Breaking News
recent

Hal-hal yang Tak Akan Pernah Dilakukan oleh Orang yang Memiliki Percaya Diri


Orang yang percaya diri sangat yakin terhadap kemampuan dirinya untuk melakukan sesuatu. Biasanya mereka tidak terpengaruh dengan apa yang orang katakan tentang diri mereka dan kemampuan yang mereka miliki. Mereka lebih percaya pada data dan hukum sebab-akibat. Jika Anda tak percaya pada diri sendiri mana mungkin orang lain akan menaruh kepercayaannya pada Anda.

Hal-hal yang dilakukan oleh orang yang memiliki percaya diri jauh berbeda dari apa yang dilakukan oleh orang-orang kebanyakan. Pada saat orang-orang biasa membiacaran hal-hal yang telah dan sedang terjadi, orang yang percaya diri lebih suka membahas rencana ke depan untuk membuat perubahan yang lebih baik. Mereka tidak suka zona nyaman, mereka juga tidak menghindar untuk melakukan sesuatu yang menakutkan.

Namun, terlebih dahulu kami ingin mengingatkan, berhati-hatilah dengan rasa percaya diri yang berlebihan. Karena, satu langkah lagi Anda maju maka Anda akan terjebak menjadi orang yang sombong. Kedua sifat ini sekaligus terlihat sama, namun memiliki perbedaan yang mencolok. 


Baiklah Sahabat Populer, berikut ini kami sudah membuat daftar yang berisi 15 hal yang tidak akan pernah dilakukan oleh orang yang memiliki percaya diri. Silakan dibaca hingga selesai.

1. Mereka tak akan membuat alasan-alasan

Orang yang percaya diri akan bertanggung jawab terhadap semua tindakan mereka. Mereka tidak akan menyalahkan kemacetan lalu lintas karena terlambat datang ke tempat kerja. Mereka terlambat; dan mereka siap menerima konsekwensinya. Mereka juga tidak akan memberikan alasan tak ingin datang seperti mengatakan, "Saya tak punya waktu" atau "Saya tak cocok untuk berada di acara seperti itu"; mereka akan meluangkan waktu dan mereka akan terus belajar untuk membuat diri mereka cocok berada diacara yang dimaksud.

2. Mereka tidak menghindar melakukan hal yang menakutkan

Orang yang percaya diri tidak membiarkan rasa takut mendominasi kehidupan mereka. Mereka tahu bahwa hal-hal yang mereka takutkan untuk dilakukan biasanya adalah hal yang akan membuat mereka semakin berkembang dan semakin dekat menjadi orang yang mereka cita-citakan selama ini.

3. Mereka tidak suka berada terlalu lama di zona nyaman

Orang yang percaya diri menghindari zona nyaman, karena mereka tahu bahwa di situ adalah tempat mimpi akan mati. Mereka secara aktif bergerak dan membuka diri untuk tantangan-tantangan baru, karena mereka tahu bahwa menantang diri sendiri adalah hal yang wajib untuk keberhasilan mereka.


4. Mereka tidak mau menunda-tunda sesuatu

Orang yang percaya diri tahu bahwa sebuah rencana yang dieksekusi hari ini jauh lebih baik daripada rencana besar yang akan dilaksanakan suatu hari nanti. Mereka tidak menunggu "waktu yang tepat" atau "situasi yang tepat", karena mereka tahu reaksi ini didasarkan pada rasa takut terhadap perubahan. Mereka akan bertindak sekarang, hari ini.

5. Mereka tidak terobsesi pada opini orang lain

Orang yang percaya diri tidak terjebak dengan respon negatif dari orang lain. Tapi, mereka peduli dengan kesejahteraan orang lain dan akan terus memberikan dampak positif kepada orang-orang di sekelilingnya. Mereka tidak terjebak dalam opini negatif bahwa mereka tidak bisa berbuat apa-apa. Mereka tahu bahwa teman-teman mereka yang sebenarnya akan menerima apa adanya, dan mereka tidak begitu peduli dengan selebihnya.

6. Mereka tidak menilai orang lain

Orang yang percaya diri tak memiliki toleransi untuk yang tidak perlu. Mereka tidak merasa perlu untuk menghina teman-teman dari belakang, berpartisipasi dalam gosip tentang sesama rekan kerja atau menyerang orang-orang dengan pendapat yang berbeda. Mereka akan merasa sangat nyaman bersama orang-orang yang tak menilai orang lain lebih rendah.

