Breaking News
recent

Letakkan 8 Tanaman Ini ke Dalam Kamar Untuk Mendapatkan Tidur Berkualitas

Daun Ivi (English Ivy)
Semua orang tentu saja sangat mendambakan tidur yang berkualitas. Tidur yang betul-betul lelap, terbebas dari gangguan apapun. Baik gangguan yang datang dari diri sendiri (internal) maupun yang datang dari luar (eksternal).

Beberapa orang mengambil jalan pintas dengan menelan pil tidur yang semakin hari semakin meningkat dosisnya. Sementara yang lain melakukan yoga atau olahraga berat sebelum tidur, agar mereka mendapatkan tidur yang lelap, bukan hanya tidur-tidur ayam.

Namun ternyata ada cara yang lebih alami untuk mendapatkan tidur malam yang berkualitas dengan cara yang sangat sederhana, yakni dengan meletakkan beberapa tanaman yang biasanya kita tanam di teras dan halaman ke dalam kamar tidur. Tentu saja semua orang bisa melakukan cara sederhana ini. 


Sebuah penelitian yang dilakukan oleh NASA menunjukkan bahwa lidah buaya sebagai salah satu tanaman terbaik untuk pemurni udara. Tanaman ini akan melepaskan oksigen sepanjang malam. Sementara tanaman lain akan memberikan aroma santai menenangkan yang tensu saja akan membuat tidur Anda semakin dibuai mimpi.

Berikut ini adalah delapan jenis tanaman rumah terbaik untuk diletakkan ke dalam kamar yang mampu membuat Anda tidur lebih nyenyak malam ini, seperti yang dilansir oleh cosmopolitan.co.uk. Silakan dibaca sampai selesai.

1. Melati


Melati atau jasmin tidak hanya akan membuat aroma kamar tidur Anda jadi menyenangkan, tapi Psikolog di Wheeling Jesuit University menyebutkan bahwa mereka yang menghirup aroma melati juga memiliki kualitas tidur lebih baik daripada mereka yang tidak.

2. Areca Palm


Seandainya tidak ada manfaat kesehatan yang diberikan oleh tanaman ini, ia tetap bagus diletakkan di dalam kamar tidur sebagai hiasan. Karena memang palem ini sangat indah. Apalagi, tanaman ini memberikan begitu banyak manfaat sebagai pemurni udara yang akan membuat Anda serasa tidur di taman. 

Areca Palm bahkan dapat membantu meringankan pilek atau masalah sinus yang Anda alami. Karena dia mampu melepaskan kelembaban udara kamar ke udara, yang akan membuat pernafasan Anda lancar di waktu tidur.

3. Lidah buaya


NASA menamai tanaman lidah buaya sebagai salah satu tanaman terbaik untuk pemurni udara, dalam studi mereka. Tanaman ini akan melepaskan oksigen sepanjang malam. Tanaman ini juga sangat mudah untuk tumbuh dan dipelihara, yang berarti tidak akan mengurangi jam tidur Anda. Lidah buaya juga bisa dijadikan hiasan karena dia cukup indah dan terlihat lucu.

4. Daun Ivi (English Ivy)


Sebuah penelitian yang dilakukan oleh American College of Allergy, Asthma, & Immunology melaporkan bahwa Daun Ivi mampu membersikan 94% kotoran udara dan 78% jamur di udara hanya dalam waktu 12 jam. Jadi, jika Anda menderita alergi, dan bersin-bersin, Anda harus meletakkan tanaman ini di dalam kamar tidur Anda

5. Herbras



Herbras akan membersihkan udara di kamar tidur Anda sehingga Anda bisa bernafas dengan lega dan lancar selama tidur. Tanama ini juga akan membuat kamar tidur Anda semakin Indah dan cerah.

6. Lavender 


Berbicara tentang aroma santai, tak ada yang lebih menenangkan daripada lavender, yang telah digunakan dalam aromaterapi sebagai bantuan alami untuk tidur selama bertahun-tahun.

7. Lidah Mertua


Tanaman daun mengkilap ini mampu memancarkan oksigen sepanjang malam, menghirup karbondioksida, dan juga mampu menyaring racun jahat yang ada di dalam rumah pada umumnya, seperti  formaldehyde, trichloroethylene, dan benzena. 

8. Bunga Lili Perdamaian (Peace Lily)



Peace Lily adalah salah satu dari sedikit jenis tanaman yang memiliki manfaat all in one. Tanaman ini mampu membersihkan racun dan  meningkatkan kelembaban udara yang dapat mengurangi alergi, meringankan tenggorokan kering, dan masalah sinus. Sehingga Anda tidur terbebas dari masalah.
Muhammad Junaidi

Muhammad Junaidi

No comments:

Post a Comment

Pengunjung yang baik tidak akan meletakkan link hidup di kolom komentar!
Please dont put your link in comment box.

Powered by Blogger.