Bacaan orang-orang Populer

Friday, August 12, 2016

23 Fakta Mencengangkan Tentang Darah

No comments :
Sel darah merah
Meski tidak pernah diidentikkan sebagai alat vital tapi sebenarnya darah lebih vital daripada "alat vital". Sesungguhnya semua bagian dari tubuh kita ini adalah alat vital. Entah itu cuping telinga atau jari kelingking kaki, tak satupun yang tidak vital.  Tapi, entah mengapa jika seseorang menyebut alat vital maka asumsi kita langsung berimajinasi kepada alat kelamin, bukannya jantung, paru-paru, atau darah.

Darah adalah bagian terpenting dari tubuh ini. Darahlah yang menyebarkan nutrisi ke seluruh tubuh. Darah juga lah yang menyebarkan oksigen yang kita hirup ke seluruh bagian tubuh.

Sahabat, tahukah Anda bahwa jika pembuluh darah yang ada di dalam tubuh kita ini direntang maka akan terentang sepanjang 100.000 mil? Juga, tahukah Anda, bahwa orang-orang Bororo dari Brazil adalah orang yang memiliki golongan darah yang sama dalam satu suku, yaitu "O"? Itu adalah 2 fakta yang mencengangkan tentang darah. Masih banyak fakta lain yang sangat sayang jika kita tinggalkan tentang cairan berwarna merah yang ada di dalam tubuh kita ini.


Berikut ini bacaan populer telah membuat daftar yang berisi 23 fakta mencengangkan tentang darah. Kami yakin banyak dari fakta yang kami tulis di bawah ini belum Anda ketahui. Itulah sebabnya kami menyebutnya fakta mencengangkan.

Dikarenakan terlalu banyak fakta yang harus kami sajikan maka kami terpaksa harus membagi artikel ini menjadi dua bagian. Hal ini kami lakukan untuk mengelak rasa bosan selama Anda membaca artikel ini. Kami mohon maaf jika hal ini membuat Anda merasa tidak nyaman membaca tulisan kami. Silakan dibaca.

Kantong-kantong darah

1. Setengah liter darah yang Anda donorkan dapat menyelamatkan hingga 3 nyawa.

2. Darah yang Anda sumbangkan terjual di pasar terbuka dengan jumlah Rp 58.5 trilyun per tahun.

3. Setiap dua detik seseorang di Amerika membutuhkan bantuan darah.

4. Bayi yang baru lahir memiliki sekitar satu cangkir darah di dalam tubuhnya.

5. Dibutuhkan 1.200.000 ekor nyamuk, masing-masing mengisap 1 ons, untuk menguras darah yang dimiliki oleh rata-rata manusia hingga benar-benar habis.

6. Tinta hitam Printer HP lebih mahal daripada darah.

7. Hanya nyamuk betina yang minum darah. Sedangkan yang jantan vegetarian.

8. Pembuluh darah dalam tubuh manusia dewasa kira-kira sepanjang 100.000 mil.

Baca artikel menarik lainnya: 


9. James Harrison telah menyumbangkan darah lebih dari 1000 kali dan telah menyelamatkan lebih dari 2 juta bayi yang belum lahir dari penyakit Rhesus.

10. Jantung Anda akan memompa darah hampir 1.5 juta barel selama hidup Anda. Jumlah itu cukup untuk mengisi 200 mobil tangki/container.

Masih ada 13 fakta menarik lainnya. Silakan klik DI SINI

No comments :

Post a Comment

Pengunjung yang baik tidak akan meletakkan link hidup di kolom komentar!
Please dont put your link in comment box.

reno test