Bacaan orang-orang Populer

Friday, August 12, 2016

17 Fakta Menarik Tentang Presiden Barack Obama

No comments :
Barack Obama Kidal
Sejak kemunculannya dalam bursa pencalonan presiden Amerika Serikat, tahun 2008, Barack Obama telah menyedot perhatian dunia. Dia digadang-gadangkan akan menjadi pemimpin Amerika yang mampu bertoleransi kepada negara-negara dunia ketiga. Dia juga diharapkan mampu membawa perubahan pada Amerika ke arah yang lebih baik.

Khusus untuk masyarakat Indonesia, Obama memiliki ikatan khusus dengan negara kita tercinta ini. Beliau pernah menempuh Sekolah Dasar di Menteng. Kalimat "Obama Anak Menteng" sangat terkenal pada saat kampanye presiden. Bahkan ada buku yang ditulis dengan judul yang sama.

Sahabat, tahukah Anda bahwa di China ada restoran yang menjual Obama Fried Chicken? Juga, tahukah Anda, bahwa meskipun sebagai orang paling sibuk di dunia Obama telah membaca semua novel Harry Potter? Itu adalah 2 fakta menarik tentang Obama. Masih Banyak fakta yang seharusnya kita ketahui tentang pemimpin Amerika berkulit hitam satu ini.


Di bawah ini bacaan populer telah membuat sebuah daftar yang berisi tentang 17 fakta menarik tentang Barack Obama. Kami yakin, banyak dari fakta yang kami tulis di bawah ini belum Anda ketahui. Itulah sebabnya kami menyebutnya fakta menarik. Silahkan dibaca sampai selesai.

Barack Obama dan David Cameron
1. Barack Obama, presiden Amerikan ke-44, adalah orang Afrika-Amerika pertama yang menjadi presiden Amerika, dan presiden Amerikan pertama yang lahir di luar benua Amerika.

2. Baru saja 9 bulan setelah pelantikannya, Barack Obama dianugerahi Hadiah Nobel Perdamaian tahun 2009.

3. Mendiang ayah Barack Obama adalah seorang ekonom senior pada pemerintah Kenya.

4. Barack Obama memenangkan Grammy Award pada tahun 2006 untuk versi audio memoarnya, "Dreams From My Father."

5. Presiden Obama telah membaca semua buku Harry Potter.


6. Barack Obama adalah presiden Amerika pertama yang mengunjungi penjara federal.

7. Barack Obama adalah presiden Amerika pertama yang mengunjungi Kuba dalam satu abad terakhir.

Twitter Barack Obama
8. Dalam beberapa hari pertama pemerintahannya, Barack Obama memerintahkan penutupan kamp tahanan Guantanamo Bay, namun Kongres mencegahnya.

9. Presiden Barack Obama memiliki pengikut (follower) di Twitter paling banyak dibanding dari setiap pemimpin dunia pada tahun terakhir pemerintahannya, 2016.

10. Di China ada restoran yang menjual Obama Fried Chicken (OFC).

11. Orang-orang kidal terkenal di dunia antara lain Napoleon Bonaparte, Leonardo Da Vinci, Michelangelo, Albert Einstein, Isaac Newton, Bill Gates, Oprah Winfrey, Barack Obama, dan Jimi Hendrix.


12. Pada tahun 2012, sebuah kelompok militan Somalia menawarkan hadiah 10 ekor unta bagi orang yang bisa memberikan informasi tentang Presiden Obama dan 2 ekor unta untuk informasi tentang Hillary Clinton.

13. Presiden Obama menyapa Perdana Menteri Inggris, David Cameron, dengan panggilan "Bro".

14. Pada tahun 1961, Robert F. Kennedy mengatakan bahwa Amerika akan memiliki presiden kulit hitam dalam waktu 40 tahun.

15. Presiden Barack Obama adalah Presiden Amerika pertama yang mengunjungi Hiroshima, setelah 71 tahun bencana bom atom.

Barack Obama di depan Gedung Putih

16. Barack Obama adalah presiden pertama yang mengangkat hak gay atau menyebut kata "gay" dalam pidato pelantikannya.

17. Barack Obama adalah Presiden Amerika pertama  yang menerbitkan sebuah makalah akademis.

No comments :

Post a Comment

Pengunjung yang baik tidak akan meletakkan link hidup di kolom komentar!
Please dont put your link in comment box.

reno test