Breaking News
recent

Beginilah Tampilan Gaun Daging Lady Gaga Setelah 6 Tahun

Lady Gaga dan Gaun Dagingnya
Semua hal yang berhubungan dengan dirinya selalu saja menjadi topik yang hangat untuk dibicarakan publik. Baik itu tentang pakaiannya, dandanannya, lagu-lagunya, dan yang terakhir, adalah kepercayaannya. Namun, kita tidak akan mengulas itu semua saat ini. Kali ini kita hanya membahas tentang pakiannya dagingnya.



Masih ingat penampilan Lady Gaga pada acara MTV Video Music Awards tahun 2010? Pada saat itu sang diva memakai baju yang terbuat dari daging sapi mentah yang sangat menghebohkan, namun terlihat anggun di tubuhnya. 

Baju, tas tangan, sepatu, dan aksesoris kepala, semua terbuat dari daging segar. 

Lady Gaga pada cara MTV Music Award 2010
Walaupun Lady Gaga bukanlah orang yang pertama membuat pakaian dari daging mentah, namun dialah orang yang membuat heboh dunia dengan memakainya pada acara besar berkelas dunia. Dia memberikan inspirasi kepada desainer dunia bahwa daging mentah bisa dijadikan pakaian yang sangat nyaman dan modis.

Sebuah jajak pendapat yang digelas oleh situs MyCelebrityFashion.co.uk menempatkan gaun daging yang dirancang oleh Franc Fernandez tersebut sebagai pakaian yang paling ikonik tahun 2010. Mengalahkan gaun pertunangan Kate Middleton, yang menempati posisi kedua. Bahkan majalah Time menyatakan bahwa pakaian daging Lady Gaga tersebut sebagaiTop Fashion 2010.


Meskipun terbuat dari daging mentah namun ternyata pakaian itu masih ada hingga saat ini. Tepatnya setelah 6 tahun saat pertama kali pakaian itu dipakai. Tidak membusuk dan hancur. Saat ini, pakaian tersebut berada di museum Rock N Roll Walk of Fame, Cleveland, Ohio, Amerika Serikat. Hebatnya lagi tampilannya tak jauh berbeda dari saat pertama kali Lady Gaga memakainya. Gaun itu telah diawetkan, layaknya daging dendeng sapi.

Untuk mencegah pinggiran gaun dan sepatu boots tersebut menyusut, mereka menggunakan pewarna merah yang diambil dari jeroan sapi, agar gaun ini tampak seperti bentuk awalnya saat dikenakan Lady Gaga.

Gaun daging Lady Gaga di museum Rock N Roll Walk of Fame, Cleveland

Kembali ke acara MTV Video Music Awards tahun 2010. Setelah acara tersebut, Direktur museum mengubungi Lady Gaga tentang gaun daging dan rencananya untuk masa depan. Dan, Lady Gaga sepakat untuk mengirimkannya kepada pihak museum.

Namun, karena pada saat itu masih berupa daging mentah. Jadi pihak museum harus mencari cara agar itu bisa diselematkan dan dilestarikan. Tepat setelah acara tersebut, gaun itu dikemas dan dikirim ke museum, dan pihak museum menamai misi menyelamatkan gaun tersebut dengan sebutan "Women Who Rock" exhibition.
Gaun itu diangkut dalam sebuah truk dengan suhu yang bisa diatur. Petinyapun dibuat khusus, dengan pengatur suhu dan kelembaban. Bahkan ada monitor untuk mengontrol keadaan gaun di dalam peti. 


Sungguh, sebuah perjuangan yang tidak main-main untuk menyelamatkan sebuah benda bersejarah dalam bidang fashion.
Muhammad Junaidi

Muhammad Junaidi

No comments:

Post a Comment

Pengunjung yang baik tidak akan meletakkan link hidup di kolom komentar!
Please dont put your link in comment box.

Powered by Blogger.