7. Mereka tak akan membiarkan kekurangan sumber daya menghentikan upaya mereka

Orang yang percaya diri dapat memanfaatkan sumber daya apapun yang mereka miliki, tidak peduli besar atau kecil. Mereka tahu bahwa segala sesuatu itu mungkin jika ada kreativitas, mereka menolak untuk berhenti. Mereka tidak akan mengeluh karena kekurangan, tetapi lebih fokus pada mencari solusi.

8. Mereka tidak suka membanding-bandingkan


Orang yang percaya diri tahu bahwa mereka tidak bersaing dengan orang lain. Mereka hanya bersaing dengan diri mereka sendiri pada hari kemarin. Mereka tahu bahwa membanding-bandingkan dirinya dengan orang lain adalah latihan dasar yang sangat efektif untuk sebuah kesia-siaan.

9. Mereka tidak berhasrat untuk menyenangkan semua orang

Orang yang percaya diri tidak tertarik untuk menyenangkan setiap orang yang ditemui. Mereka sadar bahwa tidak semua orang suka bergaul, dan begitulah hidup sesungguhnya. Mereka fokus pada kualitas hubungan, bukannya kuantitas.

10. Mereka tidak butuh keyakinan konstan

Orang yang percaya diri tahu bahwa hidup ini tidak adil dan banyak hal terjadi tidak seperti yang diinginkan. Sering kali mereka juga tidak bisa mengontrol setiap peristiwa dalam hidup mereka, mereka fokus pada kekuatan yang dimiliki untuk bereaksi dengan cara yang positif dan terus bergerak maju.


11. Mereka tidak menghindari kenyataan pahit

Orang yang percaya diri mencari akar permasalahan hidup sebelum masalah itu menyebar lebih jauh. Mereka tahu bahwa meninggalkan masalah tidak akan membuat masalah tersebut selesai dengan sendirinya. Mereka lebih memilih berdiskusi dengan pasangan meskipun itu akan membuat perasaan tidak nyaman pada saat ini, daripada berpura-pura tidak ada masalah karena disembunyikan.

12. Mereka tidak berhenti hanya karena gagal

Orang yang percaya diri akan kembali bangun lagi setiap kali mereka jatuh. Mereka tahu bahwa kegagalan adalah bagian yang tak terhindarkan dari proses pertumbuhan. Mereka seperti detektif, mencari petunjuk yang mengungkapkan mengapa pendekatan ini tidak berhasil. Setelah memodifikasi rencana mereka, mereka mencoba lagi (tapi dengan lebih baik kali ini).

13. Mereka tidak memerlukan izin siapa pun untuk bertindak

Orang yang percaya diri bertindak tanpa ragu-ragu. Setiap hari, mereka mengingatkan diri mereka sendiri, "Jika tidak sekarang, kapan lagi? Jika bukan saya, siapa lagi?"

14. Mereka tidak membatasi diri dengan hanya satu cara

Orang yang percaya diri tidak membatasi diri hanya dengan rencana A. Mereka akan memanfaatkan semua senjata yang mereka miliki, tanpa henti menguji efektivitas setiap pendekatan, sampai mereka mengidentifikasi strategi yang menawarkan hasil terbaik dengan biaya terendah.


15. Mereka tidak begitu saja menerima apa yang mereka baca di internet sebagai "kebenaran" tanpa berpikir tentang hal itu

Orang yang percaya diri tidak menerima artikel di internet begitu saja sebagai sebuah kebenaran hanya karena beberapa penulis mengatakan begitu. Mereka melihat setiap sudut pandang artikel dari perspektif yang mereka miliki. Mereka mempertahankan skeptisisme yang sehat, memanfaatkan materi yang relevan dengan kehidupan, dan melupakan sisanya. Orang yang percaya diri meyakini bahwa merekalah yang akan memutuskan bahwa realita dari tulisan di internet itu benar atau tidak.
Muhammad Junaidi

Muhammad Junaidi

No comments:

Post a Comment

Pengunjung yang baik tidak akan meletakkan link hidup di kolom komentar!
Please dont put your link in comment box.

Powered by Blogger.