Saturday, February 25, 2017

Contoh Menulis Huruf Majemuk Stenografi Sistem Karundeng (nt dan sy) - Stenografi 05

No comments :

Sahabat Populer, ada dua hal yang harus kami ingatkan kepada Anda dalam menulis stenografi, yakni:
1. Tulisan stenografi Anda tidak perlu bagus dan rapi
2. Kecepatanlah yang terpenting.

Untuk apa Anda menulis bagus-bagus, bersih, dan rapi? Toh, itu hanya tulisan sementara yang akan segera Anda buang setelah Anda menyalin infromasinya ke huruf latin. Malah menurut kami, semakin jelek tulisan stenografi Anda semakin baik. Karena orang lain tak bisa membaca informasi yang ada pada kertas yang Anda tulis dengan steno tersebut. Bukankah itu salah satu tujuan Anda menulisnya dengan steno.

Kecepatanlah yang terpenting. Tentu saja! Karena memang inilah tujuan utama dari penciptaan tulisan steno, bukan?

Jadi, mulai saat ini, jangan habiskan waktu Anda untuk memperbagus tulisan steno Anda, Tapi manfaatkan waktu Anda lebih banyak pada usaha untuk membuat mampu Anda menulis dengan cepat dan tepat dalam stenografi.

Sahabat Populer, kami harap Anda sudah menguasai materi pelajaran keempat tentang Cara Menulis Huruf Majemuk Stenografi Sistem Karundeng (nd dan nj) - Stenografi 04. Jika belum menguasainya sebaiknya Anda jangan masuk ke halaman ini. Silakan klik link yang kami berikan di atas.

Tapi, jika Anda sudah menguasainya, mari kita lanjutkan materi kita yang kelima tentang Menulis Huruf Majemuk Konsonan nt dan sy sistem Karundeng. Berikan perhatian Anda sepenuhnya dalam pelajaran ini. Jauhkan hal-hal yang akan menggangu Anda belajar. Mari kita mulai.

Terlebih dahulu mari kita lihat kembali gambar huruf-huruf majemuk konsonan yang pernah kami sampaikan kepada Anda pada pertemuan pertama. Ini dia. 

Lalu, mari kita lihat penulisan dua huruf majemuk konsonan berikutnya (nt dan sy) ke dalam kata pada contoh berikut. 
    Cinta  tentang  tantangan pintar minta syarat syukur masyarakat
Selanjutnya mari kita masukkan kata-kata yang sudah kita pilih diatas menjadi kalimat-kalimat yang biasa kita ucapkan sehari-hari, seperti contoh berikut ini. 



Seperti biasa, Anda harus mengerjakan latihan untuk meningkatkan skill Anda dalam menulis. Kami tetap memberikan 2 model soal yang harus Anda kerjakan untuk mengetahui kemampuan Anda. Yakni, model soal membaca dan soal menulis.

Bacalah keempat kalimat berikut dalam waktu 2 menit. Jika Anda bisa menyelesaikan membaca dalam batas waktu yang sudah ditentukan tersebut berarti Anda lulus materi kita kali ini. Jika belum lulus, perbanyaklah latihan.



Selanjutnya uji keterampilan menulis.

Tulislah kalimat berikut dalam waktu 10 menit. Kami doakan Anda bisa menyelesaikannya tepat waktu.

Tulisan lain yang mungkin Anda suka:


1. Saya lari pontang-panting di tengah negeri antah-berantah.
2. Hati yang bersyukur karena dincintai tanpa syarat oleh bintang yang bersaura syahdu.
3. Tentu saja Imam Syafii menentang keras pernikahan sejenis yang bertentangan dengan kodrat manusia.
4. Isyarat hati yang musykil dari mentari yang mencintai bintang gemintang.

Jika Anda bisa menyelesaikan semua tugas di atas sesuai dengan waktu yang telah ditentukan berarti Anda berhak untuk menerima materi pelajaran berikutnya, tentang Contoh Cara Menulis Huruf Majemuk Stenografi Sistem Karundeng (st dan sp) - Stenografi 06

Jangan lupa untuk terus berlatih, berlatih, dan berlatih. Karena cuma dengan begitu Anda bisa mahir. Tak ada cara lain!

No comments :

Post a Comment

Pengunjung yang baik tidak akan meletakkan link hidup di kolom komentar!
Please dont put your link in comment box.

reno test