Breaking News
recent

Manfaat Jeruk Manis Bagi Kesehatan dan Kekebalan Tubuh


Jeruk manis (citrus sinensis) adalah buah yang berbetuk bulat dengan kulit tebal, daging segar berserat, dan biji putih kecil. Isi buah jeruk terdiri ddari dari beberapa ulas yang dilapisi dengan serabut putih mengelilingi satu serabut besar yang biasa kita sebut dengan empulur.

Flavanon yang terdapat di dalam buah jeruk diyakini memiliki sifat anti-inflamasi. Flavanon juga membantu untuk menurunkan tekanan darah, dan kolesterol.

Jeruk manis bisa tumbuh di daerah beriklim sedang dan tropis. Jeruk diduga berasal di Asia Tenggara, menyebar ke Timur Tengah pada abad ke-9, dan ke Karibia dan dunia barat di abad ke-15. Hingga jeruk tetap mahal dan buahnya termasuk susah di dapat pada abat ke 19 dan sebelumnya. Hingga sistem pengiriman didirikan pada abad ke-20 barulah jeruk bisa dibeli dengan harga murah dan mudah didapat dimana saja.


Jeruk manis tentu saja memiliki rasa yang manis, namun ada juga jeruk yang terasa asam, tergantung dari jenis varietas dan tempat tumbuh.

Jeruk telah lama digunakan untuk keperluan memasak sebagai selai atau bumbu. Kulit jeruk sebenarnya bisa dimakan dan dipercaya mengandung paling banyak vitamin daripada bagian jeruk lain. Oleh karena itu, temukan cara Anda untuk dapat mendapatkan manfaat yang sangat banyak dari mengonsumsi kulit jeruk.

Berikut ini Bacaan Populer mengajak Anda untuk mengetahui lebih banyak manfaat buah jeruk manis bagi kesehatan. Di bawah ini kami telah membuat daftar yang berisi 12 manfaat yang bisa Anda dapatkan jika anda rajin memakan jeruk manis.


Manfaat kesehatan dari jeruk manis:

1. Meningkatkan perlindungan dari bakteri dan infeksi virus

2. Meningkatkan fungsi kekebalan

3. Mengurangi risiko kanker

4. Mengurangi risiko kanker Usus

5. Perlindungan terhadap Penyakit Jantung

6. Memperlambat penuaan

7. Memperbaiki DNA dan Perlindungan

8. Mengurangi penyakit kardiovaskular

9. Mengurangi hipertensi (tekanan darah tinggi)

10. Perlindungan terhadap alzheimer (pikun)

11. Perlindungan terhadap osteoporosis

12. Mencegah Stroke


* Beberapa manfaat kesehatan di atas berdasarkan kandungan nutrisi yang sangat terkonsentrasi yang ada pada jeruk manis, dan mungkin saja tidak berhubungan langsung dengan jeruk manis.

 Baca juga artikel menarik lainnya:
Cara memilih jeruk: 

Carilah jeruk yang tegas tanpa bintik lembut atau perubahan warna. Anda dapat mencoba untuk menemukan jeruk lembut jika Anda berniat untuk jus mereka.
Muhammad Junaidi

Muhammad Junaidi

No comments:

Post a Comment

Pengunjung yang baik tidak akan meletakkan link hidup di kolom komentar!
Please dont put your link in comment box.

Powered by Blogger.