Wednesday, February 15, 2017

12 Manfaat Kesehatan Berhubungan Seks Setiap Hari

No comments :
 
 
Jika Anda sudah menikah; sering merasa stres, susah untuk tidur, dan gampang sekali sakit, kemungkinan besar Anda kurang melakukan kegiatan seks bersama pasangan Anda, atau mungkin saja Anda melakukannya tidak teratur. Karena, menurut penelitian ternyata ada sejumlah penyakit yang dapat disembuhkan hanya dengan melakukan hubungan seks secara teratur.

Seks secara teratur itu maksudnya tentu saja kegiatan yang dilakukan dalam interval waktu yang konsisten dengan pasangan sendiri yang sudah sah. Jika Anda melakukannya dengan berganti-ganti pasangan, itu malah akan membuat masalah baru. Meskipun dilakukan dalam interval waktu yang konsisten.

Anda tentu sudah membaca berita tentang bagaimana dhasyatnya penyakit sifilis yang sedang melanda Jepang saat ini. Sampai-sampai pemerintah ikut turun tangan membentuk tim khusus.
 

Menurut penelitian, paling tidak ada 12 manfaat kesehatan nyata yang Anda dapatkan jika Anda berhubungan seks setiap hari dengan pasangan Anda yang sudah sah, yang dilansir oleh Lifehack.org. Silakan dibaca sampai selesai. 
 
1. Seks membantu menyehatkan jantung

Sama halya seperti tubuh kita yang membakar kalori, juga meningkatkan kesehatan jantung kita. Para peneliti dari Institut Penelitian New England menemukan bahwa laki-laki 45% lebih kecil kemungkinannya menderita penyakit jantung jika mereka melakukan seks secara teratur.
 
2. Seks adalah olahraga yang menyenangkan

Ketika mendengar kata olahraga banyak dari kita yang tidak suka, kecuali olahraga yang melibatkan seks. Selama kegiatan seks berlangsung tubuh kita terus-menerus mengalami perubahan fisiologis yang konsisten. Desahan nafas kita yang meningkat pada akhirnya akan membakar kalori, yang berarti bahwa jika Anda melakukan hubungan seks tiga kali seminggu Anda bisa membakar sekitar 7.500 kalori per tahun. Itu sama dengan berjalan 75 mil!
"Seks adalah olahraga yang benar-benar hebat, seperti olahraga pada umumnya, konsistensinya akan membantu memaksimalkan manfaatnya," kata Joseph J. Pinzone, MD. CEO dan direktur medis dari Amai Wellness.
3. Seks mengurangi stres

Jika Anda telah melewati hari yang membosankan di tempat kerja dan Anda merasa sedikit kewalahan, maka s3ks akan membantu Anda rileks dan mengurangi stres. Saat berhubungan seks tubuh kita memproduksi dopamin, endorfin, dan oksitosin yang bersama-sama membantu kita untuk  tidak stres. Ianya bahkan meningkatkan kadar kebahagiaan alamiah dan gariah kita.
 

4. Seks membantu sistem kekebalan tubuh.

Para peneliti di Wilkes University di Pennsylvania menemukan bahwa mahasiswa mereka yang menyatakan berhubungan seks setidaknya dua kali seminggu memiliki kadar antibodi tertentu daripada mereka yang tidak melakuka hubungan seks sama sekali. Saat berhubungan seks, antigen seperti immunoglobulin A yang dilepaskan terbukti mampu melawan pilek dan bahkan flu! Bahkan, kabar baiknya: semakin sering Anda melakukan hubungan seks lebih banyak antigen akan dirilis dan semakin sehat tubuh Anda.

5. Seks menurunkan tekanan darah

Meskipun itu hanya seks kilat, beberapa bentuk kontak fisik dapat menurukan tekanan darah Anda secara signifikan. Sebuah studi yang dilakukan oleh University of Paisley menemukan bahwa seks mengurangi tekanan darah diastolik - yang merupakan jumlah terendah pada alat pembacaan tekanan darah - membuat kita lebih sehat.

6. Seks membantu menghilangkan rasa sakit

Jika Anda mengalami sakit, nyeri, atau migrain maka seks mungkin merupakan "obat" yang lebih baik untuk mengurangi nyeri daripada pil! Spesialis arthritis, Dr. George Erlich, melakukan penelitian pada pasien dan menemukan bahwa mereka yang sering melakukan hubungan seks secara signifikan kurang mengalami rasa sakit daripada rekan-rekanya yang jarang melakukan.

7. Seks memastikan menstruasi reguler

Jika menstruasi Anda sedikit tidak menentu, itu akan menyebabkan Anda stres. Tapi, seperti disebutkan sebelumnya, seks mengurangi stres dan juga akan berdampak pada siklus menstruasi Anda!

8. Seks menjadikan otot panggul lebih kuat

Juga paha depan, belakang, dan otot inti, seks juga memperkuat otot-otot panggul Anda! Adakah cara yang lebih baik memperkuat otot daripada ini? Selain Anda memperkuat otot-otot panggul Anda juga mendapatkan keuntungan karena memiliki orgasme yang lebih baik.

9. Seks mengurangi resiko kanker

Khusus untuk pria, seks secara teratur mengurangi kemungkinan terkena kanker. Dalam sebuah penelitian di Australia yang diterbitkan ke dalam Journal of American Medical Association, ditemukan bahwa pria yang ejakulasi setidaknya 21 kali dalam sebulan jauh lebih kecil kemungkinannya untuk menderita kanker prostat.

10. Seks membuat anda tidur nyenyak

Seperti olahraga, seks meningkatkan detak jantung Anda yang mengarah ke relaksasi. Selain itu, sudahmennjadi rahasia umum bahwa ejakulasi pria mengarah pada kelesuan yang dapat membuat pria sangat mengantuk setelah berhubungan seks.
"Setelah ejekulasi, hormon prolaktin dilepaskan, yang menyebabkan perasaan relak dan kantuk setelah berhubungan seks," kata Sheenie Ambardar, MD., seorang psikiater di Hollywood Barat, California.
 
11. Seks membuat Anda terlihat 10 tahun lebih muda

Melakukan hubungan seks tiga kali seminggu ternyata bisa membuat Anda membuat Anda terlihat 10 tahun lebih muda! Dalam bukunya Secrets of the Superyoung, peneliti Skotlandia dan neuropsikolog klinis di Rumah Sakit Royal Edinburgh, David Weeks, menyatakan, "Hal yang baik bagi Anda jika memiliki seks yang baik." Hasil apa lagi yang lebih Anda inginkan daripada terlihat lebih muda?
 

12. Seks memperpanjang harapan hidup

Puncak tertinggi dari semua keindahan ini adalah, efek positif dari seks yang teratur terhadap kesehatan dan pikiran kita adalah bahwa kita akan memperpanjang harapan hidup kita. Bahkan, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam British Medical Journal mengungkapkan bahwa usia peserta laki-laki yang berhubungan seks secara teratur dua kali lebih lama dibanding mereka yang jarang melakukan kegiatan tersebut!

No comments :

Post a Comment

Pengunjung yang baik tidak akan meletakkan link hidup di kolom komentar!
Please dont put your link in comment box.

reno test