Tuesday, September 20, 2016

Manfaat Blewah Bagi Kesehatan dan Kekebalan Tubuh

No comments :


Di luar bulan Ramadhan kita jarang sekali minum es blewah. Namun, disaat bulan Ramadhan banyak keluarga kita yang suka membuat es blewah sebagai minuman untuk berbuka puasa.
Buah ini jarang dimakan langsung tanpa diolah terlebih darhulu, meskipun bisa.

Buah yang berbentuk seperti labu ini menyediakan antioksidan polifenol yang sangat direkomendasikan untuk kesehatan jantung dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Tidak jelas dari mana melon berasal, tapi buah lezat ini diduga berasal mungkin dari salah satu negara berikut: India, Afrika, atau Persia Kuno. Namun, dari mana pun buah ini berasal, saat ini blewah tumbuh hampir di seluruh dunia dan mereka bisa tumbuh dengan sangat baik di daerah yang beriklim tropis.


Blewah memiliki rasa harum manis dengan tekstur lembek. Blewah cenderung terasa manis pada bagian inti dan lebih banyak air pada bagian daging luar.

Blewah, dalam bahasa Inggris di sebut dengan Cantaloupe. Nama ini didapatkan dari desa Papal Italia, Cantaloupe,  yakni tempat dimana tumbuhan ini pertama kali ditanam sekitar 1700 Masehi.

Berikut ini Bacaan Populer mengajak Anda untuk mengetahui lebih banyak manfaat blewah bagi kesehatan. Di bawah ini kami telah membuat daftar yang berisi 11 manfaat yang bisa Anda dapatkan jika anda rajin mengonsumsi blewah.



Manfaat kesehatan dari blewah:

1. Meningkatkan perlindungan dari bakteri dan infeksi virus

2. Meningkatkan fungsi kekebalan

3. Mengurangi risiko kanker

4. Perlindungan terhadap Penyakit Jantung

5. Memperlambat penuaan

6. Memperbaiki DNA dan Perlindungan

7. Mengurangi penyakit kardiovaskular

8. Mengurangi hipertensi (tekanan darah tinggi)

9. Perlindungan terhadap alzheimer (pikun)

10. Perlindungan terhadap osteoporosis

11. Mencegah Stroke

* Beberapa manfaat kesehatan di atas berdasarkan kandungan nutrisi yang sangat terkonsentrasi yang ada pada blewah, dan mungkin saja tidak berhubungan langsung dengan blewah.


Cara memilih blewah: 

Carilah blewah yang keras tanpa perubahan warna. Pada saat blewah mulai terasa lembut, berarti buah tersebut sudah matang dan siap untuk dikonsumsi.

No comments :

Post a Comment

Pengunjung yang baik tidak akan meletakkan link hidup di kolom komentar!
Please dont put your link in comment box.

reno test