Breaking News
recent

29 Fakta Menarik Tentang Orang Kidal

Kurt Cobain, Vokalis/gitaris Nirvana yang bertangan kidal
 Di Indonesia kita melihat tak banyak orang kidal (pengguna tangan kiri). Karena, dari kecil kita sudah diajarkan untuk selalu menggunakan tangan kanan. Misalnya, ketika menerima uang kembalian atau pada saat mengambil makanan. Bahkan ketika memegang handle untuk membuka pintu, semuanya harus kita lakukan dengan "tangan cantik", begitu orangtua kita selalu mengatakan untuk menyebut tangan kanan.

Kita harus memakluminya, hal itu dilakukan orang tua kita agar kita terlihat lebih sopan. Sebab pada adat ketimuran orang yang menggunakan tangan kiri dianggap tidak sopan. Kecuali jika mereka sudah memahami bahwa orang tersebut memang kidal.

Ada banyak kelebihan orang kidal daripada orang pengguna tangan kanan. Begitu juga kekurangannya. Namun, satu yang tidak bisa dibantah, orang-orang yang bertangan kiri selalu lebih kreatif dari pada orang yang bertangan kanan. Sehingga mereka sangat bagus jika bekerja di bidang kreatif.


Sahabat, tahukah Anda bahwa lebih dari 2500 orang kidal meninggal setiap tahun karena menggunakan peralatan yang dibuat untuk orang bertangan kanan? Itu adalah 1 fakta yang sangat mencengangkan. Masih banyak fakta lain yang sangat menarik untuk diketahui.

Di bawah ini Bacaan Populer telah membuat sebuah daftar yang berisi 29 fakta menarik tentang orang kidal. Kami yakin banyak dari fakta yang kami tulis di bawah ini belum Anda ketahui sebelumnya. Itulah sebabnya kami menyebutnya fakta menarik. Silahkan dibaca sampai selesai.

Ilustrasi anak yang menulis dengan tangan kidal

1. 10% dari populasi dunia adalah orang kidal.

2. Orang-orang kidal yang terkenal antara lain Napoleon Bonaparte, Leonardo Da Vinci, Michelangelo, Albert Einstein, Isaac Newton, Bill Gates, Oprah Winfrey, Barack Obama, dan Jimi Hendrix.


3. Lebih cenderung memiliki alergi, lebih rentan terhadap migrain, lebih mungkin terkena insomnia.

4. Setiap tanggal 13 Agustus diperingati sebagai "International Left-handed Day" (Hari Kidal Internasional), sejak tahun 1996.

5. Orang bertangan kanan cenderung mengunyah makanan di sisi kanan sedangkan orang kidal cenderung mengunyah di sisi kiri.

6. Lebih dari 2500 orang kidal meninggal setiap tahun karena menggunakan peralatan yang dibuat untuk orang bertangan kanan.

7. Orang kidal meninggal 3 tahun lebih awal dari orang bertangan kanan.

8. Sebuah studi menemukan bahwa lebih banyak orang kidal yang ber-IQ lebih dari 140 daripada orang bertangan kanan.

9. Banyak penelitian menunjukkan bahwa bayi prematur lebih mungkin menjadi bayi kidal.

10. Orang kidal 39% lebih mungkin menjadi homoseksual.


11. Tentara kidal memegang dan melemparkan granat dengan terbalik karena safety pinnya ditempatkan di sebelah kanan.

12. Sebuah studi menemukan bahwa gen hanya mewariskan 25% peluang menjadi kidal.

Masih ada 17 fakta lain. Klik DI SINI.
Muhammad Junaidi

Muhammad Junaidi

No comments:

Post a Comment

Pengunjung yang baik tidak akan meletakkan link hidup di kolom komentar!
Please dont put your link in comment box.

Powered by Blogger.