Bacaan orang-orang Populer

Saturday, August 6, 2016

23 Fakta Menarik Tentang Kesehatan

No comments :
Latihan fisik berjalan
Semua orang pasti ingin sehat jiwa dan raga. Memiliki umur yang panjang dan mampu mendampingi orang-orang yang dicintai hingga ke ujung hayat mereka adalah cita-cita yang tak terucap namun dimiliki oleh setiap orang.

Tapi tak semua orang bisa melaksanakan gaya hidup sehat. Banyak diantara kita yang terpaksa harus bekerja keras dan menghabiskan waktu sehingga tak sempat untuk memperhatikan kesehatan diri sendiri. Celakanya lagi, ada yang lebih buruk, yakni orang-orang yang tidak mau melaksanakan gaya hidup sehat dikarenakan mereka terlalu malas untuk melakukannya.

Orang-orang seperti ini lebih senang duduk berjam-jam di depan komputer daripada melakukan aktivitas fisik ringan, seperti berjalan, jogging, atau bersepeda. Biasanya orang-orang seperti ini juga lebih menyukai makanan yang mengandung lemak, kalori, dan kadar gula tinggi. Tentu saja gaya hidup seperti ini akan membuat mereka sangat rentan terhadap bermacam-macam penyakit berbahaya. Bahkan yang sangat fatal mereka hanya memiliki harapan hidup yang pendek. Artinya mereka akan lebih cepat meninggal. 


Sehat itu menyenangkan
Gaya hidup sehat itu memang pada awalnya membutuhkan sedikit perjuangan. Tapi apabila dilakukan terus-menerus dalam waktu singkat ia akan menjadi sebuah kebiasaan yang tidak bisa ditinggalkan. Tentu saja kebiasan seperti ini adalah kebiasaan yang baik untuk meningkatkan kesehatan dan harapan hidup yang lebih panjang.

Sahabat, tahukah Anda bahwa diet yang dilakukan oleh seorang suami sebelum membuahi istrinya sangat berperan penting bagi kesehatan bayi yang akan dilahirkan? Dan, tahukah Anda bahwa ayam yang kita makan pada saat ini mengandung lebih banyak lemak sebesar 266% daripada ayam 40 tahun yang lalu? Itu fakta yang seharunya Anda sudah ketahui.

Masih banyak fakta menarik tentang kesehatan lain yang seharusnya Anda baca juga.

Berikut ini Bacaan Populer telah membuat sebuah daftar yang berisi 23 fakta menarik tentang kesehatan. Kami yakin banyak dari fakta di bawah ini yang belum Anda ketahui. Itulah sebabnya kami menyebutnya dengan fakta menarik. Silahkan dibaca sampai selesai.


Kurang Olahraga
1. Studi menunjukkan bahwa kurangnya orang-orang melakukan olahraga saat ini menjadi penyebab kematian yang sama banyaknya dengan angka kematian akibat rokok di seluruh dunia. 

2. Orang yang secara teratur makan malam atau sarapan di restoran dua kali lipat lebih berisiko menjadi gemuk.

3. Kentut membantu mengurangi tekanan darah tinggi dan baik untuk kesehatan Anda.

4. Tertawa 100 kali setara dengan 15 menit latihan di sepeda kardio.

5. Duduk selama lebih dari tiga jam sehari bisa mengurangi dua tahun harapan hidup seseorang.

Tertawa 100 kali setara dengan 15 menit latihan sepeda kardio.
6. Lebih dari 30% kanker dapat dicegah dengan menghindari tembakau dan alkohol, menerapkan pola makan yang sehat, dan aktivitas fisik.

7. Tidur kurang dari 7 jam setiap malam berarti Anda mengurangi harapan hidup Anda.


8. Setiap batang rokok yang Anda hisap mengurangi harapan hidup Anda sebanyak 11 menit.

9. Satu kaleng soda akan meningkatkan risiko diserang diabetes tipe 2 sebesar 22%.

10. Lebih banyak kasus kanker kulit yang disebabkan oleh tanning indoor daripada kasus kanker paru-paru akibat merokok.

tanning indoor
11. Salad McDonald Caesar lebih berisiko menyebabkan obesitas daripada hamburger yang mereka buat.

12. Latihan fisik, seperti berjalan, dapat mengurangi risiko kanker payudara sebesar 25%.

13. Diet yang dilakukan seorang ayah sebelum konsepsi (membuahi) berperan sangat penting dalam kesehatan anak yang akan lahir.

14. Depresi berat dapat menyebabkan usia biologis kita kelihatan lebih tua dikarenakan peningkatan proses penuaan pada sel.

15. Ayam pada saat ini mengandung 266% lebih banyak lemak daripada ayam 40 tahun yang lalu.

Ayam pada saat ini mengandung 266% lebih banyak lemak daripada ayam 40 tahun yang lalu.
16. Penghisap ganja sangat beresiko bagi beberapa efek buruk kesehatan, sama halnya seperti seorang perokok. Efek buruk itu misalnya penyakit bronkitis dan penyakit pernapasan lainnya.

17. Biaya kesehatan untuk mencegah dan mengobati penyakit sembelit di Amerika adalah sebesar US$ 6,9 miliar (Rp 89.7 trilyun) per tahun.

18. Rata-rata, orang yang suka mengeluh bisa memiliki umur yang lebih panjang. Karena, melepaskan ketegangan akan meningkatkan kekebalan dan kesehatan mereka.


19. Amerika menghabiskan dana sebesar US$ 30/orang/tahun dari bantuan luar negeri untuk kesehatan. Uang sejumlah itu sebetulnya dapat membeli vaksin campak untuk 120 anak-anak.

20. Untuk mempelajari efek kesehatan dari kopi, Raja Gustav III dari Swedia tidak jadi menghukum mati sepasang kembar yang bersalah. Mereka dijadikan kelinci percobaan. Yang satu minum 3 gelas kopi dan satunya lagi 3 gelas teh seumur hidup.

21. Setengah aktivitas fisik, 6 hari seminggu, akan menurunkan risiko kematian dini sebesar 40%.

Yayasan Bill & Melinda Gates
22. Yayasan Bill & Melinda Gates menghabiskan lebih banyak uang untuk membantu kesehatan dunia daripada dana yang dikeluarkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia PBB, setiap tahun.


23. Mandi bukan hanya sekedar memperbaiki penampilan dan aroma saja, Tapi Anda benar-benar harus mandi untuk menjaga kesehatan. Minimal seminggu sekali atau dua kali.

No comments :

Post a Comment

Pengunjung yang baik tidak akan meletakkan link hidup di kolom komentar!
Please dont put your link in comment box.

reno test