Bacaan orang-orang Populer

Saturday, August 6, 2016

23 Fakta Mengejutkan Tentang Harry Potter

No comments :


JK Rowling dan Harry Potter telah mampu menyedot perhatian dunia dalam 2 dasawarsa terakhir. Novel serial Harry Potter yang ditulisnya telah terjual jutaan kopi di seluruh dunia. Sedangkan film-film yang dibuat berdasarkan novelnya dengan judul yang sama telah ditonton oleh milyaran orang di seluruh dunia. Tidak hanya itu, film-film tersebut sebagian besar masuk ke dalam daftar 250 film dengan rating tertinggi sepanjang masa di situs IMDB.

Kelihatannya JK Rowling benar-benar memiliki imajinasi di atas rata-rata dan mampu menuangkannya menjadi novel yang sangat fenomenal. Ia bahkan mampu mengubah dunia hitam para penyihir menjadi dunia yang penuh dengan daya tarik dan menimbulkan rasa penasaran tak berkesudahan bagi para pembacanya di seluruh dunia. Tidak terkecuali bagi Presiden Amerika, Barack Obama, beliau telah membaca semua novel Harry Potter buah karya JK. Rowling ini.

Sahabat, tahukah Anda bahwa novel terakhir dari serial Harry Potter yang berjudul "Harry Potter and the Deathly Hallows" mampu angka penjualan sebanyak 11 juta kopi hanya pada 24 jam pertama peluncurannya. Sedangkan untuk peluncuran novel "Harry Potter and the Goblet of Fire" FedEx harus menggunakan 9000 truk khusus hanya untuk mengantarkan buku tersebut ke alamat pemesan.


Itu hanya sekelumit fakta yang mencengangkan dari novel Harry Potter. Masih terdapat puluhan fakta mencengangkan lain yang seharusnya Anda ketahui jika anda mengaku fans Harry Potter.

Di bawah ini Bacaan Populer telah membuat sebuah daftar yang berisi 23 fakta mencengangkan tentang Harry Potter untuk Anda ketahui. Kami yakin banyak dari fakta yang kami tulis di bawah ini belum Anda duga sebelumnya. Itulah sebabnya kami mengatakannya fakta mencengangkan.

Novel-novel Harry Potter
1. J. K. Rowling menulis bab terakhir dari buku terakhir Harry Potter pada tahun 1990, 7 tahun sebelum buku pertama dirilis.

2. Novel Harry Potter telah diterjemahkan ke dalam lebih dari 70 bahasa.


3. Merek Harry Potter diperkirakan telah bernilai sebesar US$ 15 miliar (Rp 195 trilyun).

4. Pada tahun 1990, J. K. Rowling, penulis Harry Potter, berada di kereta yang penuh sesak yang bertolak dari Manchester ke London. Pada saat itulah ide untuk menulis kisah Harry Potter tiba-tiba "masuk ke kepalanya".

J.K. Rowling
5. Penulis Harry Potter, J.K. Rowling, kehilangan status miliarder karena dia menyumbangkan begitu banyak uang untuk amal.

6. Penerbit Bloomsbury hanya menawarkan sebesar £ 2500 (Rp 43 juta) dibayar di muka untuk "Harry Potter and the Philosopher's Stone", buku pertama dari serial Harry Potter.

7. Pemeran pengganti Daniel Radcliffe untuk Harry Potter lumpuh dalam kecelakaan di set shooting film ke-7.

8. Michael Jackson berkeinginan membuat musik untuk Harry Potter, tapi J.K. Rowling mengatakan tidak.


Michael Jackson berkeinginan membuat musik untuk Harry Potter
9. Harry Potter dan penulis J. K. Rowling berbagi ulang tahun pada tanggal yang sama.

10. Buku serial Harry Potter adalah buku yang paling dilarang abad ini di Amerika.

11. "Harry Potter and the Deathly Hallows", novel terakhir dari serial, terjual 11 juta kopi pada 24 jam pertama peluncurannya.


12. Seluruh seri Harry Potter berisi 199 bab, 4224 halaman dan 1.090.739 kata, dan telah dibuat menjadi 19 jam 39 menit di dalam film.

13. Harry Potter lahir pada tahun 1980, jadi umurnya sekarang lebih kurang 36 tahun.

14. Presiden Obama telah membaca semua buku Harry Potter.

Presiden Obama telah membaca semua buku Harry Potter

15. Lebih dari 500 anak perempuan telah diberi nama Hermione sejak film Harry Potter pertama keluar.

16. Novel Harry Potter diterjemahkan dari bahasa Inggris British ke bahasa Inggris Amerika.

17. Novel Harry Potter pertama telah diterjemahkan ke dalam bahasa Yunani Kuno, menjadikannya penerbitan karya terpanjang dalam bahasa Yunani Kuno sejak abad ke-3.

18. Menurut biro sensus ada 106 orang yang bernama Harry Potter di Amerika.

19. Juara dunia kecepatan membaca, Anne Jones, telah membaca buku Harry Potter terakhir yang terdiri dari 607 halaman hanya dalam waktu 47 menit.

20. Steven Spielberg menolak untuk menyutradarai film Harry Potter dan mengatakan "Ini seperti menarik satu miliar dolar dan memasukkannya ke dalam rekening bank pribadi Anda. Tidak ada tantangan."

21. Daniel Radcliffe, yang memerankan Harry Potter, sebenarnya alergi kacamata khusus Harry Potter.

Truk FedEx

22. Pada saat merilis "Harry Potter and the Goblet of Fire," lebih dari 9000 truk FedEx dikerahkan untuk mengantarkan buku tersebut.

23. Aktor Daniel Radcliffe pernah memakai pakaian yang sama selama 6 bulan untuk membuat paparazi marah.

No comments :

Post a Comment

Pengunjung yang baik tidak akan meletakkan link hidup di kolom komentar!
Please dont put your link in comment box.

reno test