Breaking News
recent

Manfaat Jahe Bagi Kesehatan dan Kekebalan Tubuh

 
 
Ketika malam hari turun hujan, dan cuaca sangat dingin, apa yang ada di dalam benak Anda yang sangat menarik untuk Anda konsumsi? Apakah gorengan, mie rebus, atau minuman bandrek?

Tidak masalah jika Anda memilih gorengan atau mie rebus, jika anda suka minum jamu yang terbuat dari Sari jahe. Baik itu jamu gendong ataupun jamu yang Anda beli di kedai dalam kemasan. Karena banyak sekali manfaat bagi kesehatan dan kekebalan tubuh yang akan anda dapatkan jika Anda rajin meminum sari jahe.

Jahe (ginger/halia) berasal dari Asia Tenggara dan tersebar hampir di seluruh dunia yang beriklim tropis hingga ke Karibia. Jahe adalah jenis tanaman yang bisa hidup diiklim yang hangat.

Jahe mentah memiliki rasa yang sangat tajam dan pedas. Ketika dimasak, jahe menjadi jauh lebih lunak, dan memberikan rasa rempah dan menambah aromatik pada masakan.

Jahe adalah tumbuhan yang cukup tinggi dan indah dengan bunga-bunga kuning. Di daerah iklim tropis jahe malah sering ditanam menjadi tanaman hias untuk memperindah panorama.

Jahe adalah tanaman yang dikenal untuk membantu mengatasi berbagai penyakit pencernaan. Terutama gas dan mual. Jahe juga memiliki sifat anti-inflamasi yang kuat yang dapat membantu osteoarthritis. Hal ini juga diduga dapat membantu mengurangi dan melawan kanker. Jahe juga sering dimanfaatkan untuk meringankan gejala umum flu dan pilek.

Sahabat Populer, di bawah ini kami telah membuat daftar yang berisi 12 manfaat jahe bagi kesehatan dan kekebalan tubuh. Kami berharap setelah membaca ini Sahabat akan semakin tertarik untuk menambahkan jahe ke dalam makasan Anda, atau lebih sering minum sari jahe dalam bentuk jamu atau bandrek.
 
Manfaat kesehatan dari jahe, halia, ginger:

1. Meningkatkan fungsi kekebalan

2. Perlindungan terhadap Penyakit Jantung

3. Mengurangi penyakit kardiovaskular

4. Mengurangi hipertensi (tekanan darah tinggi)

5. Perlindungan terhadap osteoporosis

6. Mencegah Stroke

7. Mengurangi risiko diabetes tipe II

8. Mengurangi frekuensi migrain sakit kepala

9. Mengurangi Premenstrual Syndrome (PMS)

10. Perlindungan antioksidan

11. Mencegah epilepsi dan kejang-kejang

12. Mencegah alopecia (kerontokan rambut dan kebotakan)
Cara memilih jahe:
 
Carilah jahe yang berkulit mengkilat  dan menebarkan bau yang nikmat. Hindari jahe yang kusut atau kering.
Muhammad Junaidi

Muhammad Junaidi

No comments:

Post a Comment

Pengunjung yang baik tidak akan meletakkan link hidup di kolom komentar!
Please dont put your link in comment box.

Powered by Blogger.