Breaking News
recent

Contoh Soal Agenda Perjalanan Bisnis Pimpinan (Silakan Copy)


Salah satu tugas sekretaris adalah menyusun agenda perjalanan dinas, yang juga merupakan bagian dari agenda kerja pimpinan. Agenda kerja ini dibuat agar pimpinan memiliki jadual yang terstruktur dan tersusun rapi. Sehingga, pada hari pelaksanaannya tidak ada kegiatan penting yang terlewatkan. 

Bagi sekretaris yang sudah berpengalaman tentu saja melakukan tugas ini bukanlah hal yang sulit. Namun, bagis sekretaris yang masih junior, mahasiswa, atau siswa, jurusan Administrasi Perkantoran, tentu saja masih perlu banyak berlatih agar bisa lebih mahir. Salah satu latihan yang paling bagus dalah dengan mengerjakan soal atau skenario yang sudah disusun oleh guru pembimbing.

Sedangkan bagi Bapak/Ibu yang mengajar bidang kompetensi bersangkutan tentu butuh banyak soal untuk diberikan kepada peserta didik. kadang-kadang waktu luang untuk menyusun soal-soal baru itu tidak ada, beban pekerjaan yang begitu padat sudah menyita semua waktu dan tenaga yang Bapak/ibu miliki. Oleh karena itulah, kami berusaha sedikit membantu Bapak/ibu dengan berbagi soal-soal yang kami punya, yang kami ambil dari bank soal kami sendiri. 


Tidak hanya 1 soal ini saja, kami berencana akan mengunggah semua soal yang kami punya, satu persatu. Bapak/Ibu hanya perlu menunggu, sambil terus berkunjung ke blog kami. Karena, sebelum mengunggah, saol-soal tersebut tentu saja harus kami edit terlebih dahulu untuk mempermudah Bapak/Ibu mengcopy-nya; dan itu butuh waktu. Sedangkan kami juga adalah guru, sama seperti Bapak/ibu. Tak memiliki banyak waktu luang untuk ngeblog. Jadi, bersabarlah!

Baiklah Bapak/Ibu guru Sahabat Populer, kali ini kami unggah soal skenario agenda perjalanan dinas, yang kami ambil dari bank soal kami sendiri, yang pernah kami uji pada tahun 2013. Silakan Bapak/Ibu ubah tanggal, bulan, dan tahunnya sebelum diberikan kepada siswa.

Perintah Soal


Buatlah agenda perjalanan dinas pimpinan dengan data-data berikut sesuai dengan format yang lengkap dan benar. Ketik dengan menggunakan aplikasi Ms. Excel, waktu 60 Menit.

Soal Perjadalan Dinas Pimpinan

Pada saat Anda memasuki ruang kerja, Anda mendapatkan setumpuk surat/catatan sebagai bahan untuk mengatur agenda kerja pimpinan Anda. Susunlah agenda kerja tersebut!
1. Pimpinan Anda harus mengikuti meeting (pertemuan) dengan staf kantor cabang di Dumai  sampai pukul 15.00 Wib dan kembali keesokan harinya tanggal 3 April 2013.
2. Tanggal 5 April 2013, pimpinan Anda diundang untuk menghadiri undangan seminar sehari di hotel  Mutiara Merdeka dengan tema “ Cinta Produk Dalam Negri” acara dimulai pukul 8.30 WIB
3. Pimpinan membuat janji temu dengan bapak Santoso dari PT Indah Kiat di hotel Arya Duta lantai 5 pukul 10.00, tanggal 5 April 2013.
4. Makan siang dengan relasi pada tanggal  1 April 2013, pukul 12.30 di Restoran Riau Kuring , Jalan Sudirman Pekanbaru.
5. Ibu Dra. Setiawati dari kantor cabang memberikan kabar bahwa pimpinannya (Bapak Indra Kusuma) akan datang menemui pimpinan Anda pada tanggal 3 April 2013.
6. Tanggal 4 April 2013 pukul 09.00 s.d.10.30, monitoring pelatihan tenaga kerja di ruang serbaguna.
7. Monitoring dari kantor pusat pada tanggal 2 April 2013, pukul 09.00 s.d 10.00
8. Tanggal 4 April 2013, pukul 19.00 menghadiri undangan pesta perkawinan putri direktur pemasaran di hotel Ratu Mayang Garden


9. Pimpinan Anda telah membuat janji dengan relasinya untuk bertemu di Hotel Aryaduta, pukul 13.00 Wib, tanggal 3 April 2013.
10. Mendapat telepon dari pimpinan PT Surya Dumai, tanggal 4 April 2013, jam 06.30, pimpinan Anda diajak main Golf di Labersa Golf.
11. Tanggal 8 April 2013, pukul 08.00 s/d 09.00 meeting intern antar devisi, di gedung B
12. Anda harus menelpon Bapak Fuaddi dari PT Singgalang Mas untuk konfirmasi kehadiran atasan Anda pada undangan makan malam, tanggal 6 April 2013 di hotel Premiere.
13. Sekretaris PT Traktor Nusantara menyampaikan pesan melalui telepon, tanggal 3 April 2013, pukul 10.00 WIB, karena sesuatu hal, pertemuan yang dijadwalkan tanggal 6 April 2013, pukul 10.00 diundur tanggal 10 April 2013 pada waktu yang sama.
14. Tanggal  2 April 2013, kunjungan dari  PT Anugrah Jaya untuk membicarakan kerjasama penerbit buku diundur tanggal 18 Mei 2012 pukul 15.00
15. Pertemuan dengan direktur PT Trakindo Utama, pada hari Selasa 9 April 2013, jam 14.30.

NB. Jika soal di atas ada yang salah atau tak masuk akal mohon beritahu kami untuk segera kami koreksi. 


Jika Bapak/Ibu punya permintaan khusus tentang soal yang diinginkan silakan komen di bawah ini. Kami usahakan untuk mengunggahnya. Tapi harus bersabar menunggu. Karena, kami juga guru, tak bisa fokus ngeblog.

Tunggu saja ya, Bapak/Ibu! Bersabarlah sedikit!
Muhammad Junaidi

Muhammad Junaidi

No comments:

Post a Comment

Pengunjung yang baik tidak akan meletakkan link hidup di kolom komentar!
Please dont put your link in comment box.

Powered by Blogger.