Sunday, October 23, 2016

11 Penyakit yang Disebabkan Karena Suka Memakai Pakaian Ketat

No comments :
 
Sebelum manusia membutuhkan rumah sebagai tempat tinggal manusia terlebih dahulu membutuhkan pakaian sebagi pelindung dari ganasnya alam, panas, dingin, dan dari ancaman lain yang membahayakan. Prioritas kebutuhannya tepat di bawah kebutuhan terhadap makanan.

Pakaian adalah hal yang sangat penting bagi kita untuk melindungi tubuh. Namun lebih dari itu pakaian haruslah memberikan kenyamanan bagi si pemakai. Sedangkan tujuan lain yang tak kalah penting dari pakaian adalah menutup aurat dan memperindah penampilan.

Dalam hal mode, pakaian setiap saat terus berkembang mengikuti pekermbanyan zaman. Mulai dari yang paling nyaman dipakai dan sesuai syar’i hingga yang paling menyiksa dan serba terbuka ada dijual saat ini. Anda bisa memilih sesuai selera, kebutuhan, dan tentu saja kebiasaan setempat.

Beberapa orang dari kita ada yang malah lebih suka memakai pakaian yang sebetulnya kurang nyaman. Sedangkan beberapa yang lain lebih suka memakai pakaian yang serba terbuka demi mempercantik diri. Celakanya lagi, mereka memakai pakaian tersebut di area publik hingga semua orang bisa melihat aurat yang ditebarkannya.

Tentu saja hal seperti ini tidak cocok dilakukan di tempat kita yang menganut adat ketimuran. Apalagi sebagaian besar dari kita adalah umat muslim yang seharusnya memakai pakaian yang menutup aurat yang sudah ditentukan.
       
Alasan Memakai Pakaian Ketat

Sebagian wanita menyukai pakaian ketat karena lebih menarik dan mereka merasa lebih percaya diri. Oleh karena itu banyak diantaranya yang rela memakai demi gaya dan alasan mengikuti kemajuan zaman. Padahal, sesungguhnya alasan utamanya adalah agar dapat memperlihatkan lekukan tubuh yang terlihat langsing dan seksi.

Namun, saat ini bukan hanya wanita saja yang suka memakai pakaia ketat, lelakipun banyak yang meyukiannya. Misalnya memakain kaus ketat, legging, jeans ketat, dan beberapa jenis pakaian lain yang tidak penulis ketahui namanya.

Padahal, jika mereka tahu betapa banyak kerugian yang akan mereka tanggung oleh karenak suka memakai pakaian ketat mungkin mereka akan berpikir seribu kali untuk memakai koleksi pakaian ketat yang telah mereka beli selama ini.

Kerugian Memakai Pakaian/Celana Ketat

1. Menyebabkan kemandulan

Tentu saja ini sangat mengerikan. Namun masih banyak masyarakat yang tidak percaya dengan hal ini, bahwa pakaian ketat dapat merusak tulang punggung. Pakaian ketat juga bisa menjadi penyebab beberapa penyakit. Di antaranya mandul.

Mengenakan celana ketat dapat menyebabkan kemandulan hingga bisa menimbulkan gangguan pada organ reproduksi  jika digunakan dalam jangka waktu yang panjang pada wanita. Hal ini bisa terjadi karena jamur yang tumbuh di sekitar organ reproduksi atau organ intim bisa mempengaruhi produktivitas sel telur sehingga menyebabkan kemandulan. Selain itu, pakaian ketat juga akan menyebabkan keputihan, gatal-gatal, flek di area vagina, hingga iritasi.


Jika demikian, bukankah lebih baik menggunakan rok? Apalagi yang lebih longgar.

2. Penyebab sulit bernafas

Bagi wanita, memakai baju ketat dapat mempengaruhi paru-paru hal ini mengakibatkan nafas terasa berat dan memperkecil oksigen yang masuk ke dalam tubuh.

3. Menyebabkan Kesemutan

Setiap orang pasti pernah mengalami kesemutan. Salah satu penyebab terbesarnya adalah karena mengenakan pakaian ketat. Karena hal ini akan menghambat aliran darah. Rasanya seperti gatal pada bagian paha dan betis. Bahkan ada yang terasa panas.

4. Jamur Kulit

Pakaian ketat juga dapat membuat tumbuhnya jamur pada bagian tubuh. Hal ini dikarenakan kelembaban yang membuat jamur tumbuh dan berkembang. Bahkan akan menyebar pada bagian tubuh lain yang terbuka.

5. Bekas Hitam

Pakaian ketat juga dapat menimbulkan bekas hitam pada kulit. Bahkan akan menimbulkan luka dan bercak pada bagian pinggang dan kaki. Anda bisa memeriksanya sekali-kali. Lihatlah pada bagian kulit di bawah pusat, tempat kancing celana jean. Di sana biasanya bagian kulit sangat menghitam.

6. Kanker Kulit

Pakaian ketat dapat juga menimbulkan kanker. Hal ini bisa terlihat pada bagian tubuh yang tertutup akan mengalami adanya tanda-tanda kanker, seperti timbulnya bercak hitam pada kulit, seperti tahi lalat.

7. Mengganggu Mobilitas Usus

Sebagian dari kita mungkin sering mengalami sakit perut disaat selesai makan. Bahkan sakitnya berjam-jam. Salah satu penyebab terjadinya hal ini adalah pakaian ketat yang dapat merusak bagian dalam perut.

8. Memicu Pembekuan Pembulu Darah

Pakaian ketat juga dapat mengganggu gerakan pada tubuh bahkan menjadi penyebab signifikan terjadinya pembekuan darah.

9. Merusak Kesuburan

Seringnya kita mengalami keringat yang berlebihan dan akan terasa gatal pada daerah kewanitaan yang diakibatkan oleh banyaknya jamur yang berkembamg biak, ini dikarenakan banyaknya wanita yang memakai pakaian ketat. Lebih celaka lagi ini menjadi penyebab ketidaksuburan reproduksi.

10. Menaikan Asam Lambung 

Pakaian ketat juga dapat meningkatkan asam lambung. Hal ini terjadi dikarenakan adanya tekanan besar pada bagian perut yang diakibatkan oleh pakaian yang terlalu ketat.

11. Menyusahkan diri sendiri 

Kerugian yang pasti yang akan diderita karena memakai pakaian ketat adalah akan menyusahkan diri kita sendiri, karena terbatasnya gerak. Bukankah hal ini akan menurunkan produktivitas kinerja kita jika kita memakainnya di tempat kerja?

Baja artikel menarik lainnya:
Semua hal di atas hanyalah kerugian yang bersifat jasmaniah yang diderita oleh si pemakai pakaian ketat. Di samping itu masih banyak dampak buruk lain yang disebakan oleh mengenakan pakaian ketat. Misalnya meningkatkan angka kriminalitas dan pemerkosaan, menimbulkan fitnah, menurunkan harkat dan martabat, dan tentu saja dosa.

Namun, tentu saja pilihan ada pada pribadi masing-masing. You will reap what you sow.
(Yusnita H.)

No comments :

Post a Comment

Pengunjung yang baik tidak akan meletakkan link hidup di kolom komentar!
Please dont put your link in comment box.

reno test