Bacaan orang-orang Populer

Saturday, August 6, 2016

19 Fakta Menarik Tentang Youtube

No comments :

Semua pengguna internet di dunia pasti sudah sangat akrab dengan situs web berbagi video YouTube. Anda pun pasti salah satu orang yang pernah dan bahkan sering menikmati video yang ada di YouTube. Tidak hanya sebagai penikmat, beberapa dari mereka juga adalah orang-orang yang pernah mengunggah video melalui channel pribadi yang disediakan oleh YouTube. Itu artinya selain sebagai penikmat mereka juga adalah pembuat konten.

Kenyataannya, banyak dari tenaga pendidik, seperti dosen, guru, dan ustadz memanfaatkan video YouTube sebagai media untuk membuat pelajaran mereka lebih menarik. Sedangkan bagi para selebritis, sebagian besar memanfaatkan channel YouTube untuk mempromosikan karya-karya mereka kepada pemirsa di seluruh dunia. Hebatnya lagi YouTube tidak mengenakan biaya untuk semua aktivitas itu. Artinya, semuanya gratis bagi pembuat dan juga penikmat.

Sahabat, tahukah Anda bahwa setiap menit lebih dari 100 jam durasi video yang diunggah ke YouTube? Dan, tahukah Anda bahwa CEO YouTube saat ini adalah wanita yang dulunya menyewakan garasi untuk Larry Page dan Sergey Brin pada saat mereka menciptakan Google, tahun 1998?


Itu hanyalah 2 fakta yang mencengangkan yang seharusnya Anda tahu tentang YouTube, jika Anda mengaku sebagai orang yang selalu terhubung dengan situs pencarian terbesar kedua di dunia ini, setelah Google. Masih banyak fakta mencengangkan lain yang seharusnya Anda baca juga.

Dibawah ini Bacaan Populer telah membuat sebuah daftar yang berisi 19 fakta menarik tentang YouTube. Kami yakin sebagian besar dari fakta yang kami tulis di bawah ini belum Anda ketahui. Itulah sebabnya kami menyebutnya fakta menarik.

Oh ya, sebelum Anda membaca keseluruhan fakta di bawah ini kami sarankan kepada Anda untuk memberikan perhatian khusus pada poin "Harlem Shake". Anda juga bisa melakukannya di browser yang Anda buka saat ini. Lakukan, dan lihatlah semua tulisan dan video yang ada di layar Anda berdansa. Silakan dicoba!



1. Setiap menit, lebih dari 100 jam video diunggah ke YouTube.

2. YouTube memiliki lebih dari satu miliar pengguna, hampir sepertiga dari semua pengguna Internet di dunia.

3. Video YouTube pertama diupload pada tanggal 23 April 2005, menampilkan co-founder YouTube, Jawed Karim di kebun binatang San Diego.

4. YouTube didirikan oleh 3 mantan karyawan PayPal.

5. Google membeli YouTube dengan harga US$ 1,65 miliar setelah 18 bulan setelah YouTube diciptakan.

6. Kepopuleran video musik 'Gangnam Style' mampu memecahkan tampilan counter YouTube, sehingga harus ditingkatkan.

Video Pertama YouTube, Jawed Karim di Kebun Binatang

7. Anda dapat menavigasi YouTube dengan lebih dari 75 bahasa yang berbeda di dunia, meliputi 95% dari populasi pengguna internet dunia.

8. YouTube memiliki ruang produksi di Los Angeles yang bebas untuk digunakan jika Anda memiliki 10.000 subscriber.

9. Susan Wojcicki, wanita yang menyewa garasi untuk Larry Page dan Sergey Brin pada saat mereka menciptakan Google, tahun 1998, adalah CEO YouTube saat ini.

CEO YouTube, Susan Wojcicki
10. Video tertua tentang kucing yang ada di YouTube adalah video yang diambil dari tahun 1894.

11. Kucing yang menjadi bintang YouTube, Grumpy Cat, menghasilkan lebih banyak uang daripada aktris pemenang Oscar, Gwyneth Paltrow pada tahun 2014.


12. YouTube adalah mesin pencari terbesar kedua, setelah Google. Angka pencariannya bahkan lebih besar dari gabungan angka pencarian di Bing, Yahoo!, dan Ask.

13. Markas awal YouTube terletak di atas sebuah restoran pizza dan restoran Jepang, di San Mateo, California.

Markas Pertama YouTube
14. Jika Anda mengetik "Do the Harlem Shake" di YouTube, maka YouTube akan melakukan tarian harlem shake untuk Anda.

15. Video yang paling banyak mendapat "dislike" di YouTube adalah video Justin Bieber "Baby," dengan lebih dari 4.400.000 dislike.

16. Sebanyak 60% dari 1000 video paling populer di YouTube diblokir di Jerman.

17. Sepuluh channel Youtube dengan pembayaran tertinggi menghasilkan mulai dari US$ 2,5 juta (Rp 32 milyar) hingga US$ 12 juta (Rp 156 milyar) pada tahun 2015.

18. Di kantor pusat YouTube, karyawan bisa naik lift, tangga, atau seluncuran besar.


Tutorial yang Paling Banyak di Cari di YouTube "How To Kiss"
19. Tutorial yang paling dicari di YouTube adalah "How to Kiss." (Bagaimana cara berciuman).

No comments :

Post a Comment

Pengunjung yang baik tidak akan meletakkan link hidup di kolom komentar!
Please dont put your link in comment box.

reno test