Breaking News
recent

33 Fakta Menarik dan Mencengangkan Tentang Islam - Bagian Kedua (Selesai)


Tilawah Al-Quran, Mengaji
Halaman ini adalah bagian kedua dari artikel "33 Fakta Menarik dan Mencengangkan Tentang Islam".

Sebelum Anda membaca bagian ini kami harap Anda sudah membaca bagian pertama. Jika belum, silakan klik DI SINI.

Baiklah, tanpa banyak basa-basi langsung saja kita lanjutkan 20 fakta yang tertunda tentang Islam.


14. Vladimir The Great, Pangeran Kiev, pernah bingung memilih antara agama Kristen atau Islam untuk dianut. Lalu ia mengirim utusan untuk mempelajari kedua agama tersebut. Tapi setelah mendengar bahwa Islam melarang alkohol, ia memilih kristen dan dibaptis.

15. Ada sebuah situs ziarah di Sri Lanka yang menjadi tempat suci untuk empat agama. Dianggap sebagai "jejak suci": Hindu, Islam, Budha dan Kristen.

16. Pada 1492, monarki Katolik Spanyol mengeluarkan dekrit melarang semua orang Yahudi di Spanyol. Sultan Bayezid, seorang Muslim, mengirim angkatan laut Utsmaniyah (Kesultanan Turki) ke Spanyol untuk menyelamatkan orang-orang Yahudi dari penindasan Spanyol.

17. Burkini adalah jenis baju renang untuk wanita Muslim, yang menutupi seluruh tubuh kecuali wajah, telapak tangan, dan telapak kaki.

18. Pada tahun 2001, Paus Yohanes Paulus II masuk kemesjid dan berdoa, bahkan dia mencium Alquran untuk memperbaiki hubungan dengan Islam.

19. Dalam Islam, seorang pria boleh menceraikan istrinya sebanyak tiga kali (talak tiga), dan jika dia ingin menikahinya kembali maka dia harus menunggu si perempuan menikah dengan lelaki lain, dan lalu bercerai.

20. Iran menghukum warganya dengan hukuman mati jika mereka memutuskan mengubah agama mereka dari selain Islam (murtad).

21. Menurut Islam, Injil dianggap sebagai wahyu dari Allah yang telah dirusak oleh orang-orang. Muhammad datang membawa wahyu (Alquran) untuk memperbaiki penyimpangan ini. 

22. Pada tahun 2050 Umat Islam akan sama banyaknya dengan umat kristiani di dunia.

I'tikaf
23. Selama Perang Dunia ke-2, Masjid Paris membantu orang Yahudi melarikan diri dari Nazi dengan memberikan identitas muslim.

24. Mariam (Maria/Mary) lebih banyak disebut namanya di dalam Alquran daripada di dalam kitab pernjanjian baru.


25. Kucing merupakan hewan yang dihormati dalam Islam, karena Nabi Muhammad SAW mencintainya.

26. Di Arab Saudi, Uni Emirat Arab (UEA), Sudan, Brunei, Qatar, dan beberapa negara Islam lain, orang-orang yang meninggalkan Islam dan masuk agama lain (murtad) bisa dikenakan hukuman mati.

27. Salah satu rukun iman dalam Islam adalah percaya kepada malaikat (bukan peri atau angels).

28. Pada tahun 2006, FBI memasukkan mata-mata yang berpura-pura menjadi seorang Muslim radikal di masjid, dan kaum Muslim di masjid melaporkan dia ke FBI.

29. Ada tempat kosong di samping makam Nabi Muhammad, disediakan untuk Isa Al-Masih (Yesus).

30. Dalam hukum Islam, pencurian dan/atau perampokan tanpa membunuh bisa dikenakan hukuman pemotongan tangan atau kaki.

31. Bunuh diri adalah kejahatan dalam hukum Islam. Upaya melakukan bunuh diri bisa dikenakan tuntutan hukum.


32. Islam mempercayai roh kita akan dibangkitkan kembali setelah kematian. Berbeda dengan kepercayaan orang-orang pra-islam yang tidak mempercayainya. Menurut mereka kematian adalah akhir. 

33. Islam adalah agama sempurna dan berlaku universal. Ia sudah dikabarkan berkali-kali sebelumnya melalui para nabi seperti Adam, Nuh, Ibrahim, Musa, dan Isa Al-Masih (Yesus).
Muhammad Junaidi

Muhammad Junaidi

No comments:

Post a Comment

Pengunjung yang baik tidak akan meletakkan link hidup di kolom komentar!
Please dont put your link in comment box.

Powered by Blogger.