Breaking News
recent

Khasiat Semangka Untuk Kesehatan dan Kekebalan Tubuh


Semangka (Citrullus lanatus) adalah buah yang berbentuk bulat/oval dengan kulit keras dan tebal, dagingnya berwarna merah dan kuning, biji di dalamnya berwarna hitam kecil-kecil. Beberapa varietas ada yang tanpa biji, yang sangat lezat untuk disantap baik tanpa diolah ataupun dijadikan jus atau penganan lain. Sedangkan, biji semangka mengandung zat besi yang sangat tinggi.

Semangka adalah buah yang mengandung likopen karotenoid tinggi yang dianggap sangat bermanfaat untuk mencegah kanker.

Semangka diduga berasal dari Gurun Kalahari di Afrika Selatan. Buah ini bisa tumbuh di daerah iklim panas dengan sedikit air. Saat ini semangka bisa tumbuh hampir di mana saja di daerah yang berikim hangat di seluruh dunia.


Semangka memiliki rasa yang sangat manis dan tekstur lembek. Pada sudah matang kadang-kadang kulit luarnya tidak mengalami perubahan warna, tidak menjadi lebih lunak, dan tidak mengeluarkan aroma yang berbeda dari semangka yang belum matang. Jadi berhati-hatilah bila ingin membeli semangka bulat yang ingin langsung disantap.

Berikut ini Bacaan Populer mengajak Anda untuk mengetahui lebih banyak manfaat buah semangka bagi kesehatan. Di bawah ini kami telah membuat daftar yang berisi 4 manfaat yang bisa Anda dapatkan jika anda rajin memakan buah semangka.



Manfaat kesehatan dari semangka:

1. Meningkatkan perlindungan dari bakteri dan infeksi virus

2. Meningkatkan fungsi kekebalan

3. Mengurangi risiko kanker

4. Perlindungan terhadap Penyakit Jantung


* Beberapa manfaat kesehatan di atas berdasarkan kandungan nutrisi yang sangat terkonsentrasi yang ada pada buah semangka, dan mungkin saja tidak berhubungan langsung dengan buah semangka.

Baca juga artikel menarik lainnya:

10 Fakta Menarik Tentang Coklat 

Cara memilih semangka: Ketuklah kulit luarnya dengan jari atau Anda juga bisa menjentik kulitnya. Dengarkan suaranya. Apabila Anda mendengar ada bunyi berongga maka Anda boleh membeli semangka tersebut, karena sudah matang.
Muhammad Junaidi

Muhammad Junaidi

No comments:

Post a Comment

Pengunjung yang baik tidak akan meletakkan link hidup di kolom komentar!
Please dont put your link in comment box.

Powered by Blogger.