Saturday, February 25, 2017

Cara Menulis Huruf Majemuk Stenografi Sistem Karundeng (nd dan nj) - Stenografi 04

No comments :

Apa kabar Anda hari ini, Sahabat Populer? Kami harap Anda tetap sehat, penuh semangat, dan punya mimpi. Sebab, kata Jack Ma, “Kita tidak pernah kekurangan uang. Kita kekurangan orang-orang yang punya mimpi dan rela mati untuk mewujudkan mimpinya.”

Sahabat Populer, kami harap Anda sudah menguasai materi pelajaran ketiga tentang Cara Menulis Huruf Majemuk Konsonan Stenografi (ng dan ny) - Stenografi 03. Jika belum menguasainya, silakan klik link yang kami kasi di atas.

Jika memang Anda sudah menguasainya, mari kita lanjutkan materi keempat kita tentang Menggunakan Huruf Majemuk Konsonan nd, dan nj.

Terlebih dahulu mari kita lihat kembali gambar huruf-huruf majemuk konsonan yang pernah kami sampaikan kepada Anda pada pertemuan pertama. Ini dia. 

Lalu, mari kita lihat penulisan dua huruf majemuk berikutnya (nd, dan nj) ke dalam kata pada contoh berikut. 

Selanjutnya mari kita masukkan kata-kata yang sudah kita pilih diatas menjadi kalimat-kalimat yang biasa kita ucapkan sehari-hari, seperti contoh berikut ini. 


Seperti biasa, kami tak akan membiarkan Anda menyudahi materi ini tanpa latihan untuk Anda kerjakan sendiri. Kali ini kami tetap memberikan 2 model soal yang harus Anda kerjakan untuk mengetahui kemampuan Anda. Yakni, model soal membaca dan soal menulis.

Bacalah keempat kalimat berikut dalam waktu 2 menit. Jika Anda bisa menyelesaikan membaca dalam batas waktu yang sudah ditentukan tersebut berarti Anda lulus materi kita kali ini. Jika belum lulus, perbanyaklah latihan.



Selanjutnya uji keterampilan menulis.

Tulislah kalimat berikut dalam waktu 10 menit. Kami doakan Anda bisa menyelesaikannya tepat waktu.

1. Andi dan Nanda mendadak pindah sekolah dan mendaftar ke pondok pesantren.
2. Sehabis mandi dan memanjakan diri saya pergi membeli jeruk Mandarin dan kacang panjang.
3. Pinjam meminjam barang dengan tanda terima yang tak jelas menunjukkan kita adalah sahabat, atau frend.
4. Ikan pindang dimakan anjing di dalam dandang.


Jika Anda bisa menyelesaikan semua tugas di atas sesuai dengan waktu yang telah ditentukan berarti Anda berhak untuk menerima materi pelajaran berikutnya, tentang Contoh Menulis Huruf Majemuk Stenografi Sistem Karundeng (nt dan sy) - Stenografi 05

Jangan lupa untuk terus berlatih, berlatih, dan berlatih. Karena cuma dengan begitu Anda bisa mahir. Tak ada cara lain!

No comments :

Post a Comment

Pengunjung yang baik tidak akan meletakkan link hidup di kolom komentar!
Please dont put your link in comment box.

reno test