Bacaan orang-orang Populer

Wednesday, August 10, 2016

23 Fakta Mencengangkan Tentang Bill Gates

No comments :

Jika ditanya siapakah orang yang paling kaya di Indonesia? Mungkin banyak dari kita tidak mampu menjawabnya, karena memang kita tidak mengenalnya. Tapi jika kita ditanya, siapa orang yang paling kaya di dunia? Hampir bisa dipastikan seluruh kita mampu menjawabnya dengan sangat yakin, tak lain tak bukan, Bill Gates. Orang yang telah beberapa kali menempati posisi pertama dalam daftar manusia terkaya di muka bumi versi majalah Forbes. 

Ada sebuah perandaian yang mengatakan bahwa jika Bill Gates mau memberikan US$ 10 (Rp 130 ribu) kepada setiap orang di muka bumi ini, maka kekayaannya masih tersisa sebesar US$ 3 miliar (Rp 39 trilyun) untuk dirinya sendiri. Begitulah banyaknya uang yang dimiliki oleh Bill Gates.

Nama Bill Gates tidak hanya populer sebagai orang terkaya sejagat, dia juga terkenal sebagai orang yang sangat Dermawan. Sejauh ini dia telah menyumbang sebesar US$ 28 miliar (Rp 364 trilyun) untuk membantu kesehatan dunia melalui Yayasan yang didirikannya bersama istrinya, Bill & Melinda Gates Foundation.

Tentu saja Anda tidak bisa mengelak dengan mengatakan bahwa Anda tidak kenal dengan orang yang sangat Dermawan ini. Kami yakin setiap hari Anda menggunakan produk software yang dijualnya melalui perusahaan yang dimilikinya, Microsoft. Anda pengguna komputer aktif, bukan?


Ada sebuah cerita menarik yang sangat pantas untuk dijadikan teladan bagi kita semua dari keluarga Bill Gates, meskipun Ia memiliki kekayaan yang bisa menjamin keamanan financial sebanyak 1000 keturunan,  yakni sejumlah US$ 72 milyar (Rp 936 trilyun), namun ia hanya mewarisi US$ 10 juta (Rp 130 milyar) untuk ketiga anaknya. Itu artinya dia hanya mewariskan kurang dari 1% kekayaan yang dimilikinya untuk anak-anak yang ditinggalkannya. Tentu saja otak serakah kita akan segera berpikir kepada siapakah ia akan mewariskan 99% kekayaannya yang lain?

Itu hanyalah beberapa fakta yang mencengangkan tentang lelaki yang sangat menginspirasi dunia ini. Masih banyak fakta yang harus kita gali untuk mengenal lebih dekat orang yang telah sangat berjasa membuat hidup menjadi lebih baik untuk orang di seluruh dunia ini.

Berikut ini Bacaan Bopuler telah membuat sebuah daftar yang berisi 23 fakta menarik tentang Bill Gates. Kami yakin banyak dari fakta yang kami tulis di bawah ini belum Anda ketahui. Itulah sebab kami menyebutnya fakta menarik. Silahkan dibaca sampai selesai. 

Logo Microsoft

1. Bill Gates bercita-cita untuk menjadi jutawan (milyarder jika di Indonesia) pada usia 30 tahun, tapi malah ia menjadi miliarder (trilyuner jika di Indonesia) pada usia 31 tahun.

2. Jika Bill Gates adalah sebuah negara maka dia akan menjadi negara terkaya ke-63 di bumi.

3. Anak-anak Bill Gates hanya akan mewarisi US$ 10 juta (Rp 130 milyar) masing-masing, dari jumlah bersih kekayaannya sebesar US$ 72 milyar (Rp 936 trilyun).

4. Bill Gates ditangkap di New Mexico pada tahun 1977 karena menerobos lampu merah dan mengemudi tanpa SIM.

5. Pada tahun 2004, Bill Gates meramalkan bahwa masalah spam email akan hilang dalam waktu dua tahun.

6. Abraham Lincoln, Walt Disney, Bill Gates, Mark Zuckerberg, Henry Ford, Thomas Edison dan Steve Jobs; semua dari mereka tidak memiliki gelar sarjana.

7. Sebanya 6 juta jiwa diselamatkan oleh Bill & Melinda Gates Foundation dengan vaksin dan kesehatan yang lebih baik.

8. Bill Gates terus saja terbang menjadi pelatih hingga tahun 1997, ketika kekayaan bersihnya sudah mencapai US $ 36 miliar (Rp 468 trilyun).

Baca juga: 


9. Skor SAT Bill Gates adalah 1590 dari 1600. (SAT adalah nilai test standar untuk penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi di Amerika Serikat).

10. Sejauh ini Bill Gates sudah menyumbang sebesar US$ 28 miliar (Rp 364 trilyun)

Masih ada 13 fakta menarik lain. Silakan klik DI SINI.


No comments :

Post a Comment

Pengunjung yang baik tidak akan meletakkan link hidup di kolom komentar!
Please dont put your link in comment box.

reno test