Wednesday, August 17, 2016

20 Fakta Menyedihkan dan Mengerikan Tentang Kemiskinan

No comments :
Masyarakat miskin, Kenya
Pada zaman pemerintahan Umar Bin Khattab pelaksanan zakat dikelola dengan sangat profesional. Hingga membawa dampak yang begitu signifikan pada peningkatan ekonomi masyarakat. Tidak ada lagi orang miskin pada saat itu. Orang-orang sudah tidak mau lagi menerima zakat yang diberikan oleh pemerintah, karena merasa sudah tidak berhak. Pemerintah bahkan harus bersusah payah mencari orang miskin yang pantas untuk menerima zakat tersebut sampai jauh ke luar negeri.

Pada pemerintahan Umar bin Abdul Aziz bahkan lebih hebat lagi. Uang zakat di Baitul maal melimpah-ruah. Padahal pada saat itu pemerintah telah menetapkan kebijakan memberikan gaji kepada orang yang biasa penerima upah, membayarkan hutang bagi orang-orang yang berhutang tapi tidak boros, menyuruh pemuda-pemuda untuk menikah dan pemerintahlah yang membayarkan maharnya, memberikan modal kepada orang-orang yang ingin membuka usaha, dan pada masa yang akan datang modal tersebut tidak perlu dikembalikan. Namun, tetap saja uang zakat di Baitul maal melimpah-ruah. Bahkan Gubernur Baghdad, Yazid bin Abdurahman, sampai bingung, kemana lagi uang zakat itu harus disalurkan. 

Begitulah kayanya masayarakat pada saat itu, karena zakat dikelola dengan profesional.


Bill Gates pernah meramalkan bahwa pada tahun 2035 hampir tidak ada lagi negara-negara miskin yang tersisa dunia.
Namun, bila melihat kenyataan pada saat ini rasanya seperti mustahil hal itu bisa terbukti. Memang, pada saat ini banyak orang yang bahkan lebih kaya daripada sebuah negara, tapi jika kita melihat lebih luas, kenyataannya masih banyak orang yang meninggal karena kelaparan. Atau, orang-orang yang tidur di malam hari dengan perut lapar karena tak sanggup membeli makan malam.

Itu adalah realita dan fakta yang terjadi pada saat ini. Apakah ramalan Bill Gates akan benar atau malah meleset sama sekali? Kita akan bisa mengetahuinya apabila kita diberikan umur yang panjang hingga tahun 2035.

Anak gelandangan

Masih banyak fakta menyedihkan tentang kemiskinan di dunia ini yang seharusnya kita tahu, agar tumbuh rasa empati untuk mengulurkan tangan membantu mereka yang serba kekurangan. Atau paling tidak, kita tak ingin menjadi seperti mereka.

Berikut ini Bacaan Populer telah membuat daftar yang berisi 20 fakta menyedihkan sekaligus mengerikan tentang kemiskinan. Kami yakin banyak dari fakta yang kami tulis di bawah ini belum Anda ketahui sebelumnya. Oleh karena itulah Anda harus membacanya sampai selesai.

1. Sebanyak 20.000 anak meninggal dunia setiap hari disebabkan kemiskinan.

2. Hampir 1 juta orang tertidur di malam hari dengan perut lapar.

3. Sebanyak 80% orang yang bekerja dibayar kurang dari $ 10 (Rp 130.000) per hari.

4. Jika Anda berpenghasilan lebih dari $ 21.000 (Rp 273 juta) setahun, berarti Anda termasuk ke dalam daftar 4% orang terkaya di planet ini.

5. Menurut Bill Gates, pada 2035, hampir tidak ada lagi negara-negara miskin yang tersisa di dunia.

6. Sebanyak 100 juta orang di China hidup dengan upah sebesar $ 1 (Rp 13000) per hari.


7. Satu miliar orang masih buang air besar di tempat terbuka, karena tak punya toilet.

8. Gabungan jumlah kekayaan dari 85 orang terkaya di dunia sama dengan jumlah seluruh harta orang miskin didunia yang berjumlah 3.5 miliar, setengah dari populasi dunia.

Masih ada 12 fakta lain. Silakan klik DI SINI.

No comments :

Post a Comment

Pengunjung yang baik tidak akan meletakkan link hidup di kolom komentar!
Please dont put your link in comment box.

reno test