Thursday, September 8, 2016

Manfaat Asparagus Bagi Kesehatan dan Kekebalan Tubuh

No comments :

Bagi masyarakat Indonesia pada umumnya kita masih belum begitu familiar dengan sayuran Asparagus. Hal ini mungkin dikarenakan tumbuhan ini masih jarang tumbuh dipekarang kita, dan juga harganya yang terlalu mahal, sehingga masyarakat umum tak mampu membelinya untuk dijadikan sayuran yang akan dikonsumsi setiap hari. Hanya orang-orang dari kalangan berada saja yang mampu memakan sayuran elite ini.

Namun, mungkin ada beberapa kalangan di Indonesia yang cukup familiar dengan sayuran ini. Terutama mereka yang menjalani hidup sebagai vegetarian dan vegan.

Asparagus adalah tumbuhan sayuran yang dibudidayakan oleh Bangsa Romawi dan masih tumbuh liar di Eropa, Asia, dan Barat Daya Afrika. Asparagus adalah tanaman yang dapat tumbuh di daerah beriklim sedang dingin.

Asparagus memiliki rasa pedas dengan tekstur renyah. Harus Anda ingat, hindari memasak asparagus terlalu lama sehingga membuatnya menjadi lembek dan terasa menjijijkkan.

Asparagus harus disimpan dalam kantong plastik di dalam lemari es. Sebaiknya, batang/tangkainya dibungkus dengan kain atau paper towel basah. Jika Anda menyimpan dengan cara ini maka asparagus akan tetap segar selama 7-10 hari.


Beberapa orang mungkin tidak menyukai bau yang kuat pada urin mereka setelah makan asparagus. Persis yang Anda alami setelah memakan jengkol atau petai. Hal ini karena ketidakmampuan untuk memecah enzim yang disebut asparagin, yang benar-benar berbahaya.

Sayuran asparagus dapat membantu mencegah penyakit jantung, dan merupakan sumber yang baik dari inulin (salah satu jenis karbohidrat yang mengandung serat dan tergolong sebagai prebiotik).

Sahabat Populer, di bawah ini kami telah membuat daftar yang berisi 14 manfaat asparagus bagi kesehatan dan kekebalan tubuh. Kami berharap setelah membaca ini Sahabat akan tertarik untuk mulai mengonsumsi asparagus, meskipun harganya mahal, namun manfaatnya juga banyak. 



Manfaat kesehatan dari Asparagus:

1. Meningkatkan perlindungan dari bakteri dan infeksi virus

2. Meningkatkan fungsi kekebalan

3. Mengurangi risiko kanker

4. Perlindungan terhadap Penyakit Jantung

5. Memperlambat penuaan

6. Memperbaiki DNA dan Perlindungan

7. Mengurangi penyakit kardiovaskular

8. Mengurangi hipertensi (tekanan darah tinggi)

9. Perlindungan terhadap alzheimer (pikun)

10. Perlindungan terhadap osteoporosis

11. Mencegah Stroke

12. Perlindungan antioksidan

13. Mencegah epilepsi dan kejang-kejang

14. Mencegah alopecia (kerontokan rambut dan kebotakan)

Baca juga artikel menarik lainnya:


Cara memilih asparagus:

Carilah batang asparagus yang keras dan tidak terlalu tebal. Hindari asparagus yang terlihat layu atau rapuh.

No comments :

Post a Comment

Pengunjung yang baik tidak akan meletakkan link hidup di kolom komentar!
Please dont put your link in comment box.

reno test