Thursday, December 8, 2016

10 Perusahaan yang memberikan Fasilitas dan Tunjangan yang Pasti Membuat Kita Iri

No comments :

Mengerjakan hal yang sama setiap hari, pada waktu yang sama berulang-ulang, dan bahkan hampir seumur hidup, pasti sangat membosankan dan membuat kita frustasi. Kita terjebak pada persoalan yang itu-itu saja. Terlalu banyak waktu yang kita buang hanya karena alasan mencari uang, tanpa memperhatikan kebutuhan untuk berlibur, berhenti sejenak, dan menikmati hidup.

Padahal, masih banyak tempat yang seharusnya kita kunjungi di dunia ini. Masih banyak hal menantang yang seharusnya kita coba, dan masih banyak nomor dalam bucket list yang belum kita selesaikan, sebelum kita pergi jauh.

Keadaan itu semakin hari semakin membuat kita frustasi dan bahkan semakin menakutkan. Tanpa kita sadari, minat dan kemampuan kita semakin turun diiringi dengan penurunan tingkat produktivitas dan prestasi. Kita menyadarinya, tapi tak bisa berbuat banyak, karena kehilangan motivasi seperti pertama kali kita mendapatkan pekerjaan itu.

Perusahaan-perusahan besar menyadari ancaman seperti itu. Mereka tak ingin memerangkap para karyawan yang bekerja di kantor mereka seperti sedang melakukan tugas wajib. Mereka ingin para karyawannya mengerjakan tugas mereka karena mereka menyukainya. Dengan begitu perusahaan tidak kehilangan tenaga-tenaga berbakat yang mereka inginkan. Banyak dari perusahaan-perusaah itu yang bahkan memberikan para karyawannya memiliki banyak waktu luang untuk melakukan tugas kreatif yang membuat mereka tertantang selain dari hanya menyelesaikan tugas-tugas pokok yang membosankan. 


Berdasarkan keinginan untuk mewujudkan impian semua orang bekerja di kantor yang menyenangkan itulah beberapa perusahaan memuaskan para karyawannya dengan fasilitas dan tunjangan yang nyeleneh, gila, impossible, dan pasti akan membuat kita-kita iri. Berikut detailnya.

1. Airbnb 

Airbnb memberikan tunjangan kepada karyawan mereka sebesar $ 2.000 setahun untuk perjalanan keliling dunia. Karyawan juga diperbolehkan membawa anjing mereka saat bekerja dikantor. Dan, mereka juga mendapat makan siang organik gratis.

2. Pinterest

Pinterest menganjurkan staffnya berkunjung ke Apple Store setiap kali ada peluncuran produk baru. Hari libur juga tidak dibatasi.

3. Google 

Google menyediakan untuk para karyawannya sarapan, makan siang, makan malam, jus, kopi, dan makanan ringan gratis dari kantin mereka yang selalu penuh dengan makanan yang bergizi dan luar biasa nikmat. Di kantor mereka juga ada casual bowling dan tempat pijat gratis.



4. Eventbrite 

Eventbrite menyediakan makanan ringan yang tak pernah habis. Mereka juga  memberikan karyawannya tunjangan kebugaran dan kesehatan bulanan, dan mereka juga membolehkan karyawannya membawa anjing mereka ke kantor saat bekerja.

5. Netflix 

Netflix tidak mengatur jam kerja dan jumlah hari libur, asalkan tugas masing-masing selesai. Perusahaan tidak melarang mereka melakukan libur panjang. Jadi para karyawan boleh menonton film berjam-jam.

6. Dropbox 

Dropbox memiliki studio musik dengan koleksi lengkap untuk digunakan oleh karyawan. Mereka juga menyediakan makan siang dan makan malam gratis setiap hari, wiski dihari Jumat, tukang pangkas, dan ruang permainan menakjubkan dengan permainan arcade dan ping pong.

7. Facebook

Karyawan Facebook mendapatkan transportasi, dry cleaning, tempat fitness, dan makanan secara gratis. Di sana juga ada toko permen dan mesin penjual otomatis yang penuh dengan aksesoris komputer gratis, untuk persiapan jika karyawan membutuhkannya.


8. Twitter 

Karyawan Twitter diberikan waktu liburan tidak terbatas, akses ke tempat gym gratis, makanan dan minuman keras gratis di kantor.

9. AppSumo

Karyawan yang bekerja di AppSumo merayakan keberhasilan tim dengan mengajak seluruh anggota tim untuk berpelesir ke Las Vegas dengan jet pribadi untuk membuat ikatan tim yang lebih kuat. Di kantor, mereka memiliki bar yang selalu terisi penuh.


Deloitte menawarkan dua program cuti; pertama, cuti satu bulan penuh tapi tidak dibayar, yang bisa digunakan kapanpun dengan alasan apapun. Kedua, cuti tiga hingga enam bulan, dan dibayar, untuk meningkatkan kepribadian atau menulis novel. Silakan berlayar kemanapun Anda suka.

No comments :

Post a Comment

Pengunjung yang baik tidak akan meletakkan link hidup di kolom komentar!
Please dont put your link in comment box.

reno test