapa saja yang memiliki denda di bawah setengah juta Riyal Saudi. Dia bahkan mengatakan bahwa setiap uang denda yang dibayarkan oleh para kriminal akan diserahkan negara kepada korban mereka. 

Baca juga: 10 Putri Kerajaan Tercantik dari Seluruh Dunia

Saat ini umat muslim dunia menitipkan harapan yang tinggi kepada Raja Salman. Banyak umat Islam yang berdoa untuk pemerintahannya. Harus diakui bahwa Raja Salman telah melakukan banyak hal yang telah memenangkan hati rakyatnya.
Muhammad Junaidi

Muhammad Junaidi

No comments:

Post a Comment

Pengunjung yang baik tidak akan meletakkan link hidup di kolom komentar!
Please dont put your link in comment box.

Powered by Blogger.