Bacaan orang-orang Populer

Sunday, August 14, 2016

Kalimat Petikan yang Sangat Menginspirasi, Terjemahan Indonesia - Bagian 14

No comments :

Meyakini takdir itu wajib! Namun, menyerah pada takdir itu dosa. Karena dengan begitu kita telah membentuk diri kita menjadi pribadi yang lemah, pesimis, dan tak mau berusaha.

Takdir Allah itu memang berbatas. Tapi kita tidak pernah tahu batasnya di mana. Mungkin antara 1 hingga 10 juta, atau boleh jadi juga batasnya hingga 100 triliun, dan kita bisa memilih angka-angka itu untuk kita jadikan takdir. Apakah kita menginginkan angka kecil yang hanya 1 digit, atau mungkin kita lebih menyukai angka besar yang berjumlah 15 digit? Terserah... tergantung dari usaha yang kita lakukan. Kita bisa memilih takdir kita sendiri untuk dijalani.


Memang, ada kalanya kita tidak diberi pilihan. Namun pada saat itu pun kita tidak boleh berputus asa, karena Allah yang telah menetapkan takdir itu untuk kita pasti sudah mengukur kemampuan kita. Allah tidak pernah berlaku zalim. Lagi pula Dia bisa saja dengan segera mengubah takdir tersebut menjadi hal yang sangat baik. Apa susahnya bagi Allah untuk mengubah hal seperti itu. Dia hanya butuh menciptakan penyebabnya. "Kun" maka terjadilah.

Di dalam kesulitan pasti ada dua kemudahan. Berusahalah, bersabarlah, dan bertawakallah.

1. "Cara terbaik untuk meramal masa depan adalah dengan menciptakannya."
- Alan Kay -


2. "Kamu, dirimu, sebanyak orang yang ada di alam semestea, berhak mendapatkan cinta dan kasih sayangmu."
- Buddha -



3. "Berada di garis pinggir bukanlah tempat yang kau inginkan untuk menjalani hidupmu. Dunia membutuhkanmu di dalam arena."
- Tim Cook -


4. "Bukan kamu yang menemukan cinta, dialah yang menemukanmu. Ada sedikit usaha yang harus dilakukan dengan takdir, nasib, dan apapun yang telah tertulis di bintang-bintang."
- Anais Nin -


5. "Waktu terbaik menanam pohon adalah 20 tahun yang lalu. Waktu terbaik kedua adalah saat ini."
- Chinese Proverb -


6. "Yang kamu butuhkan adalah cinta. Namun, sepotong coklat saat ini dan nanti tak akan menyakiti."
-Charles M. Schulz -

No comments :

Post a Comment

Pengunjung yang baik tidak akan meletakkan link hidup di kolom komentar!
Please dont put your link in comment box.

reno test