Tuesday, January 24, 2017

Inilah 4 Alasan Penting yang Membuat Anda Harus Selalu Membersihkan Mobil Anda

No comments :

Sebagian orang mengatakan bahwa sifat seseorang bisa dilihat dari cara dia berpakaian, cara dia bertutur, cara dia mengatur kamarnya, cara dia mengatur file dilaptopnya, atau cara dia merawat barang-barang pribadinya. Entah itu benar atau tidak, mari kita anggap saja bahwa itu adalah sebuah ajakan untuk memotivasi kita menjadi pribadi yang lebih baik, lebih sopan, lebih rapi, dan lebih teliti.

Terlepas dari penilaian sifat sipemilik, memelihara barang-barang pribadi itu wajib hukumnya. Percuma saja Anda punya barang mahal, jika tidak dipelihara. Bukan hanya penilaian terhadap barang itu saja yang jatuh, tetapi penilain orang terhadap Anda, sipemiliknyapun ikut jatuh. Anggaplah saat ini Anda memiliki mobil sport mewah yang berharga milyaran Rupiah, tapi jika seluruh bodynya tertutup debu dan bannya penuh lumpur yang mengering tentu saja tak ada lagi kebanggaan Anda mengendarainya.

Ingatlah betapa susahnya Anda untuk mendapatkan mobil itu dulu. Dimulai dari mimpi dan diiringi dengan kerja keras. Sekarang, setelah Anda memilikinya, maka sepantasnyalah Anda menjaganya dengan seksama. 

Namun, kenyataannya banyak sekali orang yang suka menunda tugas untuk membersihkan mobilnya. Padahal pekerjaan itu tidaklah susah untuk dilaksanakan.

Berikut 4 alasan penting yang membuat Anda harus selalu membersihkan mobil Anda.

1. Pergi ke tempat kencan denga penuh gaya

Bukan rahasia lagi bahwa wanita atau pria menilai pasangan mereka salah satunya dengan melihat mobil yang dipakai. Tak ada pasangan yang tidak senang pergi berkencan dengan mobil bersih dan mengkilap. Hal ini juga dapat membuat kesan pertama yang bagus ketika Anda memulai pendekatan dengan seseorang yang baru Anda kenal.

Semua orang tahu bahwa mobil merupakan bagian dari paket yang ditawarkan untuk calon pasangan. Jadi, usahakan modal Anda yang berharga itu tetap bersih.

2. Penilaian yang bagus untuk mendapatkan pekerjaan baru

Memiliki mobil yang bersih memang tidak menjadi bagian dari deskripsi yang akan Anda tulis di dallam Curriculum Vitae (CV) Anda. Tapi, menjaga kendaraan tetap bersih dapat membantu Anda mendapatkan pekerjaan. Terutama untuk posisi yang mengharuskan Anda menghabiskan banyak waktu di jalan. Jelas, mobil yang bersih sangat dibutuhkan. Biasanya, calon majikan akan mengintip mobil Anda ketika Anda datang untuk wawancara.


Mengapa si pewawancara melihat mobil Anda? Mereka mungkin mencoba untuk menilai bagaimana perhatian Anda terhadap hal-hal detail. Jika pada saat itu mobil Anda kotor, maka bersiaplah untuk melamar ditempat lain. Tapi, jika Anda memiliki keahlian khusus yang tak dimiliki oleh pelamar lain maka tidak masalah jika mobil Anda kelihatan sedikit berantakan.

Mobil Anda adalah bagian dari kesan pertama Anda. Pastikan tetap bagus, bersip, dan mengkilat.

3. Mengemudi bersama klien

Beberapa pekerjaan mengharuskan Anda berkendara bersama klien di dalam kendaraan pribadi Anda. Kadang-kadang Anda juga harus berpacu ke berbagai tempat untuk menemui klien baru atau pasar potensial. Dalam situasi itu mobil Anda tidak hanya menjadi bagian dari gambaran kepribadian Anda, tapi mobil Anda juga dapat mempengaruhi cara orang menilai pimpinan Anda.

Anda mungkin akan mengenakan setelan terbaru, mahal, bermerek untuk datang ke sana, tetapi jika mobil Anda berantakan, Anda mungkin akan kehilangan kesempatan dan klien.

Jika Anda mengajak klien jalan-jalan, pastikan interior dan eksterior mobil Anda cukup bersih. Pastikan juga tidak ada bau yang tidak sedap di dalamnya. Seperti asap rokok atau sisa makanan cepat saji. 


Seandainya tak seorangpun klien yang akan masuk ke mobil Anda hari ini, Tak jadi masalah. Menjaga interior tetap bersih dan terorganisir akan membuat kesan yang lebih baik dan menyenangkan untuk diri Anda sendiri daripada melihat sampah berserakan mengotori lantai.

4. Sebetulnya, Anda tidak perlu ganti mobil

Memiliki mobil sederhana seperti yang dimiliki oleh orang kebanyakan namun terjaga bersih jauh lebih baik daripada memiliki mobil mewah tetapi Anda gagal mengurusnya. Anda sudah mendapatkan kesan pertama yang bagus dengan mobil sederhana itu.

Tidak ada alasan yang kuat yang mengharuskan Anda mati-matian membeli mobil baru untuk membuat kesan yang bagus.

Mobil Anda juga tidak harus selalu bersih setiap hari. Tak perlu terlalu terobsesi pada kebersihan. Anda boleh sedikit bersantai ketika hari libur atau pada saat tidak ada acara penting. Tapi, perlu ada jadwal yang wajar secara teratur untuk membersihkannya. 


Jika Anda tidak tahu atau tidak begitu yakin tentang bagaimana cara membersihkan mobil yang benar, Anda bisa mencari informasinya di internet atau bertanya kepada orang-orang yang lebih tahu. Biasanya, perlengkapan yang Anda butuhkan untuk membersihakan mobil juga mudah didapat di swalayan atau pengecer.

Jadi, apa yang Anda tunggu? Ambillah ember, kain lap, dan krim pembersih! Cuci mobil Anda sekarang!

No comments :

Post a Comment

Pengunjung yang baik tidak akan meletakkan link hidup di kolom komentar!
Please dont put your link in comment box.

reno test