Breaking News
recent

21 Fakta Menarik Sekaligus Mencengangkan Tentang Menara Eiffel


Menara Eiffel, Paris

Jika anda adalah orang yang memiliki cukup banyak uang dan suka bepergian ke luar negeri maka ada dua kota yang masuk dalam daftar wajib kunjung paling tidak sekali dalam seumur hidup Anda. 2 kota tersebut adalah Mekah di Saudi Arabia dan Paris di Prancis 2 Kota dengan tujuan wisata yang berbeda kota yang satu tempat anda beribadah sedangkan yang lain adalah tempat anda bersenang-senang menikmati hidup

Kali ini kita tidak membicarakan tentang kota Mekah dengan segala ritual ibadah yang dilakukan untuk mendekatkan diri kepada Sang Khalik. Tapi kali ini kita fokuskan bahasan pada kota Paris. Kota yang menjadi pusat fashion dunia dan juga kota yang menjadi tempat berawalnya 1001 kisah romantis para wisatawan dunia.

Jika Anda berkunjung ke kota ini sudah pasti ada satu tempat yang tidak mungkin Anda tinggalkan untuk Anda kunjungi, Menara Eiffel. Meskipun pada saat ini menara tersebut bukanlah sebagai bangunan tertinggi di dunia lagi Namun Menara yang dibangun pada tahun 1889 ini tetap menjadi landmark kota Paris, dan menjadi magnet bagi wisatawan dari seluruh dunia.


Mungkin ada beberapa diantara Anda yang sudah pernah mengunjungi kota Paris dan melihat dengan mata Anda sendiri Menara Eiffel. Kami ucapkan selamat untuk Anda. Anda sudah melakukan perjalan wisata ke salah satu tempat tujuan wisata yang paling diinginkan diseluruh dunia. Tapi, kami sangat yakin ada banyak fakta yang belum Anda ketahui tentang Menara Eiffel. Fakta-fakta yang seharusnya Anda ketahui terlebih dahulu sebelum Anda mengunjungi Tower dengan ketinggian 324 meter ini.

Sahabat, tahukah Anda bahwa Victor lustig, seorang penipu, pernah "menjual" Menara besi tersebut kepada seorang pedagang besi rongsokan? Juga, tahukah Anda bahwa ada seorang wanita yang bernama Erika la tour Eiffel, dia telah menikahi menara Eiffel pada tahun 2007? Itu adalah 2 fakta mencengangkan tentang Menara Eiffel. Masih banyak fakta lain yang sangat menarik untuk Anda baca.

Di bawah ini Bacaan Populer telah membuat daftar yang berisi 21 fakta menarik tentang Menara Eiffel. Kami yakin banyak dari fakta ini yang akan menarik perhatian Anda dan akan membuat Anda tercengang. Itulah sebabnya kami menyebutnya fakta menarik. Silahkan dibaca. 


Menara Eiffel dari bawah

1. Menara Eiffel dibangun untuk Paris Expo tahun 1989, dan tidak dimaksudkan untuk menjadi permanen.

2. Menara Eiffel akan dibongkar pada tahun 1909, tetapi diselamatkan karena akan digunakan sebagai antena radio raksasa.

3. Menara Eiffel adalah monumen berbayar yang paling banyak dikunjungi di dunia: 6,98 juta orang pada tahun 2011.

4. Selama Perang Dunia ke-2, saat Hitler mengunjungi Paris, Pemerintah Perancis memotong kabel lift di Menara Eiffel, sehingga Hitler harus menaiki tangga jika ia ingin mencapai puncak menara.

5. Penipu, Victor Lustig "menjual" Menara Eiffel kepada pedagang besi tua.

6. Menara Eiffel awalnya ditujukan untuk Barcelona, Spanyol, tetapi proyek itu ditolak.


7. Ketinggian Menara Eiffel berubah-ubah sepanjang 5,9 inci (15 cm) karena perubahan suhu.

8. Ilmuwan Penemu, Franz Reichelt, tewas karena melompat dari Menara Eiffel saat uji coba parasut buatannya sendiri.

Masih ada 13 fakta menarik lain. Silakan klik DI SINI
Muhammad Junaidi

Muhammad Junaidi

No comments:

Post a Comment

Pengunjung yang baik tidak akan meletakkan link hidup di kolom komentar!
Please dont put your link in comment box.

Powered by Blogger.