Tuesday, February 28, 2017

10 Alasan Kenapa Cewek Pintar Sulit Dapat Jodoh

No comments :

Menemukan pasangan yang tepat adalah sebuah prestasi terbaik seseorang dalam hidupnya. Hal ini tidak mudah dilakukan. Bahkan beberapa orang tetap tak menemukannya sampai ajal menjemputnya. Tentu saja hal ini sangat ironi, mengingat dunia dipenuhi dengan milyaran manusia dengan berbagai tipe.

Banyak hal menjadi penghalang bagi seseorang bertemu dengan pasangan yang tepat. Namun, penghalang terbesar sebetulnya berasal dari pribadinya sendiri. Seperti kalimat yang sering kita dengar, "Jika kau membuka diri maka cinta akan datang menemukanmu".

Jodohmu sudah ada di luar sana ditakdirkan oleh Tuhan sebagai pasangan hidupmu. Tapi, kau tetap harus berusaha menemukannya, karena jika tidak, maka dia akan memenukan pasangan yang lain untuk dirinya. Dan, itu juga takdir dari-Nya.

Bagi perempuan berpendidikan tinggi dan berotak cerdas menemukan pasangan hidup yang tepat ini menjadi semakin sulit. Karena semakin banyak hal yang menjadi pertimbangannya. Tapi yang jelas, semua pertimbangan itu hanya akan membuat peluangnya tertutup lebih rapat untuk menemukan pasangan yang tepat. 


Berikut 10 alasan yang biasanya menjadi penghalang terbesar bagi perempuan cerdas untuk menemukan jodohnya.

1. Mereka tidak takut untuk hidup sendiri

Cewek pintar tahu apa yang mereka inginkan dan tidak suka bermain-main dengan mereka yang kurang menarik. Mereka juga tahu pentingnya berkomitmen kepada diri sendiri. Mereka sadar bahwa mengorbankan kebutuhan pribadi demi untuk menjalin hubungan dengan orang yang salah hanya akan menyebabkan kebencian dalam jangka panjang. Mereka tidak takut untuk sendiri, mereka mampu menerima konsekuensi sosial dari orang lain yang tidak mengerti kemampuannya. Mereka bisa bahagia meski hanya sendirian.

2. Mereka tahu apa yang mereka inginkan

Tiap cewek suka men-checklist apa yang paling utama dari yang penting. Cewek cerdas cenderung men-checklist untuk menjadi seseorang yang lebih baik atau lebih spesifik. Sedangkan cewek biasa hanya menginginkan hal yang standar agar lebih sesuai dengan selera orang banyak.
Cewek pintar biasanya sadar diri, dan pada akhirnya tahu jenis orang yang bisa dan tidak bisa untuk diajak bersama.

3. Mereka tak butuh orang lain memfasilitasi gaya hidupnya

Kebiasaan menunjukkan bahwa perempuan yang pindah dari rumah orangtuanya biasanya akan langsung tinggal bersama suaminya. Namun, pada zaman modern ini, perempuan tidak lagi butuh orang lain untuk membantu kehidupan mereka; mereka mungkin telah menyadari bahwa saat-saat sendiri itu jauh lebih menyenangkan. Oleh karena itu, membayangkan harus berbagi ruang dengan orang lain adalah hal yang menakutkan bagi wanita mandiri.

4. Mereka memiliki prioritas yang lebih penting daripada hanya sekedar berkencan

Karir, persahabatan, keluarga,  kegiatan ekstra kurikuler, atau apa pun itu yang mereka kerjakan, membuat mereka tidak memiliki banyak waktu lagi untuk berkencan, menemukan pasangan yang tepat.


5. Mereka sangat menyadari bahwa setiap hubungan pasti berakhir, dan pengalaman masa lalu itu mempengaruhi hubungan potensial mereka untuk masa depan

Mereka sangat tersakiti pada saat momen-momen menyakitkan itu dan tidak ingin lagi menyia-nyiakan waktu, karena waktu sangat berharga bagi cewek pintar. Mereka ingin tahu bahwa ada masa depan dan calon pasangan potensial yang betul-betul memiliki kesamaan pemikiran tentang pernikahan, anak-anak, keuangan, dll.

6. Mereka tahu bahwa daya tarik fisik adalah setengah modal untuk mendapat calon paasangan

Daya tarik fisik merupakan aspek penting untuk mendapatkan pasangan, tapi cewek cerdas tahu bahwa hal itu akan cepat berlalu atau akan berubah setelah Anda mengenal seseorang. Cewek cerdas tak ingin menemukan calon pasangan yang hanya tertarik pada penampilan fisik. Mereka ingin menjalin sebuah hubungan yang berawal dari rasa kedekatan, saling membutuhkan, lalu berkembang dan dipelihara agar bisa bertahan selamanya.

7. Mereka juga bisa mengintimidasi

Seorang wanita yang cerdas tidak takut untuk berdiri dan mengatakan apa yang dia pikirkan. Ini merupakan pil pahit yang sulit untuk ditelan bagi banyak orang.
Jika sudah begini, orang-orang akan sulit untuk bereaksi, karena kadang-kadang mereka merasa tidak sependapat dengan si cewek. Hal ini sangat menakutkan bagi calon kekasih potensial dan bahkan bagi teman-teman.


8. Mereka sadar bahwa semua hal akan berubah

Mereka tidak suka berpura-pura bahwa dirinya, dan pasangannya, akan tetap seperti saat ini setelah bertahun-tahun kemudian. Dia ingin tumbuh dan memiliki ambisi untuk masa depan yang akan mengubah dirinya dan menggapai apa yang mereka inginkan. Mengetahui hal ini membuat cewek pintar sulit berkomitmen dengan pasangan untuk jangka waktu yang panjang.

9. Mereka memiliki pemahaman yang luas tentang praktik kencan modern dan tidak terlalu suka atau setuju dengan hal itu

Kencan tidak lagi hanya sekedar menemukan pasangan. Saat ini kencan lebih banyak dimaksudkan untuk bersenang-senang. Perempuan cerdas tidak terlalu suka dengan hal itu, karena akan banyak membaung-buang waktu dan menguras emosi
Seperti yang dinyatakan sebelumnya, bahwa perempuan cerdas tidak ingin menjalani kebiasaan pindah dari rumah ayah langsung ke rumah suami. Mereka ingin hidup mandiri. Jika telah siap untuk berkencan dia betul-betul ingin menemukan pendamping yang saling cinta, dan siap berbagi kehidupan, minat, dan masa depan.


10. Mereka sulit untuk mempercayakan perasaan mereka pada sembarang orang

Alasan ini adalah puncak dari semua hal sulit bagi cewek pintar untuk menemukan cinta. Memutuskan apakah seseorang itu layak untuk tempat mempercayai hati dan perasaanya bukanlah sebuah tugas yang mudah. Cewek cerdas biasanya akan mempertimbangkan dengan seksama tentang pro dan kontra dari hal itu. Lalu kemudian baru dia bisa memutuskan apakah seseorang itu layak atau malah dia akan menanggung risiko hancur berkeping-keping jika tidak berhasil.

No comments :

Post a Comment

Pengunjung yang baik tidak akan meletakkan link hidup di kolom komentar!
Please dont put your link in comment box.

reno test