Breaking News
recent

Akhirnya, New York Memiliki Salon Khusus Perempuan Berhijab

Pemilik Salon Le'Jemalik, Huda Quhshi bersama pelanggannya.
Di tengah kemelut suansana pro dan kontra atas pandangan presiden Amerika terpilih, Donald Trump, yang anti Islam, salah seorang pengusaha salon kecantikan di Kota New York malah membuka salon khusus bagi wanita berhijab, yang berarti memberikan ruang khusus bagi kaum perempuan muslimah.

Pemilik sekaligus pendiri salon ini, Huda Quhshi, memutuskan untuk memberi nama salonnya itu dengan nama "Le'Jemalik",  yang berarti "Untuk Kecantikan Anda" dalam bahasa Arab.

Salon ini khusus untuk perempuan, yang diharapkan bisa menjadi tempat yang nyaman bagi wanita muslimah untuk memanjakan diri dan mendapatkan perawatan kecantikan. Mereka tak perlu khawatir dan merasa malu untuk melepas jilbab. Karena tidak akan ada laki-laki yang akan melihatnya di salon ini. 


Seperti diketahui bahwa wanita muslimah tidak diperbolehkan memperlihatkan auratnya kepada lawan jenis, kecuali suami atau lelaki muhrimnya. Aurat yang dimaksud salah satunya adalah rambut, yang seharusnya ditutup oleh perempuan dengan hijab ketika berada di luar rumah.

Sayangnya, kebanyakan salon tidak memiliki ruangan privat. Hal ini membuat perempuan muslimah yang berhijab tidak leluasa saat melakukan perawatan. Untunglah saat ini sudah hadir Le'Jemalik Salon and Boutiqe.

"Kami mengharapkan para perempuan untuk datang dan merasa benar-benar santai," kata Quhshi. "mereka boleh melepaskan hijab dan merasa nyaman di sini seperti mereka berada di rumah sendiri, dan mendapatkan layanan yang mereka butuhkan. "

Tujuan utama salon ini adalah untuk memberikan ruang yang aman, tempat di mana perempuan muslimah merasa diterima dengan baik. Selain menyediakan layanan potong rambut dan waxing, salon yang berlokasi di Bay Ridge, Brooklyn ini juga melayani kebutuhan kecantikan khusus wanita muslimah, seperti layanan pembuatan tato henna dan mani-pedi dengan cat kuku berlabel "Halal" - yang berpori dan tidak mengganggu wanita untuk berwudhu, sebelum mendirikan shalat. 

Grand Opening Le'Jemalik

Le’Jemalik Salon and Boutique dibuka sejak tanggal 29 Januari 2017 yang lalu. (Itu berarti 9 hari setelah pelantikan presiden Amerika terpilih Donald Trump). Di salon ini juga terdapat butik pengantin di ruang bawah tanah. Di sana si pemilik salon menjual (reseller) gaun pernikahan dengan harga diskon. 

Baca juga artikel menarik lainnya:

Tidak disangka ternyata salon Le’Jemalik Salon and Boutique diterima dengan sangat antusias oleh masyarakat New York. Salon ini seperti menawarkan sebuah solusi cerdas bagi sebuah komunitas yang sering merasa diabaikan hingga saat ini. Le'Jemalik dikhususkan hanya untuk perempuan, tapi Qudshi menjelaskan bahwa semua wanita, tidak peduli dari etnis atau agama apapun mereka, kami persilakan datang.
Muhammad Junaidi

Muhammad Junaidi

No comments:

Post a Comment

Pengunjung yang baik tidak akan meletakkan link hidup di kolom komentar!
Please dont put your link in comment box.

Powered by Blogger.