Bacaan orang-orang Populer

Wednesday, August 10, 2016

57 Fakta Mencengangkan Tentang Google

No comments :

Rasanya sangat mustahil jika pada saat ini masih ada orang yang belum pernah menggunakan jasa Google atau setidaknya kenal dengan Google meskipun ia tinggal di pelosok yang sangat jauh dari keramaian kota.

Di satu sisi, kita merasa begitu banyak manfaat yang rasakan karena ada layanan Google. Kita dimanja oleh layanan serba cepatnya dalam mengelola informasi. Hampir semua informasi yang kita cari di internet bisa kita temukan karena sudah di indeks oleh Google. Artinya, Google-lah yang mengarahkan kita kepada informasi yang kita inginkan tersebut.

Namun di sisi lain kita seolah-olah dijajah olehnya, dan apabila suatu saat Google menetapkan tarif terhadap semua layanan yang dia berikan maka tidak ada pilihan lain bagi kita selain dari mengeluarkan biaya sebanyak yang ditetapkan. Tapi, untungnya hingga saat ini Google masih berbaik hati dengan memberikan begitu banyak layanan gratis.

Ada begitu banyak fakta tentang Google yang mampu membuat kita tercengang, bahkan mungkin akan membuat kita ketakutan mengetahuinya. Misalnya saja, pada tahun 2013 Google mendirikan Calico, sebuah perusahaan anti penuaan yang dirancang untuk "menolak" kematian. Bahkan Pada tahun 2010, Nikaragua sengaja menyerang Costa Rica karena kesalahan di Google Maps. Itu hanya sedikit fakta mencengangkan sekaligus menakutkan tentang perusahaan yang berada di Mountain View, California ini. Masih banyak fakta mencengangkan lain yang sangat sayang untuk dilewatkan.


Berikut ini Bacaan Populer telah membuat sebuah daftar yang berisi 57 fakta mencengangkan sekaligus menakutkan tentang Google. Kami yakin sangat banyak dari fakta yang kami tulis di bawah ini belum Anda ketahui. Itulah sebabnya kami menyebutnya fakta menarik dan mencengangkan.

Dikarenakan terlalu banyak poin yang harus kami sajikan, maka kami terpaksa harus membagi tulisan ini menjadi empat bagian. Kami harap hal ini tidak mengganggu kenyamana Anda dalam membaca. Hal ini kami lakukan untuk mengelakkan Anda dari rasa bosan karena artikel yang disajikan terlalu panjang.

Baiklah, langsung saja kita mulai satu persatu fakta-fakta menarik, mencengangkan, sekaligus menakutkan tentang Google berikut ini.

Google Office Interior

1. Setiap hari, 16% dari pencarian yang di lakukan di Google adalah sesuatu yang belum pernah diketahui oleh Google sebelumnya.

2. Nama asli Google pada awalnya adalah "BackRub".

3. Pada tahun 1999, para pendiri Google benar-benar ingin menjual Google kepada Excite hanya dengan harga US$ 1 juta (Rp 13 milyar). Namun Excite menolaknya.

4. Jika Anda mengetik kata pencari "askew" di Google, maka halaman browser akan miring sedikit ke kanan.

5. Google telah membuktikan IPK dan nilai ujian sama sekali tidak berpengaruh. Mereka yang tadinya "tidak berguna" menjadi "siap dipekerjakan"; buktinya mereka memiliki tim yang 14% karyawannya adalah orang yang tidak melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

6. Google Doodle pertama didedikasikan untuk festival Burning Man yang dihadiri oleh pendiri Google pada tahun 1998.

7. Ketika seorang karyawan Google meninggal, pasangan mereka akan menerima setengah gaji dari perusahaan selama 10 tahun, dan anak-anak mereka akan menerima US$ 1.000 (Rp 13 juta) per bulan sampai mereka berumur 19 tahun.

8. Google berniat untuk men-scan sebanyak 129 juta buku yang unik sebelum 2020.

9. Google menyewa unta untuk menciptakan "street view", pemandangan jalan di gurun.

10. Microsoft akan membayar Anda untuk menggunakan Bing bukan Google.

11. Tombol " "I'm feeling lucky" atau "Saya lagi beruntung" telah merugikan Google sebesar US$ 110 juta (Rp 1.43 trilyun) per tahun, karena melewati semua iklan.

12. Google menghasilkan US$ 20 miliar (Rp 260 trilyun) per tahun dari iklan, lebih dari pendapatan primetime dari CBS, NBC, ABC, dan FOX yang diganbungkan.

Masih ada 45 fakta menarik lain yang sayang jika Anda lewatkan. Silakan Klik DI SINI

No comments :

Post a Comment

Pengunjung yang baik tidak akan meletakkan link hidup di kolom komentar!
Please dont put your link in comment box.

reno test