Breaking News
recent

Manfaat Buah Kiwi bagi Kesehatan dan Kekebalan Tubuh


Buah kiwi mengandung nutrisi dan antioksidan dipercaya untuk membantu melindungi DNA dari kerusakan, juga dapat digunakan sebagai pengencer darah. Buah kiwi memiliki enzim protein melarutkan disebut actinidin, sehingga dapat digunakan sebagai pelunak daging, seperti pepaya.

Buah kiwi yang telah matang dapat disimpan di dalam kulkas hingga seminggu, namun jika di beli dalam keadaan masih keras buah kiwi bisa bertahan hingga delapan minggu pada suhu kamar. Simpanlah kiwi dalam kantong kertas, ini akan mempercepat proses kematangannya.

Kiwi berasal di Asia Timur, mungkin China, dan di tahun 1800-an menyebar ke sebagian besar daerah di seluruh dunia. Beberapa jenis kiwi bisa bertahan disemua iklim termasuk iklim dingin dan panas. Tetapi kebanyakan kiwi akan tumbuh lebih baik di daerah yang beriklim hangat.


Buah Kiwi memiliki rasa tawar dan tekstur lembek. Oleh karena itu orang sering mencampurnya dengan sedikit gula, susu, atau sirup untuk membuat rasanya lebih lezat.

Meskipun buah kiwi selalu diidentikkan dengan negara Selandia Baru, namun kenyataannya negara produsen kiwi terbesar di dunia adalah Italia. Mereka memproduksi lebih dari empat ratus ribu ton per tahun. Dan, lebih dari satu juta ton yang diproduksi setiap tahun di seluruh dunia.



Manfaat kesehatan dari kiwi

1. Meningkatkan fungsi kekebalan

2. Mengurangi risiko kanker

3. Mengurangi risiko kanker Usus

4. Perlindungan terhadap Penyakit Jantung

5. Perlindungan terhadap penyakit demensia

6. Mengurangi penyakit kardiovaskular

7. Mengurangi hipertensi (tekanan darah tinggi)

8. Sangat direkomendasikan untuk kesehatan mata

9. Perlindungan terhadap alzheimer (pikun)

10. Perlindungan terhadap osteoporosis

11. Mengurangi Peradangan


* Beberapa manfaat kesehatan di atas berdasarkan kandungan nutrisi yang sangat terkonsentrasi yang ada pada kiwi, dan mungkin saja tidak berhubungan langsung dengan buah kiwi.

Baca juga artikel menarik lainnya:


Cara memilih buah Kiwi: 

Buah kiwi siap untuk dimakan jika sudah lembut saat ditekan dan beraroma manis. Hindari kiwi yang terlalu lembut, atau layu. Kiwi yang masih mentah boleh dibeli lalu peram dirumah hingga menjadi lebih lunak dan matang.
Muhammad Junaidi

Muhammad Junaidi

No comments:

Post a Comment

Pengunjung yang baik tidak akan meletakkan link hidup di kolom komentar!
Please dont put your link in comment box.

Powered by Blogger.