Thursday, August 4, 2016

Kalimat Petikan yang Sangat Menginspirasi, Terjemahan Indonesia - Bagian 12

No comments :

Kebenaran jika sudah mulai ditinggalkan maka lama kelamaan akan menjadi sesuatu yang salah. Sedangkan, sesuatu yang salah apabila terus menerus dilakukan maka dengan cepat dia akan menjadi sebuah kebenaran. Hal ini sepertinya sudah menjadi hukum alam yang terus berevolusi menjadi lebih baik atau malah sebaliknya.

Semua kebenaran itu sumbernya hanya dari Yang Maha Esa. Kita hanyalah makhluk yang menyuarakan, menyebarluaskan, dan menerapkan kebenaran itu sebagai norma-norma yang berlaku untuk menjaga agar alam semesta ini berjalan sebagaimana mestinya.

Sedangkan kesalahan, biasanya berasal dari banyak sumber. Bisa jadi itu berasal dari manusia, sistem yang salah penerapannya, atau berasal dari sumber yang selalu salah, yaitu setan.

Kebenaran dan kesalahan biasanya bersifat sangat subjektif, tergantung dari sudut mana seseorang melihatnya. Oleh karena itulah disebutkan bahwa tidak ada kebenaran yang mutlak di dunia ini! Semuanya bersifat nisbi dan bisa dipertentangkan.


Jika suatu saat Anda kesulitan untuk membedakan antara yang benar dan yang salah, dan pada saat itu anda tidak memiliki pedoman untuk dijadikan acuan dalam menilai kedua hal tersebut, maka gunakanlah hati Anda. Karena hati adalah sebaik-baiknya penilai. Jika hati Anda mengatakan itu salah, maka Dengarkanlah! Pergilah menjauh, jangan lakukan! Namun, jika hati Anda mengatakan itu benar, maka lakukanlah! Insya Allah hati tak pernah salah.

1. "Kamu memilik otak di dalam kepalamu, memiliki kaki di dalam sepatumu. Kamu bisa menggunakannya untuk menuju ke tempat yang kamu pilih."
-Dr. Seuss -


2. "Dan, orang-orang yang menari itu akan dianggap orang gila oleh mereka yang tidak bisa mendengarkan musiknya."
-Friedrich Nietzsche -


3. "Rasa iba adalah rasa alami terdalam. Rasa itu dibangun dari interkoneksi kita dengan semua hal."
- Jack Kornfield -


4. "Hidup tidak hanya tentang menemukan dirimu sendiri. Hidup adalah tentang menciptakan dirimu sendiri."
- George Bernard Shaw -


5. "Hadiah terhebat yang pernah kau berikan adalah berkah imajinasimu."
- Wayne W. Dyer -


6. "Hidup itu sederhana, berbagilah milikmu dengan orang lain."
- Lailah Gifty Akita -

No comments :

Post a Comment

Pengunjung yang baik tidak akan meletakkan link hidup di kolom komentar!
Please dont put your link in comment box.

reno test