Breaking News
recent

Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan dan Kekebalan Tubuh


Apel (malus domestica) adalah buah yang berbentuk bulat umumnya dengan daging yang berwarna kuning dan putih. Bagian intinya sangat keras dan memiliki sekitar enam biji kecil di tengah. Apel memiliki kulit tipis yang biasanya berwarna hijau, keemasan, merah terang, tergantung dari varietas.

Jika Anda membeli apel dalam jumlah yang banyak maka simpanlah apel di dalam kantong dengan paper towel (kertas tissue tebal) di dalam lemari es, kelembabannya akan menjaga apel tetap renyah. Buah apel akan bertahan 20-30 hari jika disimpan dengan benar.

Apel berasal di Eropa Tengah dan Asia. Apel tumbuh di daerah beriklim sedang, dalam artian bisa tumbuh di daerah yang beriklim agak dingin dan tropis.


Sulit untuk menggambarkan rasa apel secara umum dan teksturnya. Buah apel cenderung memiliki rasa manis dan renyah seperti busa.

Bauh apel adalah buah dengan jumlah varietas yang sangat banyak. Ada lebih dari 7500 jenis apel. Hal ini merupakan tantangan tersendiri untuk menikmati semua jenis dari varietas apel.

Berikut ini Bacaan Populer mengajak Anda untuk mengetahui lebih banyak manfaat buah apel bagi kesehatan. Di bawah ini kami telah membuat daftar yang berisi 6 manfaat yang bisa Anda dapatkan jika anda rajin memakan buah apel.



Manfaat kesehatan dari buah apel:

1. Meningkatkan fungsi kekebalan

2. Perlindungan terhadap penyakit jantung

3. Mengurangi penyakit kardiovaskular

4. Mengurangi hipertensi (tekanan darah tinggi)

5. Perlindungan terhadap osteoporosis

6. Mencegah Stroke


* Beberapa manfaat kesehatan di atas berdasarkan kandungan nutrisi yang sangat terkonsentrasi yang ada pada buah apel, dan mungkin saja tidak berhubungan langsung dengan buah apel.

Cara memilih Apel: 

Tidak peduli jenis apel Anda selalu ingin satu tanpa memar atau perubahan warna di luar. Kebanyakan apel akan rasa seperti mereka mencium, dan yang paling apel wangi.
Muhammad Junaidi

Muhammad Junaidi

No comments:

Post a Comment

Pengunjung yang baik tidak akan meletakkan link hidup di kolom komentar!
Please dont put your link in comment box.

Powered by Blogger.