Saturday, September 17, 2016

Manfaat Buah Mangga bagi Kesehatan dan Kekebalan Tubuh

No comments :

Mangga adalah tumbuhan buah-buahan yang sangat populer. Saat ini mangga terhitung menjadi buah-buahan tropis yang paling banyak dibudidayakan, sebesar 50% dibanding dari semua buah-buahan tropis lain.

Getah dari kulit dan batang mangga dapat menyebabkan reaksi alergi dan iritasi kulit pada orang-orang tertentu. Untuk menghindari alergi dan iritasi apapun pada kulit Anda sebaiknya makanlah mangga yang sudah dikupas oleh orang yang berkulit tidak sensitif terhadap getah mangga. 


Mangga adalah buah-buahan tropis yang berasal dari India dan berkembang di iklim kering panas. Namun, juga bisa hidup di beberapa tempat yang beriklim agak dingin.

Mangga memiliki rasa yang sangat manis dengan aroma harum, tekstur lembek, tergantung dari jenisnya. Beberapa jenis mangga ada yang memiliki serat dan benang-benang halus. 


Manfaat kesehatan dari buah mangga

1. Meningkatkan perlindungan dari bakteri dan infeksi virus

2. Meningkatkan fungsi kekebalan

3. Mengurangi risiko kanker

4. Perlindungan terhadap Penyakit Jantung

5. Perlindungan terhadap penyakit demensia

6. Sangat direkomendasikan untuk kesehatan mata

7. Mengurangi Peradangan


* Beberapa manfaat kesehatan di atas berdasarkan kandungan nutrisi yang sangat terkonsentrasi yang ada pada buah mangga, dan mungkin saja tidak berhubungan langsung dengan buah mangga.

Cara memilih buah mangga:

Mangga matang akan terasa sedikit lunak bila ditekan, dan apabila terlalu mata akan terasa menjadi lembek. Anda boleh membeli mangga yang masih keras dan mengkal untuk kemudian diperam di rumah hingga matang. Hindari memilih mangga yang berkulit keriput atau bau tengik.

No comments :

Post a Comment

Pengunjung yang baik tidak akan meletakkan link hidup di kolom komentar!
Please dont put your link in comment box.

reno test